miina minamoto gets a huge cock to smash her hairy twat. xvideos india

Belajar Bicara PGRI Pertemuan ke-10 Bersama Mas Mufid

Ikatlah ilmu dengan cara menuliskannya. Itulah mengapa saya meminta peserta belajar Bicara PGRI dengan tajuk Public Speaking for Teacher untuk membuat resumenya. Dengan begitu, ilmu yang baru saja didapatkannya tidak mudah lupa dan bisa dibagikan kepada kawan-kawan lainnya. Blog adalah sarana yang paling efektif saat ini untuk menuliskan apa yang disukai dan dikuasai kepada khalayak ramai.

Pada pertemuan kesepuluh, kami mengundang narasumber keren yang sering tampil di youtube.com. Namanya MASRUHAN MUFID. Saya biasa memanggilnya Mas Mufid. Seorang youtuber terkenal Indonesia di bidang pendidikan. Pendidik di SMK N 7 Semarang. Saya mengundang beliau untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada kawa-kawan guru di PGRI.

Awalnya beliau saya jadwalkan tanggal 19 Januari 2021, namun karena kesibukan beliau, baru bisa mengisi acara pada tanggal 4 Februari 2021. Saya langsung menghubungi pak Namin, sekjen Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) untuk minta dibuatkan Flyernya. Alhamdulillah pak Namin AB Solihin membuatkannya bagus sekali.

Ada 2 orang guru SMK Negeri yang menjadi pembicara kita di minggu ini. Pertama Ibu Amiroh guru SMKN 3 Jombang dan Pak Mufid Guru SMKN 7 Semarang. Bu Amiroh mengisi di hari Selasa, dan Pak Mufid di hari Kamis.

cv mufid

 

Menurut Mas Mufid, public speaking adalah kegiatan komunikasi lisan yang dilakukan secara langsung di muka umum atau di hadapan sekelompok orang. Beliau lebih banyak ngomong lewat chanel youtubenya. Alasannya simple dan masuk diakal yaitu:

  1. Iklan sedikit dan durasinya singkat
  2. Jauh lebih banyak pilihan tontonan
  3. Bisa menonton kapan saja tanpa perlu menunggu atau takut ketinggalan
  4. Bisa menonton dimana saja
  5. Banyak fitur yang tidak terdapat di TV
  6. Sensor yang masih wajar
  7. Bisa menghasilkan uang

Mas Mufid mengatakan bahwa Masih sangat sedikit konten Pendidikan di Youtube.com. Oleh karena itu kita harus belajar public speaking dengan cara:

  1. Kenali Tujuan dan Audiens dengan Baik
  2. Susun Poin-Poin Penting yang Inngin disampaikan
  3. Persiapkan Alat Bantu jika Diperlukan
  4. Kuasai Materi dengan Berlatih Terus Menerus
  5. Perhatikan Aspek Non Verbal
  6. Be Confident
  7. Jadilah Diri Sendiri

Tentang Mufid Masruhan

Nama saya Mufid. Saya memiliki minat di bidang Pendidikan dan Teknologi, Tergabung dalam beberapa Organisasi Keguruan skala Nasional, Sangat antusias 
dalam peningkatan mutu Pendidikan terutama teknologi Pendidikan. Mengajar Matematika Komputasional Thinking dan media Pembelajran. Ikut berperan di Seameo Seamolec Indonesia Menjadi Instruktur di banyak kegiatan online Pendidikan. Founder “Semarang Digital Class” Menjadi trainer di Kegiatan Pelatihan online dan Oflline Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Fasiliator di BPTIK Provinsi Jawa Tengah. Tim Casio Education Indonesia. Pegiat Internet sehat Ketua Relawan TIK Jawa Tengah (2011 – 2019) Google Educator Groups Semarang (2014) Admin Kegiatan Online PSMK Sedang antusias berusaha menyuarakan Pendidikan Lewat Media Youtube dangan 
#1hari1videotutorial
#remehbagikitabisaluarbiasabagisesama

Acara yang seharusnya 2 jam, berjalan molor karena banyaknya pertanyaan dan antusias peserta. Sebagai moderator, saya tak kuasa menahan keinginan para peserta yang ingin bertanya kepada Mas Mufid. Buat anda yang ingin memberikan dukungan dapat klik https://sociabuzz.com/mufid/tribe

Tak terasa waktu sudah menujukkan pukul 22.00 WIB. Saya langsung menutup aplikasi zoom dan berisitirahat. bit.ly/vidmufid

TARGET UTAMA PENDIDIKAN menurut beliau di dalam slide presentasinya ADALAH…
1.Keberlangsungan Pendidikan
2.Meningkatnya Kualitas dan Kompetensi Guru/pendidik dalam pembelajaran terutama daring

Menurut beliau, banyak terjadi perubahan di saat pandemi ini. Perubahan Kelas Real menjadi Kelas Maya (Online)
1.Kelas Maya
2.Pertemuan
3.Kompetensi Pendidik

Anda dapat mengunduh slide presentasi beliau di https://drive.google.com/file/d/1U7KhC-rCCpASAbbMaXUoAjN68xg7pcwi/view?usp=sharing

Hari ini Pak Mufid dapat paket dari kemdikbud. Beliau menyampaikannya di WA Group belajar Bicara PGRI.

*Dapat kiriman paket dari KEMENDIKBUD *, saya ucapkan terimakasih pada Kemdikbud dan GTK kemdikbud dan terimakasih juga untuk kawan-kawan semuanya… Semoga bermanfaat.

https://youtu.be/qD0–qBfw6s

 

Keren ya narsum kita kali ini. Semoga bisa undang beliau lagi di PGRI. Mohon doanya dari kawan-kawan semuanya.1

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru logger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

 

 

10 Responses to “Belajar Bicara PGRI Pertemuan ke-10 Bersama Mas Mufid”

  1. isminatun says:

    Keren bingits narsumnya Omjay. Mantul.

  2. Keren Omjay….inspiratif

  3. Alhamdulillah bisa sekalian lihat videonya, sbb tidak ikut acaranya..terima kasih Omjay

  4. Juni hidayati says:

    Semangat Omjay. Its wonderful

  5. Safitri Yuhdiyanti says:

    Jadi lebih kenal sama Pak Mufid..saya sering nonton youtubenya dgn slogan..1 hari 1 konten video pembelajaran

  6. Ditta Widya Utami says:

    Iya keren Omjay. Masih muda tapi prestasinya luar biasa.

  7. Pak Mufid sering sekali membantu saya, meskipun beliau tidak pernah mengenal saya. Terlebih masa awal pandemi covid-10, saya yang gugup karena gagap teknologi menjadi sering berkunjung kebkanal youtubenya untuk belajar. Penjelasanngamblang, meski orang setua saya masih bisa mengikutinya. Sukese terus Pak Mufid, Sukses juga Om Jay. Semoga menjadi lahan amal jariyah Bapak. Aamiin.

  8. Sucipto Ardi says:

    ouww, Mas Mufid yang ini toh…saya salah satu penyuka konten beliau di youtube. Tutorialnya memudahkan saya dalam memahaminya. Saya baru tau kalau beliau jago juga soal publik speaking. Ini keren, lengkap sudah: saya berada di lingkaran orang2 hebat.

    terima kasih Omjay atas kesempatannya ikut bergabung. semakin tambah deh pengetahuan saya.

    Bravo !

  9. Pono says:

    Mantap Omjay,,, resumenya inspiratif, tentunya narasumbernya juga keten. Jadi ingin mengikuti kelas public speaking. InsyaaAlloh setelah tuntas mengikuti kelas menulis, mau ikutan kelas public speaking. Semoga saja masih masih ada kelas serupa.

    1. Husnul Hafifah says:

      Keren,pematerinya ok.. OmJay selalu menginspirasi

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi