Memperkenalkan Coding Yang Menyenangkan Untuk Anak Sejak Dini

Pagi ini mengikuti webinar di zoom tentang memperkenalkan coding yang menyenangkan untuk anak sejak dini. Ibu Maria Magdalena Sumakul berkenan memberikannya kepada kawan-kawan guru dan orang tua yang ingin tahu tentang Coding. Keren banget acaranya. Saya menjadi lebih tahu tentang coding yang banyak macamnya. Guru harus tahu cara mengajarkannya, sehingga anak bisa membuat sendiri berbagai aplikasi yang disukainya.

Ibu Maria juga memberikan workshop mini dalam acara ini. Beliau menampilkan hasil karya murid kelas 4 SD yang menang dalam lomba Coding Olimpiade TIK Nasional (OTN) Komunitas Guru TIK dan KKPI tahun 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Pusat. Waktu itu ramai sekali acaranya.  Berikut ini link beritanya. Mohon maaf tahun 2020 kita tak mengadakannya karena ada wabah Corona. Sedih sekali rasanya karena tak ada lombanya.

http://pgri.or.id/mari-kita-sambut-dengan-meriah-olimpiade-tik-nasional-otn-yang-keempat-tanggal-1-3-nopember-2019/

 

Topic: Webinar Andi Academy : Memperkenalkan Coding yang Menyenangkan untuk Anak Sejak Dini
Time: Feb 6, 2021 09:00 AM Jakarta

Join Zoom Meeting
https://us02web.zoom.us/j/87392736065?pwd=TlpZZDBMcndhWmYrdXM2NnE1dEVlQT09

Meeting ID: 873 9273 6065
Passcode: coding06

Saya dapat undangannya di WA Group dari Bu Siska dan Bu Wiwin di bawah ini:

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Sore dan Salam Sejahtera, terimakasih atas kesediaan untuk mengikuti Webinar Andi Academy : Memperkenalkan Coding yang Menyenangkan untuk Anak Sejak Dini

Hari : Sabtu, 06 Februari 2021, Pukul 09.00 WIB

berikut kami kirimkan link Zoom untuk Bapak/Ibu yang telah mendaftar :

Topic: Webinar Andi Academy : Memperkenalkan Coding yang Menyenangkan untuk Anak Sejak Dini
Time: Feb 6, 2021 09:00 AM Jakarta

Join Zoom Meeting
https://us02web.zoom.us/j/87392736065?pwd=TlpZZDBMcndhWmYrdXM2NnE1dEVlQT09

Meeting ID: 873 9273 6065
Passcode: coding06

atau dapat juga melalui live streaming TV Andi : https://www.youtube.com/watch?v=asnhaErT7gA

untuk bisa mendapatkan sertifikat dalam Bincang Daring ini:
1. Klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCS33V3Z_yOcF9aWpn9dW6Dw
2. Klik Subscribe – Like dan nyalakan Loncengnya

Trimakasih dan Salam Hormat
Andi Academy >< TV Andi

Semalam saya menulis sebelum tidur. Semoga bisa dibaca kawan-kawan semuanya. Berikut ini isinya. Saya menulis langsung di WA Group gelombang 17 untuk memotivasi para peserta.

Teruslah menulis agar orang lain tahu siapa dirimu.

Malam ini saya terbangun dari mimpi. Hujan sangat besar sekali di Bekasi. Saya khawatir banjir akan datang lagi ke rumah kami. Menulis adalah cara saya menyampaikan kegelisahan hati. Dengan menulis saya melupakan penyakit ini. Cinta dunia dan takut mati.

Membaca tulisan kawan kawan asyik sekali. Terkadang sampai lupa kalau sedang mengerjakan desertasi. Banyak pesan email masuk setiap hari. Membaca jadi aktivitas sehari hari.

Teruslah menulis agar semakin banyak orang mengenal siapa dirimu. Bukan untuk menyombongkan diri tapi niatkan untuk berbagi ilmu. Kalau sudah seperti itu, maka menulis tak permah jemu. Sebab hatimu telah bertemu pembaca setiamu.

Kunci untuk bisa menulis adalah membaca. Mustahil orang bisa menulis tanpa melakukan aktivitas membaca. Dengan banyak membaca, kita akan berkeliling dunia. Buku adalah jendela dunianya. Pintu inspirasi didapat dari aktivitas membaca.

Hal itulah yang menggerakkan sahabat saya Mr. Bams dalam mengelola taman bacaan masyarakat. Kegiatannya selalu memikat. Dari pembaca yang haus akan ilmu untuk menaikkan derajat. Siapa yang rajin membaca akan naik pangkat dan mendapatkan tempat terhormat.

Allah akan meninggikan derajat orang orang yang berilmu. Mereka tak pernah jemu melakukan proses membaca dan menulis setiap waktu. Hasilnya banyak orang belajar padanya untuk menuntut ilmu.

Teruslah menulis agar semakin banyak orang tahu akan kedalaman ilmumu. Ketiklah papan keyboard yang ada di ponsel pintarmu. Dua jempol sudah bisa melakukan proses menulis untuk kawan kawanmu.

Hujan besar sudah berhenti. Itu tandanya saya juga harus berhenti menuliskan cerita ini. Kalau sudah mengetik suka lupa diri. Biarkan tubuh kembali ke dunia mimpi.Semoga besok tidak bangun kesiangan lagi.

Pagi hari saya membaca komentar seorang kawan di Wa Group. Isi komenternya saya copas ke blog ini untuk memotivasi pembaca.

Assalamualaikum selamat pagi rekan dan sahabat guru Indonesia salam literasi, setiap pagi hingga malam hari saya selalu mengikuti literasi dari Bapak H.Wijaya atau Om Jay senang rasanya bisa mengikuti kegiatan beliau selalu memberikan motivasi dan inspirasi yang membuat saya untuk menulis dan menulis meskipun hanya sepenggal kata untaian demi untaian kata menjadi kalimat yang memberi saya semangat menulis.

Terima kasih Bapak aktifitas Bapak yang sibuk saja masih bisa meluangkan waktunya untuk membaca dan menulis setiap hari semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan sehat untuk Bapak dan semua rekan serta sahabat guru Indonesia.

Salam literasi.
Bogor, 6 Pebruari 2021
Sris

Salam blogger Persahabatan

Omjay
Guru blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

7 thoughts on “Memperkenalkan Coding Yang Menyenangkan Untuk Anak Sejak Dini

  1. Pingback: coding itu penting - YPTD

  2. Rd.Nurliyah

    Terima kasih ,motivasi nya Om Jay. Dengan adanya inspirasi dari Om Jay,semoga saja sya bisa terus terinspirasi untuk terus menulis. Semoga saja.Aamiin YRA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.