Posted on: January 3, 2014 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 3

3 Januari 2014 di Pasar Andir Bandung

Tak terasa hari ini sudah masuk tanggal 3 Januari 2014. Bagi mereka yang berulang tahun, omjay ucapkan selamat ulang tahun. Bagi mereka yang berbagia hari ini dan menikah, omjay juga ucapkan selamat berbahagia dan menempuh hidup baru. Namun bagi mereka yang mengalami duka nestapa di hari ini, omjay ucapkan bersabarlah. Pasti akan ada masa bahagia menunggu anda. Ujian hidup yang berat sedang menerpa anda, dan pasti akan ada nilainya di hadapan Tuhan. Kesabaran membutuhkan kekuatan dari dalam diri yang luar biasa.

Omjay bersama Istri Tercinta
Omjay bersama Istri Tercinta

Ketika terbangun dari tidur, saya MENDENGAR SUARA ADZAN SUBUH saling bersahutan dari masjid. Rasanya berat untuk mengangkat tubuhyang tambun ini dan mengambil air wudhu. Namun karena sudah merupakan kewajiban dan kebutuhan, maka rasa malas itu dapat teratasi dengan baik.

Usai sholat subuh, saya langsung bawa diri ini jalan-jalan pagi. Tujuannya adalah pasar Andir Bandung. Siapa tahu ada cerita dan berita yang bisa saya tuliskan hari ini. Oleh karenanya, saya langkahkan kaki dengan semangat 45 menuju tempat itu. Kesehatan tubuh harus dirawat dengan cara berolah raga pagi.

Kota Bandung adalah kota yang menjadi tempat saya mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta. Di kota ini kami sekeluarga menginap di tempat kakak ipar dan bersebelahan dengan rumah mertua. Posisi tempat tinggalnya tak jauh dari pasar andir. Jadilah saya pagi-pagi pergi ke pasar melihat kerumunan orang yang menjual dan membeli barang.

Sedang asyik berjalan kaki, ada saudara dari istri menyapa ramah. Mereka adalah sepasang suami istri yang berjualan makanan dan minuman untuk jajanan anak-anak di pasar andir. Barang-barang dagangannya untuk dijual lagi dan mereka menjualnya dengan harga grosir.

Sayapun akhirnya mengobrol dengan mereka. Bertanya tentang kegiatan mereka berjualan di pasar andir kota Bandung. Rupanya mereka sudah buka lapak pukul 02 pagi dan tutup pukul 07 pagi. Jadi setiap harinya, mereka hanya buka selama 5 jam saja. Dari bekerja selama 5 jam itu, penghasilan mereka tak kalah dengan pengawai negeri sipil golongan 3 a ke atas. Wow luar biasa! Saya belajar banyak dari mereka membuka usaha.

Jalan-jalan pagi di pagi hari 3 Januari 2014 membawa rezeki. Saya pun ditraktir sarapan pagi bersama mereka di pasar andir. Begitulah cerita saya pagi ini. Siapa yang mau berusaha, pasti ada saja rezeki yang menghampirinya. Percayalah!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Categories:

3 People reacted on this

  1. Wah,om jay sedang berada di bdg, itu pasar Andir di kota bdg ya Om,? Kalo kampung Andir di kab.Bdg Andir itu tempatnya sering banjir,saya pikir Om,jay sedang sedih melihat banjir..hehe…

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.