Posted on: February 11, 2013 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 32

Kisah Nyata: Cuma Bawa Duit Rp.4.000,- Saya Nekat Ke Jakarta

mail.google.com

Kali ini saya berangkat ke sekolah lebih pagi dari hari biasanya. Mobil Avanza saya parkir di garasi. Saya sengaja tak menggunakan kendaraan pribadi pagi ni. Saya ingin membuktikan pesan Jokowi, “Naik Kendaraan umum itu enak kok!”

Dari rumah di Jatibening Bekasi, saya jalan kaki ke pintu tol Jatibening. Biasanya, saya suka ikut mobil teman dari tempat ini. Tapi kali ini, saya mencoba naik kendaraan umum saja. Saya ingin membuktikan pesan Jokowi.

Jam dari ponsel blackberry saya sudah menunjukkan pukul 05.02 wib. Masih pagi sekali. Saya melihat mobil bus metromini 62 Jurusan Manggarai menarik penumpang. Saya pun langsung menumpang metromini menuju Manggarai.

Asyik juga naik metromini di pagi hari. Jalanan masih sepi dan tak kena macet. Cuma dalam waktu 30 menit, saya sudah sampai terminal Bus Manggarai. Hanya dengan membayar Rp. 2.000,- saya sudah sampai ke Jakarta. Murah ya? Coba kalau naik taxi, pastilah bisa hampir Rp. 100.000,- dengan bayar tol pula. Kalau naik mobil pribadi? Hitung saja sendiri!

Saya begitu percaya diri sampai di Jakarta ini. Saking percayanya saya tak menyadari kalau uang saya pas-pasan. Ternyata duit di kantong cuma ada Rp.4.000,-. Dompet yang biasa saya bawa tertinggal di rumah. Tinggallah kebingungan saya di terminal Manggarai. Persis seperti anak kecil yang sedang kebingungan di terminal bus.

Jam dari ponsel saya sudah menunjukkan waktu pukul 05.32 wib. Terminal bus manggarai masih belum begitu ramai. Saya hanya bisa berdoa, semoga selamat sampai tujuan.

Perjalanan ke sekolah masih jauh. Saya harus naik bus satu kali lagi menuju Rawamangun. Saya melihat ada halte busway. Saya pun teringat pesan Jokowi, “naik busway sebelum jam 07.00 pagi ongkosnya cuma Rp. 2.000,-

tiket

Terima kasih pak Jokowi. Anda baik sekali. Ternyata benar. Naik Busway ke UNJ Rawamangun cuma Rp. 2.000,-. Duduk manislah saya saat itu. Alhamdulillah, pukul 05.50 wib saya sudah berada di halte kampus UNJ Rawamangun. Saya pun sampai sekolah dengan selamat.

Inilah sebuah kisah nyata. Cuma bawa duit Rp. 4.000,- saya nekat ke Jakarta. Oh, Indahnya pergi naik kendaraan umum di pagi hari. Tak kena macet dan bikin happi. Sampai sekolah wajah saya langsung berseri-seri. Selamat pagi semuanya.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

32 People reacted on this

  1. waduh jangan sampai duit saya juga ketinggalan di rumah kayak ceritanya omjay!!! nanti gak bisa jajan….

    Cara hemat ke UNJ dengan Rp.4000 wow sangat murah sekali harga promo hahahaha….

  2. waah…keren Pak (y)….untung Pakk Jokowi udah jadi gubernur.Selamat Pak….modal Rp4000 bisa sampai jakarta dari Jati bening

  3. Biaya transportasi memang kadang sangat murah kalau menggunakan transportasi umum seperti busway dan kereta, dari Sragen yang diujung timur jawa tengah saja cuma butuh 35 ribu pakai kereta ekonomi 😀

  4. Ternyata Fasilitas Umum sangat berguna bagi masyarakatnya. Salah satunya busway, hanya dengan membayar murah dapat sampai ketujuan!!!!!
    Keren Banget Pak!!!!!
    Jadi tidak terkena Macet 🙂

  5. manfaat Busway memang sangat menguntungkan di mata masyarakat dengan membayar murah kita dapat sampai tujuan dengan selamat. Di banding naik kendaraan pribadi yg tak terkira harga bensin yg habis untuk mengantar kita samapai tujuan, dan sering terkena macet!!!!!
    Keren Banget Fasilitas2 Umum di INdo)nesia:!!!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.