Simposium Nasional Hasil Penelitian dan Inovasi Pendidikan 2010

Hari ini, Selasa 3 Agustus 2010 akan dibuka pelaksanaan Simposium Nasional Hasil Penelitian dan Inovasi pendidikan 2010.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan Nasional. Acara ini akan dilaksanakan dari tanggal 3-5 Agustus 2010 di hotel Bidakara Jl. Jendral Gatot Subroto kav. 71-73 Jakarta Selatan.

Sebagai salah seorang guru yang terpilih sebagai penyaji sekaligus peserta pada simposium tersebut tentu saya sangat berbahagia. Sebab hasil jerih payah saya meneliti mendapatkan kesempatan untuk dipresentasikan dalam kegiatan itu.

Kegiatan yang bertemakan Meningkatkan Penyediaan dan Pemanfaatan Informasi Berbasis Riset Dalam rangka Mendukung Misi pendidikan Nasional: Ketersediaan, Keterjangkauan, Kualitas, dan Relevansi, Kesetaraan serta Kepastian memperolah Layanan Pendidikan (5K) ini rencananya akan dibuka oleh bapak Menteri Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Muhammad Nuh.

Tujuan penyelenggaraan simposium nasional hasil penelitian adalah untuk menjaring dan mengkaji informasi berbasis penelitian, pengembangan, dan pemikiran sebagai bahan penyusunan kebijakan pendidikan nasional. Sedangkan tujuan khusus Simposium ini adalah:

  1. Mengumpulkan dan membahas hasil-hasil penelitian, pengembangan, dan pemikiran dibidang pendidikan dari peneliti, pemerhati, praktisi, dan pakar pendidikan;
  2. Merumuskan bahan kebijakan dan hasil-hasil penelitian, pengembangan, dan pemikiran;
  3. Mendayagunakan jaringan kerjasama penelitian dan pengembangan dibidang pendidikan dalam upaya mendorong kesadaran pentingnya penelitian dan pengembangan di bidang pendidikan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan di daerah.

Sebagai seorang guru yang aktif di bidang penelitian, tentu saya menyambut baik tujuan mulia itu, dan berusaha untuk menyumbangkan pemikiran dalam makalah saya yang berjudul, meningkatkan minat dan kreativitas menulis siswa di kelas akselerasi melalui pengelolaan blog di internet (Mengungkap Kebermanfaatan Blog Sebagai Media Pembelajaran).

Alhamdulillah, makalah itu lolos seleksi dan akan saya presentasikan pada simposium hasil penelitian ini. Mohon doa dari pembaca agar saya dapat mempresentasikannya dengan baik dan lancar. Semoga pula saya bisa melaporkan kegiatan ini secara lengkap di dunia maya dan membagikan hasil kegiatan tersebut dalam liputan khusus langsung dari hotel Bidakara jakarta.

Untuk informasi lengkap mengenai adanya kegiatan ini, dapat membuka website panitia simposium nasional di http://www.puslitjaknov.org.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

2 thoughts on “Simposium Nasional Hasil Penelitian dan Inovasi Pendidikan 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.