Posted on: July 29, 2014 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Kehebatan Orang Garut dan Keunikannya

kaos-asli-orang-garut-5717041

Selamat pagi pembaca setia tulisanku. Semoga engkau sehat dan sukses bersama keluarga tercinta. Kudoakan juga rezekimu terus mengalir deras. Seperti mata air yang tak pernah kering. Engkau pun ikhlas membantu sesama yang berada dalam kesulitan hidup, dan ekonomi yang pas-pasan.

Hari ini, Selasa, 29 Juli 2014 saya berada di kampung Bojong Wanaraja Garut. Saya ikut berlebaran bersama kakak ipar yang orang Garut Asli. Saya menyebutnya orang ASGAR, Asli Garut, hehehe.

Kalau bicara Garut, anda pasti sudah tahu makanan atau oleh-oleh terkenalnya. Dodol Garut dan beraneka kerajinan dari kulit sudah terkenal di manca negara. Itulah Garut yang terus menjadi buah bibir di seantero dunia.Kalau anda ke Jazirah arabia, anda akan temui orang Garut dimana-mana.

Kehebatan orang Garut ternyata tidak hanya di seputar makanan dan kerajinan. Orang Garut itu terkenal rajin, kreatif, petualang, dinamis, kritis, dan pandai berbisnis. Lihat saja tukang kredit dan tukang cukur di perkotaan. Kebanyakan dikelola oleh orang Garut. Itu baru beberapa contoh saja dari kehebatan orang Garut. Bahkan pengelola tempat wisata dan rumah makan terkenal banyak dikelola oleh orang Garut.

Saya bersyukur bisa setiap tahun sekali pergi berlebaran ke kota Garut. Tepatnya ke daerah Wanaraja dekat dengan pasar wanaraja, Garut. Kalau pagi hari, saya suka menikmati sabu-sabu. Hawa dingin yang menyengat kulit di pagi hari membuat saya menikmati sarapan bubur panas. Orang Garut menyebutnya sabu-sabu, hehehe.

Kehebatan orang Garut dan keunikan yang dimilikinya, membuat orang Garut menjadi buah bibir. Apalagi artis-artisnya yang kesohor, mulai dari artis penyanyi dangdut sampai artis sinetron seperti Dicky Candra yang kesohor itu. Bicara orang Garut pasti tak akan pernah habis. Seperti mata air di Cipanas Garut yang tak pernah berhenti mengalir. Bagiamana menurut anda?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

  1. Keren ceritanya Om.. Sudah pasti bangga jadi orang Garut, karena disitulah saya dilahirkan, dibesarkan, tepatnya di Sucinaraja (dulu Wanaraja juga). Membuat Garut semakin mendunia adalah cita2 saya, meski hanya lewat artikel sebuah blog sederhana. Salam

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.