Posted on: August 2, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 89

Tugas TIK Kelas 9D, 9E, dan 9F SMP Labschool Jakarta

BERIKUT INI ADALAH TUGAS YANG HARUS DIKERJAKAN OLEH SISWA KELAS 9F SMP LABSCHOOL JAKARTA:

  1. KERJAKAN SOAL-SOAL EVALUASI PELAJARAN 1 HALAMAN 41 S.D. 47 DI BUKU TIK KELAS IX
  2. JAWABAN SOAL DIKETIK DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT WORD 2007, DAN DIKIRIMKAN KE:
  3. SIMPAN NASKAH JAWABANMU DENGAN NAMA FILE JAWABAN-SOAL-KELAS, DAN KUMPULKAN FLASH-DISKNYA KEPADA PAK ILHAM, BILA KAMU SUDAH SELESAI.
  4. KERJAKAN SEMUA TUGAS DENGAN  PENUH AMANAH DAN TANGGUNG JAWAB YANG TINGGI, DAN SISWA DILARANG BERMAIN GAMES DI LAB KOMPUTER SELAMA PENGERJAAN TUGAS DILAKUKAN.

SALAM

OMJAY

Categories:

89 People reacted on this

  1. pak, yang pertama saya kirim.. itu gagal.. dan kosong..
    percaya sama yang kedua.. ya ya
    udah saya kirim 😀 –“

  2. saya sudah kirim tugasnya pak, tapi bagian yang D belum saya kerjakan, jadi saya belum dapat balasannya dari bapak.

  3. Ini Contoh Tulisan yang bagus dari Andini Nursetiani kelas 9c

    Pengalaman saya dalam menggunakan internet tidak banyak. Saya pertama kali menggunakan internet saat saya berada di kelas 4 SD. Itu pun hanya membuka tentang Indonesia, yang hanya melihat dan tak tahu apa yang bisa dilakukan dan di perbuat di internet. Saya belum mengerti apa itu Google, apa itu game Online dan segalanya tentang internet. Dahulu, saya tidak punya minat apa apa tentang Internet. Game pun saya tak tahu, saya hanya mengetahui Game yang ada di handphone dan hal hal yang tidak memiliki keterikatan dengan Internet. Internet saat itu adalah sesuatu yang tak mungkin untuk saya. Karena menurut orang orang di sekitar saya yang tidak mengerti apa apa tentang itu, Internet adalah sesuatu yang mendunia dan setiap orang bisa tahu segala hal di dunia ini dengan internet. Saya pun tidak memiliki ketertarikan terhadap internet. Karena memang saya malas dalam melakukan penjajakan di bidang yang mendunia seperti itu.

    Hingga saat saya kelas 6 SD, saya mengerti arti internet yang sebenarnya. Walupun saya tidak tau apa yang bisa saya lakukan di sana. Karna di SD saya tidak ada yag berani membuka program semacar Mozilla Firefox atau Internet Explorer. Mozilla dan Interner Explorer menurut kami atau murid murid di SD saya adalah sesuatu yang menakutkan. Walaupun kami semua sudah mengerti apa itu internet. Tapi kami semua tidak bisa menggunakannya. Kami hanya sekedar tahu dari fakta. Tak seperti saat kelas 4 SD dimana kami tau hanya dari ucapan ucapan orang, yang sama sama sebenarnya tidak tau juga.

    Waktu pun terus berlalu. Hingga saya masuk ke dalam sebuah perkumpulan orang yang mengerti tentang adanya internet, dan orang orang yang selalu dekat dengan Internet. Labschool lah tempatnya. Di labschool aku tahu banyak hal tentang internet. Berawal dari pelajaran TIK, dimana saya dapat membuka Google. Dan berjalan terus hingga saya tahu apa itu Situs jejaring sosial, dan jejaring sosial yang pertama saya tahu adalah ‘FriendSter’ atau yang biasa kami sebut dengan FS. Sebenarnya saya juga tahu Yahoo, namun menurut saya yahoo hanya untuk surat menyurat saja, dan tidak seperti FS. Dikelas 7 FS mulai tenar, dan hampir semua orang memilikinya di labschool. Saat kami bertemu dengan orang, kalimat pertama yang di tanyakan adalah ‘Lo Punya FS ga?’ Selalu saja begitu. FS adalah media untuk kami semua berbagi comment atau post to post. Namun fs hanya bisa untuk obrolan ofline, atau tidak langsung. Tidak seperti chatting yang kita kenal dan sekarang paling di gemari.

    Saat memasuki kelas 8, saya pun mengerti jejaring sosial yang baru. Facebook namanya. Facebook lebih terkenal di bandingkan Friendster. Facebook lebih modern di bandingkan friendster. Facebook atau yang kita kenal FB bisa mencari seseorang dengan mudah. Saya pun dapat dengan mudah mencari teman lama saya di FB. Banyak kenalan baru di sana, dan saya pun harus pintar pintar memilih sesorang untuk di confirm. Banyak fasilitas FB yang saya gunakan, dan hingga saat ini pula, banyak fasilitas FB yang tidak saya tahu dan tidak saya gunakan, karena saya belum punya cukup waktu untuk memepelajarinya.

    Banyak foto dengan mudah masuk ke FB, dan dengan mudah kita dapat memberikan komentar tentang apa pun di sana. Kita pun dapat chatting atau mengobrolkan sesuatu di facebook dan kita dapat berbicara rahasia lewat messege facebook. Banyak pengetahuan baru yang saya dapat dari situs situs jejaring sosial.

    Jejaring sosial lainnya yang marak hingga kini adalah Twitter. Twitter hanya digunakan untuk mengupdate status. Namun hingga saat ini twitterlah yang paling sering di gunakan oleh siswa labschool. Karena kemudahan dalam memakai. Dan twitter tidak perlu menggunakan embel embel apapun. Tinggal Klik Follow maka ia akan menjadi teman kita. Kemudahan mengakses internet menjadi daya tarik tersendiri untuk para pemakai. Hingga sekarang banyak orang yang sudah kecanduan internet.

    Bukan hanya jejaring sosial, saya juga membuka Situs yang paling sering saya jumpai di kalangan SMP Labschool. Ya, Google. Saya tahu banyak hal dari google. Apapun yang saya cari di google selalu ada. Dari Masalah Wikipedia, Lirik lagu hingga foto boneka pun ada di sana. Google sangatlah lengkap. Apapun yang kita cari selalu ada. Dan hampir semua orang di dunia, pasti pernah menggunakan google untuk sumber informasi.

    Situs yang saya buka selanjutnya adalah youtube. Atau tempat video. Di sana saya dapat mencari video video mulai dari video kartun lama hingga video baru saya temukan. Bayak Informasi yang saya temukan di Youtube, mulai dari video clip musik, hingga video Keong Racun (Jojo n Sinta). Yang saya dapatkan di youtube.

    Banyak situs yang saya buka, Hingga saya pun Sering bingung apa yang harus saya buka saat saya membuka internet. Internet yang mencakup mendunia dan tak ada batasnya. Membuat saya makin bersemangat dan menyukainya saat mencari informasi mendunia.

    Masih banyak lagi situs situs yag telah saya kunjungi di internet. Bahkan hingga saat ini setiap kali saya menyalakan komputer atau laptop, Sesuatu yang saya pertanyakan adalah ‘Bisa Internetan ga yaa’ atau kah mungkin karna saya sudah kecanduan internet?

    Begitu besar manfaat internet untuk saya. Saya pun menjadi senang menggunakan internet. Walaupun banyak situs situs yang dilarang untuk dibuka. Saya pun tak pernah sekalipun berniat untuk mencoba membukanya. Karena bukan hanya di larang orang tua, melainkan juga di larang agama.

    Pengalaman yang saya dapatkan dari labschool, bukan hanya di bidang sosial, melainkan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi juga. Hingga saya dapat Mengetahui dan dapat mempraktekan internet di rumah saya juga. Bukan hanya untuk media Informasi melainkan juga untuk media hiburan dan Komunikasi. Pelajaran TIK di Labschool juga mengajarkan saya agar saya memilah-milah apa saja situs yang saya buka di internet, agar tidak membahayakan diri saya sendiri.

    Andini Nursetiani

    Kelas 9C

    SMP Labschool Jakarta

  4. […] wijayalabs пишет: Yoga Effendy nst | August 15, 2010 at 9:49 pm | Permalink. pak saya sudah mengirim file kunci jawaban ke Email: -SMPLABSCHOOL@YAHOO.COM · -SMPLABSCHOOL@GMAIL.COM. bellasafitri a.n- 8d | August 15, 2010 at 9:50 pm | Permalink ….. Irsyad Muhtar 9E | August 26, 2010 at 6:10 pm | Permalink. pak sudah saya kerjakan hanya belum terkirim. Pande Made Indra-9e | August 26, 2010 at 6:17 pm | Permalink. saya sudah kirim tugasnya pak, tapi bagian yang D belum saya kerjakan, … […]

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.