Buku Guru Penggerak

Guru Penggerak menjadi sebuah istilah baru yang langsung populer setelah diumumkannya Pendidikan dan Pelatihan Guru Penggerak (Diklat) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemendikbudristek).

Banyak guru yang berusaha untuk mengikuti seleksi guru penggerak di berbagai daerah. Mereka berharap terpilih dan lolos seleksi guru penggerak. Para guru mendaftarkan dirinya di SIMPKB Guru Penggerak.

Para guru penggerak diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan-keterampilan baru di sekolah dan komunitasnya. Silahkan lihat testimoninya di sini.

Buku guru Penggerak ini membahas dengan tuntas mengenai apa itu guru penggerak. Mengapa guru-guru di tanah air diharapkan menjadi guru penggerak Indonesia, dan apa saja yang dipelajari dalam Diklat Calon Guru Penggerak selama 9 bulan.

Wijaya Kusumah dan Tuti Alawiyah membahas dengan detail tentang guru penggerak dalam buku ini. Mereka mencoba menjabarkannya dari pengalamannya masing-masing.

Masing-masing penulis berusaha untuk membedah program guru penggerak dari sudut pandang yang berbeda, sehingga membuat buku ini menjadi sebuah bacaan yang tidak hanya lengkap namun juga tepat bagi bapak ibu guru di seluruh penjuru tanah air.

Bapak Abdul Hakim, Dari Kalimantan Timur

Ibu Nunik Dari Jawa Barat

Ibu Dewi Dari Sulawesi Selatan

Ibu Nanik Dari JawaTimur

Bapak Ya’Dedi dari Kalimantan Utara

Bapak Arnold dari Kalimantan Barat

Dengan adanya buku ini, semoga semakin banyak guru penggerak di Indonesia yang mampu mengajar dengan memahami pendidikan menurut filosofi Ki Hajar Dewantara dan menggerakkan orang lain untuk berkarya dengan profil pelajar Pancasila demi terwujudnya merdeka belajar dan pendidikan karakter bangsa yang terus dijaga.

Bersama pak Wawan Juara Inobel dari Bandung Jawa Barat Bersama Ibu Theresia dari Nusa Tenggara Timur Bersama Pak Sigit Suryono dari Yogyakarta

Link Info & Pemesanan: https://bit.ly/buku-GuruPENGGERAK

GURU PENGGERAK: Mendorong Gerak Maju Pendidikan Nasional by Wijaya Kusumah, S.Pd., M.Pd., Tuti Alawiyah, S.Pd., M.Pd. – Books on Google Play

  1. Siapkan tiga dokumen yang akan diunggah dalam format PDF/JPG: KTP, Surat Dukungan Kepala Sekolah, dan Surat Rekomendasi Calon Guru Penggerak
  2. Bacalah setiap bagian secara teliti dan isilah sesuai riwayat hidup Bapak/Ibu.
  3. Isi setiap keterangan dengan cermat dalam waktu yang ditentukan.
  4. Tekan tombol Simpan untuk menyimpan informasi.
  5. Tekan tombol Kirim untuk mengirimkan CV yang telah Anda dan untuk masuk ke tahap berikutnya.
Informasi Pengerjaan Esai

  1. Isian esai akan melalui pemeriksaan plagiarsime otomatis, esai yang merupakan hasil plagiarisme tidak akan diterima oleh tim seleksi.
  2. Jawablah semua pertanyaan yang ada.
  3. Bacalah setiap pertanyaan dengan seksama sebelum menjawabnya.
  4. Periksa kembali jawaban Anda, setelah yakin dengan jawaban Anda, tekan tombol Simpan untuk mengirimkan jawaban Anda dan untuk masuk ke tahap berikutnya.
  5. Peserta seleksi Calon Pendidikan Guru Penggerak dilarang menyebarkan soal-soal dan proses seleksi di setiap tahapan seleksi dalam bentuk apapun baik dalam bentuk rekaman, tangkapan layar, dll melalui media sosial (instagram, youtube, dll) maupun media lainnya. Kandidat akan segera didiskualifikasi apabila melanggar ketentuan ini

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.