Posted on: May 1, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Tegakkan Sholat Subuhmu dengan Baik

wijaya

Suasana subuh itu begitu indah. Keindahannya hanya dapat dirasakan oleh mereka yang selalu menegakkan sholat subuh. Mampu melawan dirinya dari rasa kantuk yang luar biasa. Lebih baik sholat daripada tidur.

Buat umat Islam, sholat subuh adalah sholat yang tidak mudah dilakukan. Dibutuhkan keimanan yang kuat agar tetap menegakkan sholat subuh.

Bagi kamu yang sudah terbangun di waktu subuh, akan kamu dengarkan adzan subuh yang menggema syahdu dari masjid ke masjid, dari surau ke surau, dan membuat mereka yang mendengarnya akan memuji kebesaran Allah, Tuhan Yang Maha Besar. Memanggil manusia untuk menegakkan sholat subuh. Berkumpul di rumah Allah untuk menyembahNya.

Jangan sebut dirimu orang beriman, manakala sholat subuhmu masih kesiangan. Jangan sebut dirimu orang Islam bila kau tak sanggup menegakkan sholat lima waktumu dengan baik dan tepat waktu.

Rasulullah Muhammad SAW, selalu mengajarkan umatnya untuk senantiasa menegakkan sholat subuh. Beliau sudah berada di rumah Allah dan berkumpul dengan orang-orang yang sholeh. Memimpin sholat berjamaah, karena sholat berjamaah lebih utama daripada sholat sendirian. Ukhuwah Islamiyah pun terjaga dengan baik.

Bila sholat subuhmu masih kesiangan, maka biasakan tidur jangan terlalu malam. Tanamkan dalam dirimu untuk mengusir rasa kantuk di waktu subuh. Bila itu sudah tertanam dengan baik dalam dirimu, maka tak akan pernah satu kalipun kau tinggalkan sholat subuhmu.

Ambillah wudhu sebelum tidur, agar dirimu senantiasa suci di saat dirimu beristirahat. Mohonkan doa agar dirimu tak kesiangan di waktu subuh. Bila itu kau lakukan, maka tak akan pernah dalam hidupmu kesiangan di waktu subuh.

Ada bidadari cantik di waktu subuh. Ada rahasia dahsyat di waktu subuh. Semua itu akan kau temukan ketika kau telah menegakkan sholat subuhmu dengan baik dan tepat waktu.

Tegakkan sholat subuhmu! Karena di waktu subuh itu para malaikat turun ke bumi melihat dan mencatat para hambaNya yang sholeh. Mampu melawan dirinya sendiri dari kekafiran dan kemunafikan. Berserah diri hanya kepada Allah, Tuhan pemilik langit dan bumi.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.