Berhentilah Menulis Untuk Membaca

Omjay

Omjay

Berhentilah menulis untuk membaca

Kesalahan para penulis pemula adalah merasa yakin tulisannya akan dibaca banyak orang orang. Padahal belum tentu.

Tulisan itu akan dibaca oleh orang lain ketika tulisan itu menarik dan enak dibaca. Itulah kenyataannya.

Untuk bisa menulis yang enak dibaca dan menarik, tentu kita harus banyak membaca tulisan orang lain. Di situlah kita akan mempunyai bekal dalam menulis. Penulis yang baik adalah pembaca yang rakus.

Seringkali saya perhatikan, bagi mereka yang sedang suka-sukanya menulis, terkadang tak memperhatikan tulisan orang lain, sehingga tulisannya datar dan biasa-biasa saja.

Penulis yang baik adalah pembaca yang baik. Pembaca yang baik adalah mereka yang mampu menangkap pesan dari sang penulis.

Berhentilah menulis untuk membaca tulisan orang lain. Lalu bersilahturahmilah kembali dengan tulisanmu sendiri. Di sana akan kau temui kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki bila tulisanmu ingin dirajut menjadi buku yang memikat hati.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com/

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

3 thoughts on “Berhentilah Menulis Untuk Membaca

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.