Pembukaan Kelas Guru Motivator Literasi Digital Agar Guru Semakin Digital

Semakin Cakap DIGITAL. Itulah harapan kami dalam membuka kelas guru motivator literasi digital yang kami singkat GMLD.

Alhamdulillah kegiatan pembukaan kelas guru motivator LITERASI DIGITAL berjalan lancar. Banyak guru yang hadir di zoom dan menonton di YouTube. Barusan saya melihat sudah lebih dari 400 orang yang ikut menonton siaran ulangnya. Semoga semakin terus bertambah jumlah penontonnya.

Saya berdoa kepada Allah agar kelas yang kami Buka diikuti banyak guru di berbegai kota di Indonesia. Kami berharap kawan-kawan guru menjadi semakin cakap DIGITAL.

Ada 4 hal penting yang harus dikuasai guru dalam mengembangkan LITERASI DIGITAL. Terutama buat guru yang sudah melaksanakan pembelajaran di sekolah secara langsung maupun tidak langsung.

Pertama, guru menjadi semakin terampil dan bermedia digital atau digital skills. Semakin banyak guru yang punya blog pribadi dan bermedia sosial dengan baik. Peluang untuk menambah pemasukan terbuka lebar bila kita cakap atau terampil digital.

Kedua, guru mampu menjalankan etika digital dan memberikan contoh yang baik dalam bermedia digital. Guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Guru harus mampu memberikan keteladanan dalam bermedia sosial. Etis bermedia digital harus diajarkan kepada peserta didiknya. Itulah pentingnya digital ethic atau etika digital.

Ketiga, guru harus mampu mengembangkan budaya digital. Akan banyak kebiasaan baru yang akan menjadi budaya dalam dunia digital. Kebiasaan itu akan menjadi model untuk masyarakat berpengetahuan. Digital culture sekarang menjadi trend dalam warga internet.

Keempat, keamanan digital. Kawan kawan guru harus menjaga data privasinya dengan baik. Mampu membedakan mana phising dan kabar bohong. Guru harus mampu menjadi pejuang anti hoaks. Digital savety harus dikuasai guru agar akunnya tidak mudah terkena hack dan kejahatan dalam dunia cyber. Tidak semua orang baik dalam media sosial.

Semua itu sudah dituliskan lengkap di https://literasidigital.id

Di laman tersebut telah dituliskan tentang Literasi digital lengkap dengan keempat modulnya. Juga berbagai video yang membuat anda semakin cakap DIGITAL. Banyak pengetahuan baru yang bisa anda dapatkan.

Kami sudah merencanakan 20 kali pertemuan. Dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB melalui aplikasi wa group dan zoom. Setiap hari Senen, Rabu, dan Jumat. Kami sudah membuka 6 kelas wa group. Semoga banyak yang aktif mengikutinya di WA Group dan membuat resumenya.

Harapan kami semakin banyak guru yang ikut kelasnya di Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI. Kami masih membuka pendaftaran peserta. Ada beberapa kelas yang masih ada kuotanya. Kirimkan saja Nama dan nomor wa anda ke 08159155515.

Mari kita ikuti kelasnya dan dapatkan sertifikat 40 jam dari kelas yang kami buka semalam. Semoga guru Indonesia semakin cakap DIGITAL.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.