Posted on: May 17, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Omjay : Blogger yang Gaul Abis

13055810411480433616

Saya bersama Omjay di depan Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (foto by : aspar)

Saya sama sekali tidak menyangka kalau postingan Karena Menulis, Saya ke Jakarta saat malam pertama kedatangan di Jakarta berbuah pertemuan dengan kompasianer teraktif di social blogKompasiana ini, Wijaya Kusumah yang familiar dengan sebutan Omjay. Komentarnya di postingan tersebut yang meminta saya men-sms-nya langsung saya balas dengan meneleponnya langsung.

Saya termasuk orang yang meyakini bahwa silaturahmi adalah salah satu pintu pembuka ilmu dan rezeki. Dan ketika bertemu dengan Omjay, saya benar – benar surprise karena ternyata beliau rela berbagi mengenai banyak hal, pekerjaan, kegiatan ngeblog serta tips – tips menulis di blog. Terus terang saya orang baru ngeblog dan cara menulis saya di blog masih konvensional, umumnya mengikuti standar penulisan artikel atau opini di media cetak.  Jika menulis berita atau yang sifatnya reportase, umumnya pun masih mengikuti tertib penulisan berita di koran atau majalah, ini mungkin bawaan sebagai mantan jurnalis.

Beberapa waktu lalu sebelum bertemu Omjay sebenarnya saya sudah menyadari hal ini, terbukti dengan beberapa postingan yang saya kenthirkan dalam bahasa gaul teman – teman kompasianer.  Meski begitu tetap saja belum bisa meninggalkan ciri khas / bawaan saya yang ’serius’.  Inilah bedanya dengan Omjay, yang tidak terlalu memperdulikan soal standar baku EYD dalam penulisan di blog, termasuk di Kompasiana ini. Menurutnya, Ngeblog itu nyantai aja, tulis apa adanya saja, persoalan diksi dan ejaan adalah hal belakangan.

Berkenalan dengan Omjay serasa saya mendapatkan spirit baru untuk menulis ’santai’ dan apa adanya. “Persoalan ejaan dan diksi itu kerjaan editor mas, bukan kerjaan blogger”, ujar Omjay.  Apapun itu, saya patut berterima kasih dan berhutang budi kepada beliau. “Thanks Omjay”. Ternyata Omjay bukan hanya tulisannya yang gaul abis, setelah seharian bersamanya, orangnya juga gaul abis.  Sekarang gantian, Di saat saya bangun untuk menulis, Omjay  berbaring dengan ngorok yang mendayu – dayu di kamar Hotel Harris tempat saya nginap. Akh mungkin Omjay juga lelah setelah seharian menemani saya wawancara dengan beberapa orang untuk bahan penulisan buku biografi seorang  mantan Dirut BUMN.

Selamat mimpi indah sang blogger …..

http://sosok.kompasiana.com/2011/05/17/omjay-blogger-yang-gaul-abis/

1305586969733310877

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.