Posted on: May 3, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Menulis Humor Itu Susah-susah Mudah!

 

13044026451015007983

 

Bagi anda yang suka dengan humor, pasti anda akan senang masuk ke kolom humor. Di sana bertebaran kisah-kisah lucu dari para penulis humor. Bagi yang hebat dalam mengocok perut pembaca, pastilah dia si raja humor. saya menjuluki si penulis humor yang kreatif. Anda bisa cekikan di malam hari.

 

Kong Ragil dulu pernah menuliskan bahwa tidak mudah menulis humor. Lebih mudah menuliskan kisah pengalaman pribadi atau liputan. Apalagi tulisan copy paste dari berbagai media. Bagi saya, menulis humor bukanlah pekerjaan mudah. Menulis humor bagi saya susah-susah mudah! Loh Kok???

 

Susahnya, dalam menulis humor itu saya harus dalam keadaan happy. Tak mungkinlah saya menulis humor dalam keadaan perut lapar atau dimarahin Istri. Apalagi bila semalam gak dapat jatah, hehehe.

 

Sebagai ketua Umum Ikatan Manusia Perut Endut sekaligus merangkap Ketua Umum Ikatan Suami Takut Istri, saya akan banyak menuliskan humor kalau nafsu seks saya terlayani dengan baik. Artinya istri saya akan melayani saya dengan sepenuh hati. Kalau perlu bobo-bobo siang gak apalah. Asalkan jangan bobok siang dengan sitri eh istri orang lain seperti apa yang dituliskan oleh pak Simanjuntak, hehehe.

 

Menulis humor perlu ketekunan tersendiri. Dia harus mampu menghibur pembaca dari rasa duka yang dideritanya. Oleh karena itu, penulis humor itu rata-rata orang yang berbahagia. Mereka adalah orang yang merdeka karena mampu mentertawakan dirinya sendiri. Gak Percaya?!

 

Saya sudah buktikan sendiri ketika bertemu langsung dengan Mas Hazmi Srondol dengan istri serta anaknya Tole. Dari sanalah saya bisa menyimpulkan kenapa buku Srondol Gayus ke Italy begitu cepat habis dipasaran. Sebab penulisnya memang orang yang berbahagia. Meskipun saya lihat ada wajah penderitaan dari penulis buku itu. Hehehe. Penderitaan yang berbuah kebahagiaan, hahaha.

1304391377735571998Intan yang Kocak

Bila anda ingin berbeda dari penulis lainnya, cobalah menulis humor. Dengan menulis humor, dijamin anda awet muda, dan mati masuk surga, hahaha. Sebab anda telah banyak memberikan pahala buat mereka yang menderita stroke, diabetes, jantung, dan penyakit  kronis lainnya.

 

Anda pun akan bernafas lega ketika banyak orang ngakak membaca tulisan anda. Baik di bus, di kantor, bahkan di kamar mandi sekalipun. Saya pun heran banyak orang yang tadinya tak bisa buang air besar (BAB) menjadi lancar BAB-nya hanya karena membaca buku-buku humor. Kalau gak percaya, buktikan aja sendiri. Bagi anda yang kesulitan BAB, sebaiknya memperbanyak bacaan humor atau menulis tentang humor.

 

Anda tertawa, dan pembacapun tertawa. Ingatlah kawan, tertawa itu sehat!.

 

Lalu bagaimana caranya menulis humor? Caranya mudah saja. Belajarlah sama mas Srondol. Apalagi beliau mau talkshow ke berbagai kota dengan buku komedinya. Dengan banyak membaca cerita humor, dijamin anda akan berumur panjang, dan apalagi bila anda suka menuliskannya.

13043916441796605360Anda sudah memiliki Buku ini?

Humor akan membuat anda bahagia hidup di dunia. Humor akan membuat penderitaan anda seolah berakhir dengan keluarnya tawa lepas dari bibir yang biasanya merapat. Humor akan membuat bibir anda berolah raga dengan tertawa lepas.

 

Akhirnya,  menulis humor itu susah-susah mudah. Susah buat mereka yang selalu diterpa derita, dan mudah buat mereka yang selalu berbahagia. Bagaimana dengan anda?

 

salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.