Kisah Nyata: Sehari Dapat Duit Rp. 20 Juta!

Kisah Nyata Seorang Guru

Kisah Nyata Seorang Guru

Bagi anda yang merasakan hidup menderita, cobalah baca tulisan saya ini. Semoga kisah nyata saya ini menginspirasi anda untuk maju dan senantiasa bersyukur kepada Allah. Sebab orang yang bersyukur senantiasa ditambah rezekinya oleh Allah pemilik kerajaan langit dan bumi.

Ada sebuah cerita yang mungkin sudah pernah saya ceritakan kepada anda melalui tulisan-tulisan saya terdahulu. Waktu itu saya benar-benar dalam keadaan kesulitan. Atap rumah saya baru saja roboh. Kayu penyangga genting sudah keropos di makan rayap. Begitu saya melihat ke atas, hampir semua kayu penyangga sudah keropos di makan rayap.

Tentu saya harus segera pindah dari rumah bersama keluarga. Kalau tidak segera pindah, maka salah seorang anggota keluarga kami akan tertimpa genteng beton BTN dari atap rumah.

Sayapun langsung mencari rumah kontrakan dekat rumah di Jatibening Bekasi, dan alhamdulillah saya dapatkan rumah kontrakan mungil satu pintu dan satu kamar. Kamipun sempat sebulan tinggal di rumah kontrakan yang sangat sederhana itu. Sebulan saya membayar Rp. 200.000,-.

Dalam tidur di rumah kontrakan saya bermimpi bertemu dengan almarhum ayah. Di dalam mimpi itu ayah berkata kalau saya akan mendapat rezeki yang cukup banyak. Saya pun terbangun di malam hari yang sunyi. Seolah almarhum ayah benar-benar hadir dalam kehidupan nyata saya.

Saya langsung ke kamar mandi mengambil air wudhu, kemudian melaksanakan sholat tahajud. Di malam itu saya berdoa. Semoga Allah memberi saya rezeki yang melimpah. Bila saya dapat rezeki, uang itu akan saya pakai untuk memperbaiki rumah peninggalan almarhum ayah.

Usai sholat tahajud, saya pun tertidur, dan almarhum ayah datang lagi dalam mimpi sambil tersenyum. Entah apa yang beliau rasakan. Ayah hanya bilang, ” terima kasih sudah merenovasi rumah ini”.

Pagi hari saya terbangun dari mimpi. Adzan subuh terdengar dari masjid di dekat rumah. Saya pun segera meluncur ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. Rasanya damai, bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah. Sayapun tak lupa berdoa semoga hari ini diberikan rezeki yang melimpah.

Pulang dari masjid, saya langsung mandi, berpakaian dinas seorang guru, dan langsung berangkat ke sekolah dengan motor jadul saya. Satu jam kemudian, saya pun sampai di sekolah.

Di parkiran motor, pak satpam sekolah memanggil saya. “pak Wijaya, ada surat dari pusat perbukuan”, begitu katanya. Sayapun langsung mengambil surat itu di meja satpam.

Sesampai di ruang guru, saya buka isi amplop itu. Ternyata isinya adalah pemanggilan saya sebagai salah satu finalis pemenang lomba naskah buku pengayaan tahun 2009.  Saya pun diminta untuk hadir di sebuah hotel berbintang di Jakarta.

Beberapa hari kemudian, saya sudah berada di sebuah hotel mewah di bilangan jakarta barat. Saya bertemu dengan teman-teman finalis lainnya. Satu demi satu para finalis di wawancarai. Tak terkecuali saya sendiri yang sangat dagdigdug ketika diwawancarai oleh dewan juri.

Malam hari, dewan juri mengumumkan pemenangnya. Saya terpilih menjadi juara pertamanya. Saya mendapatkan uang Rp. 20.000.000,-. Sungguh sebuah kejutan yang tak pernah terbayangkan. Saya pun menangis dalam kebahagiaan. Saya bersyukur dan sangat bersyukur atas terkabulnya doa.

http://stat.ks.kidsklik.com/files/2009/11/sany1654-150x150.jpg
menangis dalam kebahagiaan

Di dalam hotel kami hitung duit itu. Bersama Pak Johan Wahyudi teman sekamar yang juga mendapatkan uang yang sama, saya nikmati saat-saat menjadi seorang jutawan baru. Seorang guru yang tiba-tiba menjadi seorang jutawan. Seorang guru yang sehari dapat duit cash Rp. 20.000.000. Sebuah kisah nyata yang harus saya bagikan kepada semua orang. Bukan untuk menyombongkan diri, tetapi untuk berbagi.

Itulah sebuah kisah nyata seorang guru. Kini rumah saya sudah direnovasi. Pak Johan Wahyudi teman saya sekamar waktu itu sudah sempat bermalam dii rumah kami. Saya pun semakin menyadari, bahwa menulis bukanlah pekerjaan yang sia-sia. Akan banyak kejutan yang akan kita dapatkan, seiring dengan semakin banyaknya kita berbagi melalui tulisan-tulisan kita. Saya pun mengalami kisah nyata: Sehari dapat duit Rp. 20 juta!

Seminggu kemudian, bertepatan di hari guru, 25 Nopember 2009, saya kembali mendapatkan hadiah uang cash Rp. 4.000.000, – sebagai juara pertama lomba blog dari pusat bahasa.  Bahagia rasanya.

salam Blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

183 thoughts on “Kisah Nyata: Sehari Dapat Duit Rp. 20 Juta!

  1. Salam.

    Yang menarik mungkin bukan jumlah nominalnya ya Om, tapi kebanggaan bahwa ada hasil dari berbagi yang selama ini seperti tanpa hasil.

    Rajinlah berbagi dan buktikan apa yang terjadi.

    Salam sehati

  2. Inspirasi baru dari Om Jay. Tak salah saya menjadi penggemar Om Jay yang menginspirasi guru-guru muda. Sebagai guru muda saya merasa tergugah untuk mengikuti jejak Om Jay…

  3. shafira andini 8c-37

    wah pak artikel ini sangat bagus dan inspiratif;o
    semoga kedepannya bapak bisa dapat lebih banyak uang lagi ya:)

  4. M Farhan Fauzy/8C/29

    Wow bapak hebat sekali bisa mendapatkan uang sebanya itu hanya karena memenangkan sebuah lomba. Ternyata memang kalau kita berdoa dikabulkan. Semangat pak

  5. Amelinda Gusrianti (8C/5)

    Sungguh isnpiratif pak. Nominal bukan masalah, mau itu 20jt ataupun 4jt. Tetapi cara bapak bisa mendapatkan semua itu dari menulis adalah sisi yang inspiratif. Lanjutkan terus pak agar bisa jadi penyemangat dan inspirasi bagi orang lain :). Sukses terus ya pak..

  6. khalis kanz dhafin 8c 20

    subhanallah ya pak di saat bapak perlu uang untuk merenovasi rumah bapak daprt rezeki berupa uang sebesar 20.000.000

  7. Sultan Aliandi Prawira, 8C

    Kisah nyata bapak,sangat memotivasi dan menginspirasi banyak orang khusus nya orang kelas menengah ke bawah, cerita bapak dapat memberi semangat juang untuk banyak orang untuk selalu berusaha dan berjuang demi menggapai keinginannya>

    Sukses selalu pak!!!

  8. Muhammad Fadlan 8C-28

    wow, sampai sekarang saya belum tau apa manfaat menulis, tapi karena bapak saya tau manfaat menulis. ternyata hebat ya pak!

    salam
    Fadlan

  9. Dimas Y.H. - 8C -11

    Ceritanya sangat inspiratif pak! kita memang tidak boleh menyerah sebelum berperang! Semua masalah pasti ada solusinya. Tetap Semangat omjay!!!

  10. Anasthasia Angelica Christina 8C

    wah, bapak sangat hebat sekali! sangat memberi inspirasi kepada para pembaca. terus semangat paakk!sukses selalu.

  11. Lulu Lidya Nabila-8C-21

    Kisahnya sangat memotivasi pak, untuk tidak menyerah dalam mengalami percobaan yang ada di kehidupan. Selain itu, cerita tentang datangnya orang tua bapak sangat mengharukan. Terus berkarya dan jangan menyerah.. 🙂

  12. Novica Ghina Ranalia

    kisahnya sangat bagus dan bisa memotivasi kita semua 🙂
    kisahnya juga sangat bisa menjadi inspirasi di kehidupan sehari-hari.

  13. Bening Mauliddina Rastiarsa 09 8C

    Kisah yang menarik pak, semoga dapat memberikan lebih banyak lagi motivasi hidup untuk terus berkarya dan tepatnya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri 🙂 😀

  14. Andrina P Syarifa 8C 8

    pengalaman yang hebat sekali pak, juga sangat menginspirasi. semoga makin banyak orang yang juga terinspirasi dan mulai menulis seperti bapak, karena menurut saya menulis itu sangat berguna

  15. tetra mutiara afifah - 8C

    bagus pak ceritanya. itu membuktikan bahwa kerja keras dan ridho dari orang tua itu penting. *semoga yang baca ikut dapat duit banyak juga ya pak…

  16. julio dewo wicaksono 8c

    cerita yang sangat inspiring, semoga dapat ditingkatkan dan menambah prestasi bapak, tidak hanya di indonesia namun sampai internasional supaya bisa mengharumkan nama bangsa dimata dunia

  17. Maulidia Ain Bening, 8B 22

    Kisah yang sangat inspiratif, Pak. Setelah berjuang susah-susah, tak lupa berdoa akhirnya dibalas juga dengan hal yang setimpal. Sukses selalu, Pak! 😀

  18. Dean Veno A 8B/11

    subhanallah, ternyata razeki itu bisa ke semua orang apalagi kalau jumlahnya 20 juta hehehe. trims untuk kisahnya, omjay

  19. fairuz alfasana m. (14) 8b

    wah pak kisahnya sangat menarik dan dapat menjadi motivasi saya juga pak! makasih atas motivasinya pak!

  20. Muh. Rizky Siddiq 8B 27

    Salut deh buat omjay! Sebuah mimpi yang dapat dijadikan kenyataan jika kita berusaha sungguh – sungguh dan diiringi doa. Keren kisahnya, lanjutkan omjay!

  21. Alifah Safiana Ashri(4)8B

    sesuai dengan motto bapak dong,
    “menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”
    keren juga ceritanya pak…

  22. Aulia Fathya 09/8B

    Wah, ceritanya sangat menarik dan menginspirasi pak! Memang hidup merupakan ujian pak. Tapi Allah pasti akan membantu. Yang penting terus berusaha dan berdoa.

  23. Afif Hanif Fakhruddin 8B

    kisah yang sangat menarik pak, sangat menginspirasi untuk menjalankan hal yang kita anggap sulit.. dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi sebuah cobaan..

  24. Salsabila Shafa 8B/33

    keren banget kisahnya!!! bisa memotivasi banyak orang… hanya dengan menulis ternyata kita bisa dapet uang sebanyak itu wow banget 😮
    sukses terus omjay!;)

  25. Nadia Kartika

    kisahnya menarik dan memberi inspirasi supaya kita dapat bersyukur dengan yang telah kita miliki. terkadang hidup memang terasa sulit, tetapi dengan Ridho Allah dan usaha kita, semua bisa terjadi! 🙂

  26. Zharfan Adib Ardhana

    Alhamdulillah, itu semua berkat berdoa dari yang maha kuasan dan tidak putus asa. Pengalamannya sangat bagus, saya terkesan. 😉

    Zharfan Adib Ardhana 8B

  27. sherina milenia 8A

    ceritanya sangat menginspirasi pak. dengan selalu bersyukur dengan apa yang kita sudah punya. dan juga sebagai motivasi untuk para pembaca blog bapak. sukses terus pak! 😀

  28. sekar ayu adityaningrum 8a

    subhanallah pak. cerita bapak sangat memotivasi saya. semoga cerita ini juga menjadi motivasi bagi para pembaca. amin!:)

  29. Inspiratif dan motivatif. Menurut pendapat saya, kisah ini sangat baik dan sangat menarik. Banyak nilai-nilai dan pelajaran yang bisa saya ambil dari kisah ini, seperti jangan putus asa, dsb. Sekali lagi, selamat ya pak!:D

  30. Irfan Rifqi (13) 8A

    Kisah yang sangat menarik pak. Kisah bapak dapat dijadikan inspirasi dan memotivasi kita untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi suatu masalah.

  31. Alyssa Fakhirra

    kisahnya sangat inspiratif pak. membuat kita percaya bahwa jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT, maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan. terima kasih telah berbagi kisah ini ya pak.

  32. valeryan bramasta

    keren pak semoga ceritanya bisa jadi inspiriasi bagi orang orang lain untuk membangitkan semangatnya secara positif

  33. Tasya Lailinissa Diandraputri 8A

    Kisah nyata ini sangat baik untuk pembaca-pembacanya. kisah nyata ini dapat sangat menginspirasikan dan memotivasi kita semua.

  34. manggar pangestu ramadhani kelas 8A absen 18

    menarik banget pak ceritanya, semoga semua yang membaca blog bapak bisa terinspirasi dan bisa menjadi penulis blog sebaik bapak 🙂

  35. Sarah Salsabila 29-8A

    Keren dan menarik pengalaman ini. Ternyata usaha dan doa bapak tidaklah sia sia. sangat menginspirasi ya pengalamannya 🙂

  36. tubagus fauzi

    salut deh sama omjay ceritanya bagus dan bisa memotivasi orang orang yang membaca artikel bapak. sekali lagi salut pak !!! 😀

  37. Alfisar Shidqi

    subhanallah! ternyata tujuan baik omjay langsung terkabulkan oleh hal yang baik juga. semoga kita semua bisa mendapat pelajaran dari ini juga!

  38. Alif RM 8A/3

    Ceritanya bagus pak, bisa jadi sebuah motivasi dan juga sebagai pengingat agar kita selalu bersyukur terhadap apa yang kita dapat.

  39. Joan Elviyanti Aksel 1/12

    Wah, ceritanya sangat menarik pak. Semoga bisa menjadi manfaat bagi yang membaca. Bagi-bagi duitnya ya pak… :p

  40. Salma Putri Salvira (No. 21/ aksel 1)

    Kisah Bapak sangat menginspirasi. Bahwa dangan menulis, kita bisa mendapatkan keuntungan. Dan rezeki juga bisa datang tak terduga…

  41. Astriyana shabiila / aksel 1

    Alhamdulillah ya pak dapat rezeki. ternyata mimpi yang disertai doa dapat menjadi kenyataan… keren!!! :D. sangat memotivasi

  42. Rumaisa RachmanAksel-1/19

    Alhamdulillah, sesuatu ya pak. Kerennn pak, benar-benar cerita yang memotivasi. Sangat inspiratif. Saya bangga mempunyai guru seperti bapak, tulisan bapak bisa baerguna untuk masyarakat Indonesia. Semangat pak Wijaya, Siswa SMP Labschool mendukungmu. Teruksan tulisan bapak, saya yakin bapak BISA!!!

  43. Faisal Rahmat N Aksel 1

    Hebat ceritanya pak, tidak semua orang mau tetap tabah dan berusaha seperti bapak! semoga saya bisa menjadi orang yang tabah dan pantang menyerah seperti bapak

  44. Pingback: Kopdar Bareng dengan Sawali Tuhusetya di Hotel Bumi Anggrek

  45. Waduh, pak. Sungguh luar biasa. Pastinya bapak memiliki kebanggaan tersendiri ya pak yang tadinya hanya sekedar mimpi yang tak terduga menjadi kenyataan yang tak terduga pula. (tak tahu kenapa saya iri dengan bapak,hehe). Ngomong-ngomong, selamat ya pak atas kejutan yang yang tak terbayangkan tersebut, juga dengan cerita bapak ini kami semua dapat saling mengetahui dan dapat menambah wawasan kami tentang bapak:)

  46. Dengan waktu iseng saya mencari doa2 khusu,melaui internet. Kebetulan saya membaca kisah Bapak yang menarik dan berkesan, ini kejadian yang nyata dan asli.
    Saya merasa simpati dan berpenasaran ingin membaca Naskah Bapak yang telah menjadi pemenang juara ke satu. Saya mengucapkan selamat dan berbahagia dengan hasil keberuntungannya yang tak diduga.Dengan mendapatkan rejeki itu,Bapak tentu sebelumnya sudah berkerja keras untuk membuat naskah yang baik. dan berprestasi.Kalau Bapak tidak keberatan kirim Naskah Bapak ke email saya atau bisa didaptkan di pasaran.

    Salam

    • anwar ama

      PENGALAMAN SAYA TIDAK ADA YG TDK MUNGKIN DI DUNIA INI SAYA PRIBADI BANYAK SEKALI KEAJAIBAN YG TERJADI PADA SAYA PRIBADI KUNCINYA SELALU BERDOA DAN MEMINTA PADA YG MAHA MEMILIKI KEKUASAAN…APA BILA MAU SERING SILAHKAN ….SAYA AKAN KASIH TAU AMALAN YG BIASA SAYA PAKAI…SEMOGA BERMANFAAT

  47. Dessi

    dari kecil sy pengen bisa nulis, tapi sampe skrg sy ga tau harus mulai dari mana? Begitu mau memulai menulis di kertas, krn melihat tulisan tangan sendiri yg sangat jelek jd malas untuk melanjutkan, tolong ajari sy menulis

  48. kapan bisa kita wujutkan cita-cita kita kalo bangsa kita dan negara kita masih bermasalah dengan apa yg terjadi dengan ada nya korupsi dan penipuan dimana-mana dan kita sebagai anak indonesia merasa kita tidak ada arti nya kalo kita tidak berusa bekerja dan mencapai tujuan dengan semangat hidup yg kita jalani.berusahalah dan jangan mengandalkan apa yg tidak ada guna nya seperti iming-iming yg tidak ada fakta nya wasdapada akan hal-hal tersebut hanya kita yg bisa mewujud kan cita-cita kita kalo bukan kita sendiri

  49. S. Rianang

    Benenr2 kisah yg sangat mengharukan, percayalah kt pd keajaibanNYA. Semoga bs jg terwujud dlm kehidupan sy, Amin.

  50. subhanallah..
    sungguh jika kita rajin shalat dan salalu berniat akan hal positif insyaa Allah, Allah senantiasa memberi petunjuk pada kita..
    Allah sangat mencintai umat-Nya yang sabar 😉
    terimakasih 😀

  51. Faisal Reza

    mantab pak wijaya nih
    btw masih inget sama saya engga pak??

    dulu pak wijaya pernah kursus web design di LPK dwi tunggal
    jl utan kayu jakart timur

    engga nyangka sekarang makin jago aja nih he he e
    keep going forward..

  52. Kisah Bapak sangat mengharukan,memberikan inspirasi dan menambah semangat juang.Sesungguhnya bidang apapun yang kita tekuni dengan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil.Dan satu lagi,sangatlah penting untukberbagi dengan orang lain,walaupun hanya lewat tulisan.Selamat atas kemenangan Bapak.

      • KISAH NYATA YG MENGINSPIRASI. KETIKA SEMUA PINTU HARAPAN TERTUTUP, HANYA PD Allah TA’ALA KITA MEMOHON. EFEK TAHAJJUD, PERTAMA MEMBERI KETENAGNAN DAN RELA ATAS DUKA-DERITA, 2 MGU KEMUDIAN SEBAB-SEBAB JALAN KELUAR MULAI TERASA DAN MUNCUL

  53. Pingback: Pentingnya Guru Menulis

  54. Wawan

    Sholat #Dhuha adl salah satu kita minta rizki kepada Alloh.Saya sll diberi kemudahan/jalan dlm mencari Rizki oleh Alloh.Rutinlah sholat Dhuha.InzaAlloh,Alloh akan memberi jalan/mempermudah kita dalam mencari Rizki dari Alloh.

  55. Dylan Yon

    Mereka memberikan pinjaman mendesak tanpa bunga & tidak ada jaminan yang diperlukan, mengajukan proposal ke email perusahaan mereka sekarang: (ummahloanfinance@yahoo.com)

  56. #Dhuha adl salah satu kita minta rizki kepada Alloh.Saya sll diberi kemudahan/jalan dlm mencari Rizki oleh Alloh.Rutinlah sholat Dhuha.InzaAlloh,Alloh akan memberi jalan/mempermudah kita dalam mencari Rizki dari Alloh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.