Posted on: April 6, 2015 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Mari Berjuang Bersama Kami di Komunitas Guru TIK dan KKPI

agtikknas-workshop

Teman-teman yang Omjay sayangi dan banggakan,

Alhamdulillah, baru 4 bulan komunitas guru TIK dan KKPI ini dibentuk dan terus membesar hingga saat ini. Terima kasih kepada kawan-kawan semua yang mendukung perjuangan kami mengembalikan mata pelajaran TIK dan KKPI ke dalam struktur kurikulum kita. Mata pelajaran TIK dan KKPI harus tetap ada dalam struktur kurikulum seperti di kurikulum 2006. Kurikulum 2013 harus memasukkan kembali mata pelajaran TIK dan KKPI. Sebab TIK sangat penting bagi kemajuan sebuah bangsa.

Materinya sama-sama kita perbaiki, dan guru-gurunya dilatih untuk meningkatkan terus kompetensinya. Pemerintah berkewajiban melatih guru-guru TIK dan KKPI. Bukan sebagai guru pembimbing TIK tetapi sebagai guru mata pelajaran TIK. Pemerintah berkewajiban menyediakan buku untuk siswa dan buku untuk pegangan guru dalam mata pelajaran TIK.

TIK bukan hanya sebagai media pembelajaran (tools) yang wajib dikuasai semua guru, tetapi TIK juga sebuah ilmu yang harus dipelajari oleh peserta didik agar kelak mampu menjadi produsen dan pemain di bidang TIK.

Jangan biarkan indonesia hanya sebagai bangsa pemakai produk di bidang TIK. Sudah selayaknya kita mampu membuat sendiri produk-produk TIK. Semua itu dimulai dari pondasi yang kokoh di bidang TIK, dengan diajarkannya mata pelajaran TIK dan KKPI kepada generasi emas Indonesia dari mulai SD, SMP, SMA, dan SMK.

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.