Posted on: May 20, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 4

Blogilicious Fun Makassar: Bermalam di Kota Makasar

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTAVoULft5hri7Kbt7P0u6-mRuZo3mFQgLVkWsayw6AbKuMWBLA
pantai losari

Malam ini, Sabtu, 21 Mei 2011 saya terbangun dari mimpi indah saya. Disamping saya tertidur pulas Mas Anjari, teman sekamar di hotel JLSTAR kamar 309. Beliau adalah tokoh blogger Indonesia yang sering orang memanggilnya Eyang Anjari.

Saya terbangun di pukul 04.00 waktu setempat, lalu pergi ke kamar mandi untuk berwudhu. Sudah menjadi kebiasaan saya untuk melaksanakan sholat tahajud. Sebuah kebiasaan yang selalu saya lakukan di saat orang lain masih tertidur pulas. Saya pun berdoa kepada Allah agar dilancarkan segala urusan esok hari. Seraya bersyukur karena impian saya menginjakkan kaki di kota Makasar terwujud sudah. Mimpi itu kini telah menjadi nyata. Semoga bisa mampir ke pantai Losari.

Kota Makasar memang Indah. Keluar dari Bandara Hasanudin yang masih baru, saya merasakan dinamika sebuah kota yang terus menggeliat bak seorang perawan desa. Saya pun diajak mampir sejenak di sebuah pesantren yang tak jauh dari Bandara Hasanudin Makasar.

Mas Sigit (teman yang menjemput), mengajak saya untuk mampir ke sekolah anak pertamanya. Saya lupa nama sekolahnya. Saya hanya ingat sekolah itu adalah sebuah pesantren boarding schoool yang bagus dan terkelola dengan baik. Di sekolah itu mas Sigit menitipkan pakaian untuk anaknya.

Selepas dari situ, mobil Daihatsu Xenia yang saya tumpangi langsung menyusuri jalan menuju jalan bebas hambatan (tol) di kota Makasar. Kata mas Sigit, ini satu-satunya tol yang ada di Makasar. Berbeda dengan di Jakarta yang banyak sekali jalan tolnya.

Akhirnya, sampailah saya di Hotel JLSTAR di daerah Panakukkang Mas yang dekat dengan Ramayana Departemen Store. Di hotel itu ternyata, telah hadir pula teman-teman blogger dari Jakarta. Kamipun larut dalam kegembiraan dan saling bersalaman. Di antara para blogger itu ada Mas Aris Heru Utomo, ketua komunitas blogger bekasi (be-blog).

Mas Sigit, pamit pulang. Beliau berjanji akan menemani saya kembali usai acara Roadblog-Blogilicious 2011. Terima kasih mas Sigit. Anda telah mengantarkan saya dari Bandara ke hotel ini. Semoga Allah membalas budi baik anda.

Ponsel saya pun tiba-tiba berbunyi:

Peserta Roadblog-Blogilicious 2011 diharapkan kehadirannya pukul 08.00 WITA untuk registrasi di gedung pusat kegiatan penelitian (PKP) Universitas Hasanudin sebelum materi dimulai.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

4 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.