miina minamoto gets a huge cock to smash her hairy twat. xvideos india

Meramaikan Lomba Blog di Bulan Februari 2021

Pagi ini saya terbangun dari mimpi. Banyak peserta lomba blog bulan Februari yang sudah mengirimkan tulisannya di email omjaylabs@gmail.com. Bagus-bagus tulisannya, dan semoga mereka bisa komitmen menulis setiap hari. Bukan hanya untuk memeriahkan atau meramaikan lomba blog di bulan Februari 2021 saja, tapi juga di bulan-bulan lainnya.

Saya optimis, akan ada lebih dari 50 orang guru blogger Indonesia yang akan mengikutinya. Pandemi Covid-19 ini membuat kita menjadi lebih kreatif dalam menulis dan mengisi hari-hari dengan banyak menulis. Saya sudah membuktikan, dengan menulis di blog, banyak kegiatan yang saya lakukan terdokumentasi dengan baik. Tak terasa, tulisan itu kini telah menjelma menjadi buku yang yang seru dan enak dibaca. Bahkan saya mendapatkan penghasilan tambahan dari berjualan buku yang saya tuliskan.

Saat bulan Mei 2020, saya mengadakan lomba blog, dan hasilnya menjadi buku Menciptakan Pola Pembelajaran yang Efektif dari Rumah. Alhamdulillah buku tersebut telah diterbitkan di penerbit Tata Akbar Bandung. Lebih dari 100 buku terjual dan terkirim ke seluruh pelosok nusantara. Infonya dapat anda baca di sini.

Buku Menciptakan Pola Pembelajaran yang Efektif Dari Rumah – GURU PENGGERAK INDONESIA

Tidak mudah mengumpulkan tulisan para peserta lomba blog. Kami perlu waktu hampir 3 bulan untuk mengemasnya menjadi buku yang enak dibaca. Editor dari penerbit Tata Akbar Bandung dengan teliti membaca dan memperbaiki tulisan kawan-kawan peserta lomba blog menjadi lebih enak dibaca. Bapak Dr. Iwan Syahril, Dirjen GTK Kemdikbud berkenan memberikan kata pengantarnya. Juga Ibu Ketua Umum Prof. Dr. Unifah Rosyidi berkenan memberikan kata pengantar dalam bukunya.

Ada beberapa tulisan peserta lomba blog yang harus dibenahi tata bahasanya. Hal ini tentu saja memerlukan waktu yang cukup lama. Awalnya saya sempat pesimis bukunya akan terbit. Ibu Hati Rahayu yang bertanggungjawab menerbitkan buku ini tiba-tiba menghilang. Rupanya beliau fokus untuk mengerjakannya dan menjauhi media sosial untuk sementara waktu.

Hasilnya, buku menciptakan pola pembelajaran yang efektif dari rumah menjadi bagus sekali. Dari mulai cover sampai isinya tertata dengan sangat rapih. Tulisan kawan-kawan menjadi terlihat berkelas dan berkualitas. Mutunya tak kalah dengan penerbit mayor lainnya di Indonesia.

Sekarang masih ada dua naskah buku dari hasil lomba blog yang belum sempat terjamah untuk diterbitkan. Kami masih mencari waktu yang tepat untuk diterbitkan. Juga perlu waktu untuk membacanya satu demi satu. Kedua naskah tersebut hasil dari lomba blog hari kemerdekaan dan hari sumpah pemuda. Semoga bisa diterbitkan sesuai dengan harapan peserta lomba blog.

Pada bulan Februari ini, lomba blog kami adakan agar kawan-kawan guru bisa menerbitkan buku Solo Gratis di penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan atau (YPTD). Dengan begitu, kawan-kawan peserta tak perlu mengeluarkan biaya untuk menerbitkan bukunya yang ber-ISBN. Bila nanti akan mencetak ulang, maka kawan-kawan dapat menghubungi percetakan lainnya.

Pengalaman saya menerbitkan buku gratis adalah kita sudah harus siap naskahnya. Almarhum Bang Dian Kelana membantu saya mewujudkannya. Mulai dari pembuatan cover buku sampai isinya dibantu beliau. Saat itu saya terbaring sakit dan dinyatakan positif Covid-19. Bang Dian menghubungi saya, dan siap membantu membukukan tulisan saya di blog kompasiana.com/wijayalabs untuk dibukukan dengan judul Agar PJJ Tak Lagi Membosankan.

Senang sekali ketika buku itu terbit dan datang ke rumah. Bapak Haji Thamrin Dahlan mengirimkannya ke rumah. Beliau yang mendirikan YPTD. Harapannya agar setiap penulis memiliki mahkota. Buku adalah mahkota seorang penulis katanya. Lebih gembira lagi ketika buku itu dibedah, dan dikuliti kekurangannya. Saya pun segera merevisinya di cetakan yang ketiga.

Saya kagum dengan tampilan bukunya. Kualitas kertas dan covernya bagus sekali. Tidak asal jadi dan benar-benar buku berkualitas. Tak kalah dengan buku-buku yang diterbitkan penerbit mayor. Saya membaca tulisan Bapak Toad di blognya. Beliau menuliskan liputan kegiatan bedah bukunya. Dapat anda baca di sini.

Bedah Buku “AGAR PJJ TAK LAGI MEMBOSANKAN” Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) – Blog LITERASI Guru (toadisbanimtsn1solo.blogspot.com)

Banyak orang baik yang akan membantu kita untuk menerbitkan buku. Salah satunya adalah Bapak Ajinatha. Beliau banyak membantu para penulis untuk dibuatkan cover bukunya gratis. Ada dua buku saya berikutnya, dibuatkan covernya oleh beliau. Pertama buku kisah seru dibalik Tirai Bambu, dan Berburu Ilmu di negeri Panda yang lucu. Beliau buatkan cover bukunya setelah saya kirimkan sinopsis bukunya.

Sekapur Sirih dari Pak Iwan Syahril untuk Buku Kisah Seru di Balik Tirai Bambu – YPTD (terbitkanbukugratis.id)

berburu ilmu di negeri panda yang lucu | Labschool Jakarta (wordpress.com)

Proses pengurusan buku ber-ISBN juga tak lama di YPTD. Kita tinggal kirimkan naskah bukunya dalam bentuk file Word ke email pak Haji Thamrin Dahlan. Namun, kita harus memposting dulu tulisan kita di website http://terbitkanbukugratis.id minimal 10 postingan atau tulisan, sebelum buku itu diterbitkan. Sangat mudah sekali cara mempostingnya. Anda tinggal membaca postingan almarhum Bang Dian Kelana, bila menemukan kesulitan dalam memposting artikelnya.

Bagaimana Posting di Blog YPTD – YPTD (terbitkanbukugratis.id)

Begitulah sedikit informasi yang saya tuliskan di hari kedua lomba blog bulan Februari ini. Tak terasa waktu sholat subuh telah tiba. Semoga dapat dibaca para peserta lomba blog dan pembaca lainnya. Ayo terbitkan bukumu dari hasil menulis di blog. Tabunglah tulisanmu dalam alat rekam yang ajaib. Blog adalah alat rekam yang ajaib dan keajaibannya akan anda temukan, seiring lamanya anda ngeblog. Bagi anda yang ingin memesan buku Omjay, dapat mengirimkan pesan ke WA Omjay di 08159155515.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

18 Responses to “Meramaikan Lomba Blog di Bulan Februari 2021”

  1. Mr.Bams says:

    Terima kasih selalu terus menggelorakan budaya menulis

  2. Tuti Suryati says:

    Subhanallah,luar biasa Om Jay..semoga apa yang sudah dilakukan akan memberi kebaikan untuk orang banyak, khususnya para pendidik di Indonesia.

    1. aamiin ya robbal alamiin

  3. Sangat menginspirasi Omjay penggugah semangat penulis pemula bagi saya terimakasih moga Omjay sehat selalu

    1. aamiin ya robbal alamiin

  4. Hari yanto says:

    Terimakasih om Jay motivasinya di pagi ini. Om Jay memang motivator sejati …tak bosannya memotivasi guru untuk menulis dan menjadi lebih berdaya. Salam sukses dan salam literasi

    1. salam literasi dan numerasi untuk mendidik generasi emas Indonesia yang berkarakter.

  5. nur aisah says:

    terimakasih yg tdk bosan2nya memberikan semangat untuk menulis

  6. Terima kasih atas semua ilmu dan motivasiny.

  7. 089_Seproni Hidayat says:

    Luar biasa Mbah kita ini, terus menyemangati literasi di Negeri ini. Persaingan global yang sementara orang memandang sebagai tantangan, buat beliau ternyta menjadi peluang.

  8. Terimakasih Om Jay, semoga bisa… 28 hari menulis..

  9. Wahyu Supraba Wathi says:

    Salam literasi dan semoga bisa menjaga komitmen untuk menulis.

  10. Masya Allah, inspiratif sekali Omjay. Jadi makin semangat ikut Menulis.

  11. Tuti Suryati says:

    Terima kasih Om Jay atas motivasinya. Semoga bisa tuntas menulis..

  12. Nurhadi says:

    Terimakasih, atas kesempatan lomba menulis blog.

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi