Posted on: January 8, 2019 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 337

Hari Pertama Masuk Sekolah

Hari pertama masuk sekolah
 
Senin 7 januari 2019 adalah hari pertama masuk sekolah di tahun baru 2019.
 
Rasanya pengen nambah liburan lagi. Belum siap rasanya menjalankan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
Itulah godaan diri agar kita santai dan malas. Sementara pekerjaan harus dijalankan dengan semangat tinggi.
 
Sampai sekolah sudah ramai. Apel pagi siap digelar. Kunci ruangan ketinggalan di rumah. Sementara pak ilham petugas laboran belum datang.
 
Mampirlah ke labkom sma labschool. Titip tas laptop dan pinjam dasi pak broto. Setelah itu langsung turun berbaur dengan peserta apel.
 
Saya tak lupa bawa kamera. Motret sana motret sini. Cari angel yang pas untuk dimuat di blog dan media sosial.
 
Setelah apel pagi lsg bergabung dengan semua guru di lab fisika smp. Kepala sekolah pak asdi memberikan arahannya.
 
Liburan terasa cepat berlalu. Suasana liburan masih terasa. Inginnya jalan jalan ke berbagai kota. Melihat alam indonesia yang indah.
 
Saya dapat jadwal mengajar yang baru dari pak masturo petugas tata usaha. Langsung dapat dua kelas mengajar. Kelas 8e dan 8f.
 
Selama di kelas lebih banyak sharing dan diskusi dengan anak anak sambil presentasi yang ringan ringan saja. Putar film pendek hasil karya anak anak labschool.
 
Saat sholat berjamaah saya potret siswa sedang kultum. Kuliah tujuh menit menjadi budaya sekolah kami usai sholat berjamaah. Salah satu siswa setiap kelas ditunjuk untuk menyampaikan kultum.
 
Habis sholat ngajar lagi dan dilanjutkan dengan rapat saksi 2019. Rencana kegiatan studi dan apresiasi kepemimpinan siswa indonesia dilaksanakan bulan februari di kostrad sanggabuana karawang jawa barat. Tempatnya sama dengan tahun lalu.
 
Rapat selesai mendekati maghrib. Saya cek email dulu. Wah banyak sekali email masuk. Terutama dari peserta rakernas guru tik se indonesia.
 
Habis maghrib saya lanjutkan lagi kirim email. Ada hampir 300 orang peserta mengirimkan email. Antusias guru guru tik dengan matpel baru informatika sungguh luar biasa.
 
Di wa group ramai sekali peserta yang daftar. Ada namanya yang sudah tercantum dan ada yang belum. Semua saya balas satu persatu dengan harapan bisa bertemu hari Sabtu tgl 19 Januari 2019 di aula gedung A kemdikbud.
 
Saya juga telpon beberapa narsum rakernas. Alhamdulillah mereka siap mengisi acara. Bakalan ramai acara rekernas guru TIK tahun ini.
 
Semoga pak mendikbud bisa hadir. Tentu sangat senang sekali bila beliau hadir di acara rakernas guru tik se indonesia.
 
Waktu terus berjalan. Tak terasa sudah pukul 21.00 wib. Tinggal saya sendiri di ruang guru.
 
Itulah hari pertama masuk sekolah. Semoga menjadi ladang amal buat saya. Mohon doanya acara rapat kerja nasional guru tik se indonesia berjalan sukses dan lancar acaranya. Aamiin.
 
Salam blogger persahabatan.
Omjay
Blog https://wijayalabs.com
Categories:

337 People reacted on this

  1. bagus pak ceritanya, sangat menarik membaca cerita tentang memasuki hari pertama sekolah,ceritanya bisa menenangkan pembaca yang memasuki hari pertamanya

  2. Bagus pak,bisa membuat anak-anak lebih semangat lagi untuk bersekolah.Meskipun tidak bisa bermalas-malas an lagi,kita bisa berkomunikasi dan berinteraksi kembali dengan teman-teman kita yang sudah lama tidak bertemu

  3. Bagus pak,bisa membuat anak-anak lebih semangat lagi untuk bersekolah.Meskipun tidak bisa bermalas-malas an lagi,kita bisa berkomunikasi dan berinteraksi kembali dengan teman-teman kita yang sudah lama tidak bertemu.Sukses terus om!

  4. Terima Kasih om, om telah mebakar semangat saya untuk lebih giat lagi belajat di semester yang baru ini. Semangat om!

  5. semangat pak omjay dalam melaksanakan kegiatan bapak di kemendikbud,rapatnya juga, serta semoga menjadi guru yang baik bagi siswa

  6. keren banget omjay, semoga lebih sukses lagi ya omjay!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. mantab om jay! semoga sukses dan makin banyak karya tulisan di blog ini yang bisa tidak hanya mengantarkan om jay keliling nusantara saja tapi dengan tulisan ini semoga om jay juga bisa keliling dunia dengan menulis.
    “Menulislah, maka engkau aka hidup seribu tahun lagi.. ” ..Ferman Baharudin

  8. mantap pak . semoga sukses selalu !!! semoga dengan banyaknya karya tulis yang dibuat om jay tidak hanya mengantarkan om jay keliling nusantara tapi juga keliling dunia.
    “MENULISLAH , maka engkau akan hidup seribu tahun lagi ” Ferman Badarudin

  9. Keren sekali tulisannya, menyenangkan sekali bisa masuk lagi ke sekolah. Semoga di semester 2 ini bisa menjadi siswa yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk Om Jay sukses selalu…

  10. Keren sekali artikelnya, senang juga karna bisa masuk sekolah lagi, semoga di semester 2 ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk Om Jay sukses teru ya….

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.