Posted on: May 21, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Blogilicious Fun Makassar: Begitu Indahnya Menjadi Blogger Eksis

1305974534489102926

Begitu Indahnya menjadi blogger eksis. Itulah kesimpulan penting yang saya dapatkan dari liputan kegiatan para blogger yang diadakan di kampus universitas Hasanudin (UNHAS) Makasar. Teman-teman blogger berkumpul dalam rangka menikmati ngeblog yang menarik, dan bermanfaat.

Di aula gedung PKP yang megah acara digelar dan dihadiri lebih dari 200 orang blogger yang ada di kota makasar dan sekitarnya. Mereka berbondong-bondong hadir dalam kegiatan idBlogilicious. Sebuah kegiatan yang digagas oleh teman-teman blogger Jakarta.

130597504483050389

Kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas blogger Angin Mamiri dengan suport dari idblognetwork memang luar biasa. Di tempat ini saya banyak bertemu dengan teman-teman kompasiana. Itulah indahnya ngeblog. Kami langsung akrab padahal baru pertama bertemu saat itu.

13059751722054643878

Mas farid teman dari kompasiana menjemput saya di bandahara hasanudin. Saya pun diajaknya makan malam dulu sebelum menginap di hotel jlstar. Sebuah hotel yg terletak di jl. Boulevard panakkukang, topaz no. F8.

Indahnya menjadi blogger saya rasakan saat ini. Saya memiliki banyak saudara di mana saja saya berada. Saya pun dibelikan tiket pesawat pp ke makasar ini. Ada donatur yang tak mau disebutkan namanya.

13059753161264038579

Pagi ini saya mendengarkan 2 blogger terkenal yaitu mas amril dan mbak ajeng. Kedua blogger ini memberikan materi tips blogging, dan etika ngeblog. Sungguh sebuah materi yang sangat memotivasi. Kita pun menjadi tahu bahwa ngeblog memiliki tips, dan etika. Di situlah kita sebagai makhluk berbudaya harus menyadarinya.

Peserta sangat antusias melihat penampilan mereka. Sayapun terpesona dengan penampilam mereka yang montok dan berbadan besar. Kalau digabung dengan omjay bakal jadi trio big blogger hehehe. Sayapun hanya bisa tersenyum, dan menikmati materi yang disampaikan.

1305975523684324427

Mas amril ke luar negeri dan mengunjungi beberapa negara dari hasil ngeblog. Beliau mampu menulis di blog dengan gaya menulisnya sendiri. Bahkan mas amril telah menulis beberapa buku yang semuanya telah menjadi buku best seller.

Lain mas Amril, lain mbak Ajeng. Mbak ajeng yang berprofesi sebagai dosen dalam kesehariannya mengatakan, “etika ngeblog harus terjaga bila ingin menjadi blogger yang baik.” Teman-teman blogger sebaiknya membaca UU-ITE.


Mas Amril pun menambahkan bahwa blogger itu harus menjaga konsistensi dan harus mampu memiliki komitmen yang tinggi dalam menulis. Percaya dengan kemampuan diri, dan tidak terjebak plagiasi.

Saya tuliskan berita ini menggunakan hp jadul saya,  dan  saya edit kembali beserta foto-foto yang sudah saya susulkan setelah sampai di hotel JLSTAR.

Sampai nanti ya!

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
https://wijayalabs.com

Categories:

2 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.