Posted on: May 5, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Pernahkah Anda Melihat Bintang Jatuh?

tempointeraktif.comDari mulai subuh tadi pagi, saya melihat sesuatu yang janggal di atas langit sana. Bukan hanya bulan yang tertutup awan, tetapi suasana langit yang tak indah seperti biasanya. Rasanya saya seperti melihat benda jatuh dari atas langit.

Saya dongakkan kepala ke atas. Melihat dengan jelas apa yang terjadi di atas langit sana. Namun, saya hanya mendapatkan langit seolah-olah tertutup awan dan saya rasakan cuaca hari ini tak lagi ramah. Barangkali akan turun hujan deras mencurahkan air dari langit.

Seandainya saja saya adalah operator telekop Hubble yang terkenal itu, tentu saya dapat melihat dengan jelas apa yang terjadi atas langit sana. Melihat dengan sangat jelas apa yang sedang terjadi di dalam galaksi-galaksi yang jauh di luar bima sakti. Membuat saya memuji akan KemahaBesaran Sang Maha pencipta alam semesta.

Orang-orang Indonesia memang terlalu sibuk dengan urusan kesehariannya, sibuk dengan urusan tetek bengek yang tak membuatnya menjadi seorang ilmuwan sehingga tak pernah berpikir untuk memperdalam ilmu antriksa dengan baik. Saya pun tertarik dengan judul di koran Kompas hari ini, Rabu 5 Mei 2010, “Menanti Kejutan Teleskop Hubble”, yang dituliskan oleh mbak AGNES ARISTIARINI.

Seandainya saja saya adalah operator teleskop Hubbble, tentu saya akan segera mencari tahu, benda apa yang jatuh dari langit di Duren Sawit dan Malang. Membuat rumah-rumah yang dijatuhinya hancur berantakan. Sesuatu yang seharusnya menjadi tuntunan malah menjadi tontonan. Tiba-tiba saja banyak tukang dagang bermunculan dan tukang parkir dadakan terciptakan di tempat turunnya benda langit itu.

Turunnya benda langit yang jatuh ke bumi seolah menjadi misteri manusia saat ini. Apakah ini tanda bahwa alam semesta semakin tua dan akan berhenti bergerak? Waalahu alam.

Dalam alam pikiran saya cuma satu, benda apa yang turun tadi pagi dari langit. Mebuat saya menjadi tersulut untuk mempelajari ini dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa.

Pernahkah anda melihat benda jatuh dari langit? Bila anda pernah melihatnya, anda adalah orang yang akan masuk dalam sejarah penemuan galaksi yang terkenal itu, tetapi bila anda tak pernah melihatnya, sebaiknya anda menonton film Discovery channel yang berjudul HUBBLE, Secrets from Space. Temukan rahasia jagatraga setelah anda menontonnya.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.