Posted on: March 3, 2013 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Tes Penerimaan Siswa Baru (PSB) di SMP Labschool Jakarta

Tes PSB di SMP Labschool Jakarta
Tes PSB di SMP Labschool Jakarta

Minggu, 3 Maret 2013 saya ditugaskan kembali menjadi pengawas Tes Penerimaan Siswa Baru (PSB) di SMP Labschool Jakarta, Rawamangun Jakarta Timur. Ada 985 siswa peserta tes PSB hari ini. Tentu ramai sekali suasananya. Sebanyak 26 ruanganpun disiapkan untuk kelancaran tes PSB SMP Labschool Jakarta ini.

Sebagai salah satu pengajar di sekolah ini, tentu saya bangga karena masih banyak orang tua siswa yang mempercayakan pendidikannya kepada sekolah kami. Mereka berbondong-bondong untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah Labschool. Oleh karena banyaknya peminat, maka harus diadakan tes masuk untuk menyeleksi siswa yang berhak masuk menjadi siswa baru di SMP Labschool Jakarta.

Sebagai salah satu sekolah swasta di Jakarta, sekolah kami tentu akan menyelenggarakan tes masuk siswa baru lebih dahulu dari sekolah negeri. Hal ini untuk menjaring siswa-siswi yang sangat berminat masuk sekolah kami. Tentu dibutuhkan perjuangan dan persaingan tinggi untuk bisa masuk sekolah kami. Siapa yang lulus tes masuk, peserta tersebut berhak menjadi siswa baru SMP Labschool Jakarta.

Ketika saya datang pagi hari ke sekolah, sudah banyak orang tua siswa yang mengantarkan anaknya mengikuti tes PSB.  Parkir mobil di sekolah penuh sampai kampus UNJ Rawamangun. Tukanga dagang dadakan pun ikutan nongol meramaikan suasana. tak lupa para orang tua siswa yang tergabung dalam kepengurusan POMG ikut juga memeriahkan tes PSB ini.

Ada wajah-wajah ceria, dan ada juga wajah-wajah tegang. Mungkin mereka takut anaknya tak diterima di sekolah kami. Sebagai guru yang juga menjadi orang tua, saya turut merasakannya. Tentu orang tua berharap, anaknya lulus dalam tes ini yang dibagi dalam dua tes, yaitu tes psikologi, dan tes akademik. Tes psikologi diadakan dari pukul 08.00 sampai 10.00, dan tes akademik dilaksanakan dari pukul 11.00-13.00.

pengawas PSB

Alhamdulilah, pelaksanaan tes PSB berjalan sangat mengasyikkan. Para orang tua yang menunggu dilayani dengan baik, dan berbagai atraksi pun digelar oleh anak-anak Labschool. Tak salah bila tema PSB kali ini adalah, Perbaikan berkelanjutan menuju kesempurnaan, yang langsung disampaikan oleh pak Ali Chudori sebagai kepala sekolah kami.

Tes PSB di Labschool Jakarta yang mengasyikkan membuat saya semakin percaya, bila kita mengelola sekolah dengan baik, dan ada rasa kebersamaan di dalamnya, pastilah akan banyak orang yang datang untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah tersebut. Semoga sekolah kami terus semakin baik, dan semakin diminati anak-anak sekolah untuk melanjutkan pendidikannya. Kami pun akan bangga bila mereka mampu kreatif, berprestasi, dan berkarakter.

Atraksi Ekskul Karawitan
Atraksi Ekskul Karawitan

salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

2 People reacted on this

  1. sore… saya mau tanya…
    bisa terima untuk siswa pindahan dari bandar lampung kelas 2 smp tapi tahun ini kelas 3.
    apa saja syaratnya….
    terima kasih

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.