Posted on: October 15, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Warisan Terakhir Seorang Blogger (4)

Omjay Bersama mario Teguh
Omjay Bersama mario Teguh

Setelah Intan dan Berlian membuka kotak emas pemberian almarhum ayah mereka yang merupakan seorang blogger handal di era global, maka kini tibalah giliran anak ketiga yang bernama Permata membuka kotak emas yang berisi pesan terakhir dari almarhum ayahnya. Sebuah pesan yang merupakan warisan terakhir seorang blogger.

Dibukalah kotak itu pelan-pelan, dan terlihatlah secarik kertas berwarna hijau muda berada di dalamnya. Permata langsung membuka lipatan kertas itu, dan segera membaca pesan ayahnya di depan Ibundanya dan juga saudara-saudaranya.

Lalu dibacalah pesan ayahnya itu dengan suara yang lantang dan membuat siapa yang mendengarnya di tempat itu terdiam sejenak.

Anakku Permata. ayah tak bisa memberikan apa-apa kepadamu. Tapi ayah telah memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk mu. Semoga kamu senang menerima pemberian ayah ini.

Ayah lihat engkau senang sekali bergaul, baik dalam ranah maya dan nyata. Temanmu banyak sekali, Bahkan ayah sempat melihat jumlah teman di facebookmu sudah lebih dari 20.000 orang. Kamu mirip mas dewa klasik alexander, teman ayah di blog kompasiana. Kalau mas dewa sudah menulis, maka banyak sekali yang melihat atau yang meng-klik postingannya. Jumlahnya sampai ribuan pembaca. Setelah ayah diberitahu oleh bang Andy Soekry Amal (ASA), ayah baru tahu kalau jumlah teman di facebook juga berpengaruh terhadap pembaca postingan kita. Diam-diam ayah minta bantuan bang ASA untuk menambah jumlah teman ayah agar tak kalah banyak dengan teman-temanmu.

Alhamdulillah, jumlah teman ayah di facebook, semakin hari semakin bertambah banyak saja. apalagi ayah juga sudah bergabung di situs sosial twitter.com yang membuat ayah semakin banyak teman saja di dunia maya. Tetapi, lagi-lagi ayah masih kalah tenar denganmu anakku. Jumlah temanmu di facebook dan twitter masih lebih banyak daripada teman ayah.

Dari situ ayah berkeyakinan kalau kamu memang jagoannya dalam hal pertemanan. bahkan pertemananmu bukan hanya sebatas di facebook dan  twitter saja, tetapi juga kamu aktif dalam kegiatan sosial seperti Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia (SEBUAI). Sungguh ayah bangga kepadamu. Ternyata kamu adalah manusia yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Jarang loh ada manusia yang sepertimu saat ini. Kebanyakan orang lebih mementingkan dirinya sendiri ketimbang orang lain.

Oleh karena itu, ayah titipkan kepadamu sebuah blog yang luar biasa milik ayah untuk kamu kelola dengan baik. Sebuah blog dari seorang motivator, trainer, blogger sekaligus fotografer. Banyak pesan-pesan motivasi dari bapak Mario Teguh ayah masukan disitu. Sebab ayah banyak belajar dari motivator yang satu ini. Beliau banyak mengajarkan kebaikan kepada semua rakyat Indonesia. Pesan pak Mario Teguh yang tak bisa ayah lupakan adalah, “hadiah pertama yang didapatkan dari berbuat kebaikan adalah kebaikan”. Tak ada orang baik yang tidak bahagia, sebab hidupnya selalu berbuat kebaikan kepada orang lain.

Oleh karena itu, ayah titipkan blog ayah yang beralamat di http://wijayalabs.multiply.com/kepadamu untuk dikelola secara baik dan senantiasa diupdate untuk memotivasi orang-orang yang ada di sekitarmu. Menurut  Mas Ferry dihttp://ferryzuljanna.multiply.com/journal/item/68, jumlah pengguna multiply sebagian besar adalah mereka yang brekecimpung di bidang pendidikan.

Pengguna Blog Multiply.com paling banyak pada saat itu adalah yang berprofesi di bidang pendidikan yang berjumlah 56 orang (19,9%), kemudian baru disusul profesi media 44 orang (15,6%). Profesi High Tech ada di urutan ketiga (11%), dan berikutnya adalah Manufacturing (8,2%). Profesi yang paling sedikit adalah ‘Scientific’ atau sains, yang saya pikir pasti berhubungan dengan riset ilmu pengetahuan. Di kategori itu hanya satu orang, yaitu Jesslyn dari Australia.

Ayah sangat suka dengan blog ini, karena ayah banyak mendapatkan teman dalam blogmultiply.com. Bahkan salah seorang blogger terkenal di ranah maya seperti mas Amril Taufik Gobel di http://amriltgobel.multiply.com/ telah membuat ayah termotivasi seperti beliau, dimana mas amril banyak menuliskan catatan-catatan dari hati yang akhirnya tulisan itu dibeli oleh salah satu produser film sinetron di RCTI. Kamu harus banyak belajar menulis dari mas amril anakku. Beliau adalah salah satu tokoh blogger di negeri ini yang senang berbagi.  Beliau adalah juga penasehat dari komunitas blogger bekasi  (be-blog) yang terkenal itu.

Anakku Permata yang ayah sayangi, di dalam blog http://wijayalabs.multiply.com/ banyak postingan-postingan tentang ilmu keagamaan ayah masukkan. Banyak sekali pesan-pesan dari ajaran agama kita yang ayah tuliskan. Belajarlah ilmu agama dengan bunda elly. Beliau adalah salah seorang blogger multiply yang aktif dalam kegiatan keagamaan, dan sosial. Pada bulan Ramadhan yang baru lalu, teman-teman blogger multiply melakukan baksos ke Rutan Pondok Bambu. Jl Raya Pahlawan Revolusi, Jakarta Timur. Mereka berkeinginan untuk berbagi perhatian, dan menyebar kasih sayang kepada penduduk negeri ini yang tinggal di sebuah kompleks bangunan yang bernama Rumah Tahanan (Rutan).

Bersama ini ayah tuliskan username dan password untuk mengupdate blog ayah di mutiply itu. Oh ya jangan lupa. Di blog itu banyak sekali ayah masukkan foto-foto yang ayah masukkan untuk bernarsis diri. Jadi blogger itu harus narsis. Oleh karena itu, ayah berharap kamu tambahkan foto-foto ayah yang belum sempat terupload.

Ayah berharap, dengan kamu bergabung di blog multiply, dan melanjutkan postingan-postingan ayah di bidang keagamaan. Agama mereka yang haus akan ilmu agama mendapatkan pencerahan setelah membaca isi dari blog ayah itu. Kamupun akan menjadi manusia baru yang haus akan ilmu. Agama tanpa ilmu akan lumpuh, dan ilmu tanp agama akan buta.

Demikianlah beberapa pesan ayah untukmu, dan pesan terakhir ayah kepadamu adalah agar kamu menjadi seorang blogger yang mau terus berbagi kepada sesama. Tidak sombong dan suka menolong.

Selesailah pesan almarhum ayahnya yang dibacakan oleh permata. Diapun berjanji akan menjalankan pesan ayahnya dengan baik di depan ibunda dan saudara-saudara lainnya. Kini giliran anak keempat yang bernama mutiara membuka kotak emas pemberian almarhum ayahnya.

Kita pun serasa tak sabar, apa isi pesan yang tertulis di dalam kotak emas itu. Sebuah pesan terakhir dari seorang blogger handal di era global. Sabar Ya! (Bersambung)

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com/

Cerita sebelumnya, dan penting untuk dibaca:

http://media.kompasiana.com/group/new-media/2010/10/13/warisan-terakhir-seorang-blogger/

http://media.kompasiana.com/group/new-media/2010/10/14/warisan-terakhir-seorang-blogger-3/

Catatan:

Tulisan  bersambung ini dibuat untuk merayakan hari blogger nasional yang akan jatuh pada tanggal 27 Oktober 2010.

Categories:

2 People reacted on this

  1. memang hal terindah di dunia ini memiliki banyak teman dan menjalin silahturahmin, namun alangkah baiknya silahturahmi itu di tidak hanya dalam dunia maya saja namun direalisasikan dalam dunia nyata, dunia yang reel.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.