Kisah Nyata: Sehari Dapat Duit Rp. 20 Juta!

Kisah Nyata Seorang Guru

Kisah Nyata Seorang Guru

Bagi anda yang merasakan hidup menderita, cobalah baca tulisan saya ini. Semoga kisah nyata saya ini menginspirasi anda untuk maju dan senantiasa bersyukur kepada Allah. Sebab orang yang bersyukur senantiasa ditambah rezekinya oleh Allah pemilik kerajaan langit dan bumi.

Ada sebuah cerita yang mungkin sudah pernah saya ceritakan kepada anda melalui tulisan-tulisan saya terdahulu. Waktu itu saya benar-benar dalam keadaan kesulitan. Atap rumah saya baru saja roboh. Kayu penyangga genting sudah keropos di makan rayap. Begitu saya melihat ke atas, hampir semua kayu penyangga sudah keropos di makan rayap.

Tentu saya harus segera pindah dari rumah bersama keluarga. Kalau tidak segera pindah, maka salah seorang anggota keluarga kami akan tertimpa genteng beton BTN dari atap rumah.

Sayapun langsung mencari rumah kontrakan dekat rumah di Jatibening Bekasi, dan alhamdulillah saya dapatkan rumah kontrakan mungil satu pintu dan satu kamar. Kamipun sempat sebulan tinggal di rumah kontrakan yang sangat sederhana itu. Sebulan saya membayar Rp. 200.000,-.

Dalam tidur di rumah kontrakan saya bermimpi bertemu dengan almarhum ayah. Di dalam mimpi itu ayah berkata kalau saya akan mendapat rezeki yang cukup banyak. Saya pun terbangun di malam hari yang sunyi. Seolah almarhum ayah benar-benar hadir dalam kehidupan nyata saya.

Saya langsung ke kamar mandi mengambil air wudhu, kemudian melaksanakan sholat tahajud. Di malam itu saya berdoa. Semoga Allah memberi saya rezeki yang melimpah. Bila saya dapat rezeki, uang itu akan saya pakai untuk memperbaiki rumah peninggalan almarhum ayah.

Usai sholat tahajud, saya pun tertidur, dan almarhum ayah datang lagi dalam mimpi sambil tersenyum. Entah apa yang beliau rasakan. Ayah hanya bilang, ” terima kasih sudah merenovasi rumah ini”.

Pagi hari saya terbangun dari mimpi. Adzan subuh terdengar dari masjid di dekat rumah. Saya pun segera meluncur ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. Rasanya damai, bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah. Sayapun tak lupa berdoa semoga hari ini diberikan rezeki yang melimpah.

Pulang dari masjid, saya langsung mandi, berpakaian dinas seorang guru, dan langsung berangkat ke sekolah dengan motor jadul saya. Satu jam kemudian, saya pun sampai di sekolah.

Di parkiran motor, pak satpam sekolah memanggil saya. “pak Wijaya, ada surat dari pusat perbukuan”, begitu katanya. Sayapun langsung mengambil surat itu di meja satpam.

Sesampai di ruang guru, saya buka isi amplop itu. Ternyata isinya adalah pemanggilan saya sebagai salah satu finalis pemenang lomba naskah buku pengayaan tahun 2009.  Saya pun diminta untuk hadir di sebuah hotel berbintang di Jakarta.

Beberapa hari kemudian, saya sudah berada di sebuah hotel mewah di bilangan jakarta barat. Saya bertemu dengan teman-teman finalis lainnya. Satu demi satu para finalis di wawancarai. Tak terkecuali saya sendiri yang sangat dagdigdug ketika diwawancarai oleh dewan juri.

Malam hari, dewan juri mengumumkan pemenangnya. Saya terpilih menjadi juara pertamanya. Saya mendapatkan uang Rp. 20.000.000,-. Sungguh sebuah kejutan yang tak pernah terbayangkan. Saya pun menangis dalam kebahagiaan. Saya bersyukur dan sangat bersyukur atas terkabulnya doa.

http://stat.ks.kidsklik.com/files/2009/11/sany1654-150x150.jpg
menangis dalam kebahagiaan

Di dalam hotel kami hitung duit itu. Bersama Pak Johan Wahyudi teman sekamar yang juga mendapatkan uang yang sama, saya nikmati saat-saat menjadi seorang jutawan baru. Seorang guru yang tiba-tiba menjadi seorang jutawan. Seorang guru yang sehari dapat duit cash Rp. 20.000.000. Sebuah kisah nyata yang harus saya bagikan kepada semua orang. Bukan untuk menyombongkan diri, tetapi untuk berbagi.

Itulah sebuah kisah nyata seorang guru. Kini rumah saya sudah direnovasi. Pak Johan Wahyudi teman saya sekamar waktu itu sudah sempat bermalam dii rumah kami. Saya pun semakin menyadari, bahwa menulis bukanlah pekerjaan yang sia-sia. Akan banyak kejutan yang akan kita dapatkan, seiring dengan semakin banyaknya kita berbagi melalui tulisan-tulisan kita. Saya pun mengalami kisah nyata: Sehari dapat duit Rp. 20 juta!

Seminggu kemudian, bertepatan di hari guru, 25 Nopember 2009, saya kembali mendapatkan hadiah uang cash Rp. 4.000.000, – sebagai juara pertama lomba blog dari pusat bahasa.  Bahagia rasanya.

salam Blogger persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

180 Responses to “Kisah Nyata: Sehari Dapat Duit Rp. 20 Juta!”

  1. Salam.

    Yang menarik mungkin bukan jumlah nominalnya ya Om, tapi kebanggaan bahwa ada hasil dari berbagi yang selama ini seperti tanpa hasil.

    Rajinlah berbagi dan buktikan apa yang terjadi.

    Salam sehati

    1. Wijaya Kusumah says:

      sepakat mas eko

      salam
      Omjay

  2. Subhanallah, Alhamdulillah sangat memotifasi….
    Indahnya berbagi dalam hidup ini..

    1. Wijaya Kusumah says:

      Semoga bermanfaat

      Salam
      Omjay

      1. Luar Biasa, untuk anda yang ingin sukses dengan mudah di Bisnis MLM silahkan klik mlmmudah.com

  3. Roni Yusron says:

    Inspirasi baru dari Om Jay. Tak salah saya menjadi penggemar Om Jay yang menginspirasi guru-guru muda. Sebagai guru muda saya merasa tergugah untuk mengikuti jejak Om Jay…

    1. Wijaya Kusumah says:

      terima kasih mas Roni, mari kita saling memotivasi

      salam
      Omjay

      1. Guru Muda says:

        Sudah beberapa kali membaca tulisan ini, nggak bosen-bosen, Om…

  4. arinil says:

    kapan ya om, kisah itu nyata di hidup saya? hehe. matur nuwun inspirasinya. blog omjay jadi menu wajib saya. salam semangat

  5. sielent19 says:

    diam diam saya perhatikan tulisan om di blog ini
    Meskipun saya tidak berpendidikan tinggi
    Minimal saya termotifasi semangat OM Jay

    Trima kasih 😀

  6. muhammad germa 7D says:

    keren pak kisahnya

    1. Wijaya Kusumah says:

      terima kasih ya

  7. M.Garin Anzahabi / 7E / 29 says:

    wow keren pak

  8. m.syauqi fakhri says:

    keren banget pak kisah bapak!!!!! kren!!

  9. Garina says:

    wuih keren pak

  10. Diajeng Daneswari/7E says:

    kisahnya menarikk pak.

  11. Kakkoiii 😀 Keren paak 🙂
    Semoga uangnya bertambah lagi yaaa;D
    Bagi dooongg:3 Candaaaaa

    hehehe

    Rgds,

    (Diedra N.A)

  12. Fikrah Aufa 7E says:

    bapak hebat semangat,rajin beribadah,dan semangat.

  13. Nurul Azizah K. 7E says:

    Kisahnya kece banget pak, terus berkarya ya pak 😀 *bigsmile*

  14. Lumayan tuh pak, kalo bagi2 duitnya, buat saya, hehehe..

  15. sabil asyraf aribowo says:

    keren pak bisa dapet 20jt sehari

  16. Alfrino Farhan A. 7E says:

    Subhanaallah benar-benar kisah yg menakjubkan….

  17. Alwan Harrits S.I 7E/7 says:

    keren Pak,ceritanya…tetap berkarya ya Pak…:)

  18. shafira andini 8c-37 says:

    wah pak artikel ini sangat bagus dan inspiratif;o
    semoga kedepannya bapak bisa dapat lebih banyak uang lagi ya:)

  19. alhamdulillah ya pak, sesuatu banget! tetep maju pak wijaya, sukses terus y

    1. Allahu Akbar..untuk temen2 yang ingin sukses di bisnis MLM dengan mudah, klik mlmmudah.com

  20. hebat sekali! pak! dalam sehari dapat mendapatkan uang 20 juta rupiah juga dapat memotivasi orang-orang !:D

  21. Bagus banget pak kisahnya…sangat membangun semangat para pembaca dan menginspirasi keberhasilan hidup dari usaha yang sungguh-sunggguh ^-^

  22. M Farhan Fauzy/8C/29 says:

    Wow bapak hebat sekali bisa mendapatkan uang sebanya itu hanya karena memenangkan sebuah lomba. Ternyata memang kalau kita berdoa dikabulkan. Semangat pak

  23. hebat sekali, bagaikan air hujan yang datang secara tiba2 sangat mustahil rasanya tapi jika kita beriman kepada allah apapun pasti tak ada yang mustahil… subhanallah!

  24. M.Ravi armanda says:

    semoga cerita bapak ini bisa dijadikan pegangan hidup dalam dunia…..

  25. sonya maysalva 8c says:

    bagus-bagus-bagus (y) postingan nya bermanfaat bgt pak hehe

  26. isna madania 8c says:

    keren banget pak kisahnya, semoga rezekinya lebih dipermudah lagi ya pak(:

  27. Amelinda Gusrianti (8C/5) says:

    Sungguh isnpiratif pak. Nominal bukan masalah, mau itu 20jt ataupun 4jt. Tetapi cara bapak bisa mendapatkan semua itu dari menulis adalah sisi yang inspiratif. Lanjutkan terus pak agar bisa jadi penyemangat dan inspirasi bagi orang lain :). Sukses terus ya pak..

  28. kisah yang inspiratif pak! salut buat Omjay! semoga dapat memberikan motivasi bagi orang lain 😀

  29. khalis kanz dhafin 8c 20 says:

    subhanallah ya pak di saat bapak perlu uang untuk merenovasi rumah bapak daprt rezeki berupa uang sebesar 20.000.000

  30. Sultan Aliandi Prawira, 8C says:

    Kisah nyata bapak,sangat memotivasi dan menginspirasi banyak orang khusus nya orang kelas menengah ke bawah, cerita bapak dapat memberi semangat juang untuk banyak orang untuk selalu berusaha dan berjuang demi menggapai keinginannya>

    Sukses selalu pak!!!

  31. Andi Afif Nuafaldi 8C says:

    Rejeki alhamdulillah! terus semangat pak~

  32. Muhammad Fadlan 8C-28 says:

    wow, sampai sekarang saya belum tau apa manfaat menulis, tapi karena bapak saya tau manfaat menulis. ternyata hebat ya pak!

    salam
    Fadlan

  33. Wah, pengalamannya bangus banget, pak. Jangan putus asa

  34. Dimas Y.H. - 8C -11 says:

    Ceritanya sangat inspiratif pak! kita memang tidak boleh menyerah sebelum berperang! Semua masalah pasti ada solusinya. Tetap Semangat omjay!!!

  35. Anasthasia Angelica Christina 8C says:

    wah, bapak sangat hebat sekali! sangat memberi inspirasi kepada para pembaca. terus semangat paakk!sukses selalu.

  36. Lulu Lidya Nabila-8C-21 says:

    Kisahnya sangat memotivasi pak, untuk tidak menyerah dalam mengalami percobaan yang ada di kehidupan. Selain itu, cerita tentang datangnya orang tua bapak sangat mengharukan. Terus berkarya dan jangan menyerah.. 🙂

  37. Aisyah Khoirunnisa 8C/02 says:

    Wah kisahnya sangat hebat. sangat menginspirasikan untuk maju bagi semua orang. sokses selalu buat omjay

  38. Giffari Faqih P.H says:

    hebat pak!! dapet 20.000.000 sehari, keren!

  39. Danti Ramadhanti 29-8C says:

    wow.

    keren bgt pak

  40. Filia Khansa 8C-12 says:

    bapak beruntung sekali bisa mendapatkan uang 20 juta.selamat ya pak

  41. Novica Ghina Ranalia says:

    kisahnya sangat bagus dan bisa memotivasi kita semua 🙂
    kisahnya juga sangat bisa menjadi inspirasi di kehidupan sehari-hari.

  42. Sally says:

    Saya selalu mengikuti perkembangan bapak..

    NGEFANS BERAT NIH PAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  43. waw, itu pengalaman yang hebat sekali pak. saya rasa menulis tidak hanya sekedar hobi saja tetapi juga dapat membawa keuntungan yang sangat besar

  44. keren pak. saya juga mau yang seperti itu

  45. Bening Mauliddina Rastiarsa 09 8C says:

    Kisah yang menarik pak, semoga dapat memberikan lebih banyak lagi motivasi hidup untuk terus berkarya dan tepatnya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri 🙂 😀

  46. Andrina P Syarifa 8C 8 says:

    pengalaman yang hebat sekali pak, juga sangat menginspirasi. semoga makin banyak orang yang juga terinspirasi dan mulai menulis seperti bapak, karena menurut saya menulis itu sangat berguna

  47. kisah yang sangat menarik pak! kisah ini memotivasi orang-orang agar terus maju dan lebih terbuka wawasannya. terimakasih untuk berbagi pengalaman dan selamat ya Pak 🙂

  48. Ariq 8C / 27 says:

    Pengalaman yang menarik pak ! Rejeki nomplok. Ternyata menulis dapat memberi keuntungan ya

  49. tetra mutiara afifah - 8C says:

    bagus pak ceritanya. itu membuktikan bahwa kerja keras dan ridho dari orang tua itu penting. *semoga yang baca ikut dapat duit banyak juga ya pak…

  50. julio dewo wicaksono 8c says:

    cerita yang sangat inspiring, semoga dapat ditingkatkan dan menambah prestasi bapak, tidak hanya di indonesia namun sampai internasional supaya bisa mengharumkan nama bangsa dimata dunia

  51. keren pak ceritanya memotivasi kita untuk terus berjuan dan ber iman kepada allah

  52. Kisah yang sangat bagus dan dapat memotivasi saya untuk terus menggali hobi dan kemampuan saya, terimakasih pak!

  53. MUHAMMAD AKMAL HAKIM says:

    Wah cerita yang sangat menarik pak. kita harus bersyukur. Berjuang terus ya pak.

  54. Alwinda Husna Aliya(8B/5) says:

    wah menarik dan bagus sekali pak 😀 ini juga termasuk pengalaman yang menarik ya pak, hebat sekali:D

  55. Alhamdulillah guru Labschool bisa mendapatkan uang 20Juta tiap hari ! Semoga menjadi berkah untuk bapak..Dan menginspirasi banyak orang

  56. Dewi Natasya Irawan 8B/12 says:

    kisahnya sangat inspiratif dan menarik pak! sangat memotivasi saya

  57. Amanda Fitri Nadifa 8B says:

    wah inspiratif sekali. dapat memotivasi banyak orang dan sangat bermanfaat

  58. isma zahira s 21 8B says:

    kisah bapak sangat menarik! saya juga ingin mendapatkan uang 20jt setiap hari pak!:D

  59. wah bahkan,hanya dengan tulisan,bisa mendapat 20jt :0 keren banget pak! saya juga mau dapet 20jt ._.v

  60. Maulidia Ain Bening, 8B 22 says:

    Kisah yang sangat inspiratif, Pak. Setelah berjuang susah-susah, tak lupa berdoa akhirnya dibalas juga dengan hal yang setimpal. Sukses selalu, Pak! 😀

  61. Sangat Meninspirasi pak, bisa menunjukan harapan bagi orang yang beradi dalam situasi yang sama

  62. bagus pak, sangat bermanfaat! ceritanya memotivasi

  63. fitra khairani 8B says:

    hebat pak. semoga cerita bapak dapat berguna bagi yang lain.

  64. Dean Veno A 8B/11 says:

    subhanallah, ternyata razeki itu bisa ke semua orang apalagi kalau jumlahnya 20 juta hehehe. trims untuk kisahnya, omjay

  65. fairuz alfasana m. (14) 8b says:

    wah pak kisahnya sangat menarik dan dapat menjadi motivasi saya juga pak! makasih atas motivasinya pak!

  66. Bermanfaat dan bisa menginspirasi saya. Rezeki emang ga kemana-mana ya pak

  67. Fernanda Firstian/8B 12 says:

    kisahnya bagus pak! bisa jadi motivasi juga 😀

  68. Muh. Rizky Siddiq 8B 27 says:

    Salut deh buat omjay! Sebuah mimpi yang dapat dijadikan kenyataan jika kita berusaha sungguh – sungguh dan diiringi doa. Keren kisahnya, lanjutkan omjay!

  69. Dhiya Syakara 8B/13 says:

    hebat sekali pak! cara bapak bisa mendapatkan semuanya dari menulis itu sangat hebat. sukses terus ya pak:)

  70. Irma Prihartini P.-8b-20 says:

    kisah yang menarik dan dapat menginspirasi para pembacanya!

  71. wah cerita bapak sangat menarik. Memang keajaiban Allah itu tidak terduga.

  72. mutia annisa nabilla 8B-28 says:

    Hebat omjay! Semoga pengalaman ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua orang…

  73. Alifah Safiana Ashri(4)8B says:

    sesuai dengan motto bapak dong,
    “menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”
    keren juga ceritanya pak…

  74. Aulia Fathya 09/8B says:

    Wah, ceritanya sangat menarik dan menginspirasi pak! Memang hidup merupakan ujian pak. Tapi Allah pasti akan membantu. Yang penting terus berusaha dan berdoa.

  75. Afif Hanif Fakhruddin 8B says:

    kisah yang sangat menarik pak, sangat menginspirasi untuk menjalankan hal yang kita anggap sulit.. dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi sebuah cobaan..

  76. Salsabila Shafa 8B/33 says:

    keren banget kisahnya!!! bisa memotivasi banyak orang… hanya dengan menulis ternyata kita bisa dapet uang sebanyak itu wow banget 😮
    sukses terus omjay!;)

  77. Ceritanya sangat menarik. semoga kita semakin terbuka wawasannya. dan pentingnya rido orang tua

  78. benar-benar suatu mukjizat yang tak seorang pun dapat mengiranya dan tak semua orang dapat merasakan mukjizat yang seperti bapak alami.

  79. shafira elva 8B says:

    wow, keren banget pak, menarik banget ceritanya

  80. Nadia Kartika says:

    kisahnya menarik dan memberi inspirasi supaya kita dapat bersyukur dengan yang telah kita miliki. terkadang hidup memang terasa sulit, tetapi dengan Ridho Allah dan usaha kita, semua bisa terjadi! 🙂

  81. Zharfan Adib Ardhana says:

    Alhamdulillah, itu semua berkat berdoa dari yang maha kuasan dan tidak putus asa. Pengalamannya sangat bagus, saya terkesan. 😉

    Zharfan Adib Ardhana 8B

  82. hebat bapak bisa mendapatkan 20 juta dalam sehari semoga bpk bisa mendapatkannya lagi di laon kesempatan

  83. ShaviraWadya Putri says:

    ceritanya menarik dan bagus semoga bisa memotivasi pembaca blog bapak ini.

  84. Cerita yang baik pak. Cerita ini bisa jadi inspirasi bagi saya.

  85. Farhan Iqbal 8A says:

    Hebat pak, semoga dapet yang lebih banyak

  86. Maudy Artanti 8A says:

    kisah yang menarik pak. semoga bermanfaat bagi orang-orang yang membacanya.

  87. sherina milenia 8A says:

    ceritanya sangat menginspirasi pak. dengan selalu bersyukur dengan apa yang kita sudah punya. dan juga sebagai motivasi untuk para pembaca blog bapak. sukses terus pak! 😀

  88. Wahh, bapak hebat sekali bisa mendapatkan uang Rp20.000.000 uang yang sangat banyak..

  89. sekar ayu adityaningrum 8a says:

    subhanallah pak. cerita bapak sangat memotivasi saya. semoga cerita ini juga menjadi motivasi bagi para pembaca. amin!:)

  90. Inspiratif dan motivatif. Menurut pendapat saya, kisah ini sangat baik dan sangat menarik. Banyak nilai-nilai dan pelajaran yang bisa saya ambil dari kisah ini, seperti jangan putus asa, dsb. Sekali lagi, selamat ya pak!:D

  91. Irfan Rifqi (13) 8A says:

    Kisah yang sangat menarik pak. Kisah bapak dapat dijadikan inspirasi dan memotivasi kita untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi suatu masalah.

  92. Alyssa Fakhirra says:

    kisahnya sangat inspiratif pak. membuat kita percaya bahwa jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT, maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan. terima kasih telah berbagi kisah ini ya pak.

  93. valeryan bramasta says:

    keren pak semoga ceritanya bisa jadi inspiriasi bagi orang orang lain untuk membangitkan semangatnya secara positif

  94. Aliviqo Pandu Virgantara says:

    Kisah yang sangat keren pak sehari 20 juta!

  95. Latitia dhayita pramudito 8A says:

    Hebat banget pak sangat menginspirasi semoga uangnya nambah lagi ya pak

  96. kisah bapak sangat menarik, itu bisa menjadi motivasi kami

  97. Hani Syahirah says:

    Ceritanya sangat bagus dan menginspirasi kita, a gar kita selalu bersyukur 😀

  98. kisahnya sangat inspiratif dan sangat memotivasi orang-orang yang membacanya, siapa yang bersungguh sungguh dan terus berdoa kepada Allah akan mendapat hasil yang membahagiakan kayak cerita bapak 🙂

  99. Dhafin Alamsyah 8A says:

    Gimana pak acara ikut lomba naskah buku pengayaan ?

  100. Dhafin Alamsyah 8A says:

    Gimana pak cara ikut lomba naskah buku pengayaan ?

  101. Tasya Lailinissa Diandraputri 8A says:

    Kisah nyata ini sangat baik untuk pembaca-pembacanya. kisah nyata ini dapat sangat menginspirasikan dan memotivasi kita semua.

  102. manggar pangestu ramadhani kelas 8A absen 18 says:

    menarik banget pak ceritanya, semoga semua yang membaca blog bapak bisa terinspirasi dan bisa menjadi penulis blog sebaik bapak 🙂

  103. Inadhia Gemarefi 12/8A says:

    kisahnya menarik, menginspirasi dam memotivasi paak. makasih paak sudah bebagi ceritanya

  104. Sarah Salsabila 29-8A says:

    Keren dan menarik pengalaman ini. Ternyata usaha dan doa bapak tidaklah sia sia. sangat menginspirasi ya pengalamannya 🙂

  105. kisah bapak sangat memberi semangat generasi muda!

  106. Sharrona Valezka Intan Adamma says:

    Ceritanya sangat menarik dan inspiratif pak. Sangat memotivasi para pembaca.

  107. Vidyadhari Paramitha 8A says:

    Ceritanya sangat baik pak! Semoga bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi banyak orang

  108. nadya anindita 8A/26 says:

    kisahnya menarik sekali dan memotivasi saya untuk belajar menghargai dan tidak sombong

  109. Medina Azahara(20)-8A says:

    Kisah bapak sangat inspiratif, sanagat memotivasi kita sebagai pembaca. Sukses selalu, Pak!

  110. tubagus fauzi says:

    salut deh sama omjay ceritanya bagus dan bisa memotivasi orang orang yang membaca artikel bapak. sekali lagi salut pak !!! 😀

  111. kisah yang sangat menginspirasikan pak ! dapat menginspirasi semua orang yang membacanya,hebat!

  112. Memang kita harus berserah diri pak. Kalau kita berusaha dan berserah diri, Cepat atau lambat Allah akan membantu hambanya

  113. Alfisar Shidqi says:

    subhanallah! ternyata tujuan baik omjay langsung terkabulkan oleh hal yang baik juga. semoga kita semua bisa mendapat pelajaran dari ini juga!

  114. Shalindra Alin 8A says:

    sangat bagus pak, kisah bapak sangat menginspirasi. semoga bermanfaat

  115. kisah nyata yang sangat memotivasi. membuktikan bahwa menulis bukan pekerjaan yang sia-sia dan malah menguntungkan.

  116. Alif RM 8A/3 says:

    Ceritanya bagus pak, bisa jadi sebuah motivasi dan juga sebagai pengingat agar kita selalu bersyukur terhadap apa yang kita dapat.

  117. Fadhil Mufid says:

    ceritanya sangat menarik pak, cerita ini dapat memotivasi orang yng membacanya!!!!

  118. Terima kasih atas semua komentarnya. Semoga kisah nyata saya ini dpt memicu dan memacu pembaca utk selalu berbagi pengalaman dan pengetahuan

    Salam
    Omjay

  119. Nurul Izzah says:

    Alhamdulillah. Selamat ya om jay…..

  120. atikah fauziyyah-AKS 1 says:

    wah alhamdulillah

  121. nandini aghni husnariani (aksel 1) says:

    sunggguh cerita yang bagus, cerita ini dapat membuat kita tidak pantang menyerah dan terus berdoa

  122. ilham randi aksel-1 says:

    Wah,keren banget bisa dapet 20 juta sehari doang

  123. Ines Hadianesti says:

    Ceritanya bagus pak. Sangat menginspirasi orang yg membacanya untuk selalu membuat hal yg baik-baik

  124. Joan Elviyanti Aksel 1/12 says:

    Wah, ceritanya sangat menarik pak. Semoga bisa menjadi manfaat bagi yang membaca. Bagi-bagi duitnya ya pak… :p

  125. Salma Putri Salvira (No. 21/ aksel 1) says:

    Kisah Bapak sangat menginspirasi. Bahwa dangan menulis, kita bisa mendapatkan keuntungan. Dan rezeki juga bisa datang tak terduga…

  126. Alhamdulillah ya pak 🙂 sungguh mukjizat yang indah saat bapak sedang kesusahan dan mendapat uang sebanyak 20juta bantuan dari Allah SWT 😀 sangat inspiratif dan membuat banyak orang menjadi terpicu untuk mengikut jejak Om Jay~ Semangat! ^^

  127. Selamat ya Pak! Semoga nanti diberi rezeki lagi oleh Allah SWT 😀

  128. wah saya jadi terharu baca kisah nyata itu….kalau gitu saya akan banyak-banyak menulis deh….saya jadi termotivasi selamat ya omjay..semoga saya bisa sukses seperti bapak

  129. Alhamdulillah ya Pak Wijaya bisa mendapatkan dana untuk merenovasi rumah peninggalan Alm. Ayah Omjay. Cerita Pak Wijaya sangat inspiratif.

  130. Astriyana shabiila / aksel 1 says:

    Alhamdulillah ya pak dapat rezeki. ternyata mimpi yang disertai doa dapat menjadi kenyataan… keren!!! :D. sangat memotivasi

  131. hebat pak , tapi kalo boleh, bagi-bagi dong , hahahahahaha
    Keren dh pokoknya bermanfaat banget

  132. Rumaisa RachmanAksel-1/19 says:

    Alhamdulillah, sesuatu ya pak. Kerennn pak, benar-benar cerita yang memotivasi. Sangat inspiratif. Saya bangga mempunyai guru seperti bapak, tulisan bapak bisa baerguna untuk masyarakat Indonesia. Semangat pak Wijaya, Siswa SMP Labschool mendukungmu. Teruksan tulisan bapak, saya yakin bapak BISA!!!

  133. Sangat Memotivasi,Dapat membuktikan bahwa yang maha berkuasa ada dan dapat membantu semua makhluknya yang membutuhkan tapi harus dibarengi oleh keinginan dan usaha yang kuat agar semuanya menjadi kenyataan.

  134. Devina Nurshadrina 7E-11 says:

    keren pak kisahnya..bapak dapat rezeki dari Allah 🙂

  135. kisah bapak sangat memotivasi. kisah bapak membuktikan bahwa dengan usaha dan doa, tidak ada yang tidak mungkin.

  136. Terima kasih atas semua komentarnya. Semoga kisah nyata saya ini dpt memotivasi

    Salam
    omjay

  137. Faisal Rahmat N Aksel 1 says:

    Hebat ceritanya pak, tidak semua orang mau tetap tabah dan berusaha seperti bapak! semoga saya bisa menjadi orang yang tabah dan pantang menyerah seperti bapak

  138. Pengalaman Bapak telah mengingatkan kita untuk selalu berdoa dan bersabar. Sangat inspiratif.

  139. […] Dengan menyewa taxi bluebird, akhirnya sampai juga saya di hotel tempat saya mendapatkan duit cash sebesar Rp. 20 Juta bersama pak Johan Wahyudi di tahun 2009. Cerita itu sudah pernah saya tulisakan di sini. […]

  140. Waduh, pak. Sungguh luar biasa. Pastinya bapak memiliki kebanggaan tersendiri ya pak yang tadinya hanya sekedar mimpi yang tak terduga menjadi kenyataan yang tak terduga pula. (tak tahu kenapa saya iri dengan bapak,hehe). Ngomong-ngomong, selamat ya pak atas kejutan yang yang tak terbayangkan tersebut, juga dengan cerita bapak ini kami semua dapat saling mengetahui dan dapat menambah wawasan kami tentang bapak:)

    1. Wijaya Kusumah says:

      terima aksih, semoga memotivasi

      salam
      Omjay

  141. Dengan waktu iseng saya mencari doa2 khusu,melaui internet. Kebetulan saya membaca kisah Bapak yang menarik dan berkesan, ini kejadian yang nyata dan asli.
    Saya merasa simpati dan berpenasaran ingin membaca Naskah Bapak yang telah menjadi pemenang juara ke satu. Saya mengucapkan selamat dan berbahagia dengan hasil keberuntungannya yang tak diduga.Dengan mendapatkan rejeki itu,Bapak tentu sebelumnya sudah berkerja keras untuk membuat naskah yang baik. dan berprestasi.Kalau Bapak tidak keberatan kirim Naskah Bapak ke email saya atau bisa didaptkan di pasaran.

    Salam

    1. Wijaya Kusumah says:

      sampai saat ini bukunya belum dicetak oleh pemerintah, dan saya cari dulu filenya krn sdh lama banget. Tapi sebagian filenya ada dalam tulisan saya di blog http://kompasiana.com/wijayalabs

      salam
      Omjay

    2. anwar ama says:

      PENGALAMAN SAYA TIDAK ADA YG TDK MUNGKIN DI DUNIA INI SAYA PRIBADI BANYAK SEKALI KEAJAIBAN YG TERJADI PADA SAYA PRIBADI KUNCINYA SELALU BERDOA DAN MEMINTA PADA YG MAHA MEMILIKI KEKUASAAN…APA BILA MAU SERING SILAHKAN ….SAYA AKAN KASIH TAU AMALAN YG BIASA SAYA PAKAI…SEMOGA BERMANFAAT

  142. noni shampoo says:

    selamat om jay,tapi kenapa smpai sekarang belum dicetak jg ya
    jadi penasaran baca isinya 🙂
    salam kenal om

    1. Wijaya Kusumah says:

      saya sudah tanyakan langsung kepada pak menteri, tetapi sampain saat ini belum ada jawaban

      salam
      Omjay

  143. yoga ismaya says:

    menarik kisahnya aku jdi pingin belajar menulis

  144. Dessi says:

    dari kecil sy pengen bisa nulis, tapi sampe skrg sy ga tau harus mulai dari mana? Begitu mau memulai menulis di kertas, krn melihat tulisan tangan sendiri yg sangat jelek jd malas untuk melanjutkan, tolong ajari sy menulis

    1. Wijaya Kusumah says:

      menulis itu sebuah kebutuhan dan kebiasaan, jadi kalau setiap hari rajin menulis, lama-lama pasti bisa!

  145. kapan bisa kita wujutkan cita-cita kita kalo bangsa kita dan negara kita masih bermasalah dengan apa yg terjadi dengan ada nya korupsi dan penipuan dimana-mana dan kita sebagai anak indonesia merasa kita tidak ada arti nya kalo kita tidak berusa bekerja dan mencapai tujuan dengan semangat hidup yg kita jalani.berusahalah dan jangan mengandalkan apa yg tidak ada guna nya seperti iming-iming yg tidak ada fakta nya wasdapada akan hal-hal tersebut hanya kita yg bisa mewujud kan cita-cita kita kalo bukan kita sendiri

  146. S. Rianang says:

    Benenr2 kisah yg sangat mengharukan, percayalah kt pd keajaibanNYA. Semoga bs jg terwujud dlm kehidupan sy, Amin.

  147. subhanallah..
    sungguh jika kita rajin shalat dan salalu berniat akan hal positif insyaa Allah, Allah senantiasa memberi petunjuk pada kita..
    Allah sangat mencintai umat-Nya yang sabar 😉
    terimakasih 😀

  148. Oom….membaca artikel ini saya semakin terinspirasi…tapi buku saya belum jadi jadi…baru buku pelajaran yang saya susun.. thanks Oom inspirasinya!

  149. Faisal Reza says:

    mantab pak wijaya nih
    btw masih inget sama saya engga pak??

    dulu pak wijaya pernah kursus web design di LPK dwi tunggal
    jl utan kayu jakart timur

    engga nyangka sekarang makin jago aja nih he he e
    keep going forward..

    1. Wijaya Kusumah says:

      masih

  150. Kisah Bapak sangat mengharukan,memberikan inspirasi dan menambah semangat juang.Sesungguhnya bidang apapun yang kita tekuni dengan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil.Dan satu lagi,sangatlah penting untukberbagi dengan orang lain,walaupun hanya lewat tulisan.Selamat atas kemenangan Bapak.

    1. Wijaya Kusumah says:

      terima kasih pak, semoga menginspirasi dan memotivasi kawan guru lainnya

      1. syahrin says:

        KISAH NYATA YG MENGINSPIRASI. KETIKA SEMUA PINTU HARAPAN TERTUTUP, HANYA PD Allah TA’ALA KITA MEMOHON. EFEK TAHAJJUD, PERTAMA MEMBERI KETENAGNAN DAN RELA ATAS DUKA-DERITA, 2 MGU KEMUDIAN SEBAB-SEBAB JALAN KELUAR MULAI TERASA DAN MUNCUL

  151. […] kementrian pendidikan nasional pada tahun 2009. Kisah nyata itu saya tuliskan di blog dengan judul Sehari dapat duit Rp. 20.000.000,-dan semoga menginspirasi kawan-kawan guru […]

  152. Miftahudin says:

    sungguh inspiratif …
    jadi semangat lagi menulis. terima kasih pak suguhan success story-nya

  153. anotherorion says:

    alhamdulillah semoga terus bisa menginspirasi omjay

  154. subhanallohh..
    terimakasih ya pak untuk postingannya 😉

  155. jamaludin says:

    Alhamdulillah, saya sangat terinspirasi sekali. Doakan saya ya,saya ingin sekali menambah penghasilan, sampai saya menemukan web ini.http://www.InvestasiBNI.com/?id=jamal200

  156. Wahyu says:

    Subhanallah

  157. Wawan says:

    Sholat #Dhuha adl salah satu kita minta rizki kepada Alloh.Saya sll diberi kemudahan/jalan dlm mencari Rizki oleh Alloh.Rutinlah sholat Dhuha.InzaAlloh,Alloh akan memberi jalan/mempermudah kita dalam mencari Rizki dari Alloh.

  158. Dylan Yon says:

    Mereka memberikan pinjaman mendesak tanpa bunga & tidak ada jaminan yang diperlukan, mengajukan proposal ke email perusahaan mereka sekarang: (ummahloanfinance@yahoo.com)

    1. Andra says:

      beneran ng pak? Gmn caranya

  159. fajriL says:

    kerrreeeeennnnnnn…..

  160. Nur Terbit says:

    Pengalaman yang luar biasa..

  161. Untuk mendapatkan penghasilan seperti itu jadi atlet olahraga saja contohnya futsal, badminton atau kala mau jadi atlet voly :D.

    Atau anda dapat pula berjualan sepatu olahraga 😀

  162. stafaband says:

    #Dhuha adl salah satu kita minta rizki kepada Alloh.Saya sll diberi kemudahan/jalan dlm mencari Rizki oleh Alloh.Rutinlah sholat Dhuha.InzaAlloh,Alloh akan memberi jalan/mempermudah kita dalam mencari Rizki dari Alloh.

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi