Posted on: October 21, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 7

Antara Jakarta, Solo, dan Yogyakarta (Perjalanan Omjay membawa anak-anak SMP ke luar kota)

Restoran Grafika Yogya
Restoran Grafika Yogya

Capai sekali saya malam ini. Baru saja kami tiba di hotel Sahid Raya Yogyakarta. Pukul 19.00 waktu Yogyakarta kami sampai di tempat menginap selama 2 hari ke depan. Sebelumnya kami makan malam dulu di Restoran Grafika Yogya.

Rencananya besok kita akan melakukan kunjungan industry ke beberapa tempat yang ada di Yogyakarta. Sekaligus juga berkunjung ke keraton Yogyakarta yang terkenal itu. Tentu tak lupa pula berbelanja di jl. Malioboro yang banyak mengundang kenangan manis.

Kenangan manis ketika dulu saya masih menjadi seorang Mahasiswa. Karenanya lagu KLA Project yang dinyanyikan oleh Katon Bagaskara seakan-akan menggema kembali di telinga.

Rabu sore sekitar pukul 16.00 kami berangkat dari sekolah menuju kota Solo yang bersih dan asri. Alhamdulillah pukul 06.00 pagi rombongan tiba di solo, dan langsung mandi dan makan pagi di rumah makan taman sari Solo.

Dari rumah makan itu kita menuju pabrik pembuatan gula pasir di Tasik Madu Karang Anyar. Setelah itu, kita bertafakur alam di taman sekitar bengawan solo. Tepatnya di dekat taman makam pahlawan solo. Di tempat tulah para siswa menikmati keindahan alam ciptaan Allah.

Omjay dan Mas Johan wahyudi
Omjay dan Mas Johan wahyudi

Namun bagi saya, hari ini benar-benar seperti sebuah mimpi. Bisa bertemu dengan mas Johan wahyudi. Seorang kompasianer aktif dari kota kecil Sragen.

Berhubung internetnya, agak lemot di sini, maka foto-foto menyusul kemudian. Tapi saya yakin mas Johan sudah bercerita panjang lebar tentang bertemunya orang besar dan orang kecil, hehehehehehe. Kopdar kompasiana yang singkat, mungkin sangat singkat. Tetapi dalam dan panjang. Sepanjang sungai bengawan solo yang terus mengalir sampai jauh.

Terima kasih untuk ayam bakar dan es kelapa mudanya mas Johan. I like it!

Rasanya saya ingin menuliskan panjang lebar tentang perjalanan saya ini, namun karena badan sudah terlalu letih, maka saya cukupkan dulu sampai di sini. Antara jakarta, solo, dan Yogyakarta (perjalanan omjay ke Solo dan Yogyakarta) tentu tak akan pernah saya lupakan, dan saya harus menuliskannya secara berseri seperti biasanya.  Sampai nanti ya!!! (bersambung).

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

hp. 0815 915 5515

Categories:

7 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.