Hari Pertama Puasa

Hari pertama puasa.

Hari ini hari pertama puasa. Banyak orang bersuka cita. Mereka berkumpul makan sahur bersama keluarganya di rumah masing masing.

Sehabis makan sahur, saya memeriksa email dan juga wa group. Banyak email dan wa yg masuk. Kalau dibaca semua bisa sampai waktu berbuka hahaha.

Istri saya mengingatkan. “Ayah perbanyak baca quran di bulan ramadhan”.

Apa yang disampaikan istri betul sekali. Saat hari biasa kita kurang membaca al quran. Saya sendiri lebih senang mendengar orang membaca quran di youtube. Saya masih kurang lancar membaca Al Quran.

Ibadah ramadhan ini membuat kita kembali kepada kesucian dan ketakwaan. Bilamana amalan amalan selama bulan yang mulia ini dijalankan dengan baik.

Hari pertama bulan Ramadhan, membuat saya lebih introspeksi diri. Mulai menilai diri sendiri agar menjadi insan yang takwa.

Tarhib ramadhan virtual sudah dilakukan lewat dunia maya. Kita semua saling bermaafan tanpa bertatap muka secara langsung. Wabah virus corona memisahkan kita untuk bertemu langsung. Semoga jauh di mata dekat di hati.

Di hari pertama bulan ramadhan ini, omjay meminta maaf bila selama pergaulan di dunia maya. Ada kata atau kalimat yang kurang berkenan di hati.

Semoga Allah menyatukan hati kita semua. Kita bersama mencapai derajat takwa. Puasa hari pertama harus bermakna dan tetaplah berkarya.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.