Posted on: January 17, 2013 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Menyikapi Banjir Dengan Tersenyum

IMG01225-20130117-1303

Banjir melanda daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Hampir semua kawasan ibukota negara tergenang air. Berita di televisi membuat kita tahu daerah-daerah banjir di Ibukota. Kita pun prihatin dengan keadaan ini.

Tak usah sedih dan gundah gulana. Sebab banjir adalah anugrah. Hadapi dengan penuh senyuman. Sambil terus mencari solusi agar Jakarta tak terkena banjir lagi.

Tak perlu marah-marah dan sikapi banjir dengan cara yang bijaksana. Bila di rumah banjir, lalu di tempat kerja juga banjir, nikmati sajalah! Hal itu saya alami sendiri hari ini. Rumahku kebanjiran, dan sekolahku pun ikutan tergenang air. Ternyata banjir sudah ada di mana-mana.

135840762848633453
Lorong Sekolah Labschool Rawamangun Tergenang Air

Dalam sejarah saya mengajar, baru tahun ini sekolah saya tergenang air. Biasanya tak sampai terlalu tinggi, dan air mengalir ke tempat yang rendah. Namun curah hujan yang datang terus menerus, membuat saluran air tak sanggup menampungnya. Airpun meluap hingga membanjiri lorong sekolah di Labschool rawamangun.

Saya menelepon istri ke rumah di Bekasi. Ternyata banjir masih setia menemani rumah kami. Ya sudahlah, saya berpasrah diri saja. Istri saya menikmatinya sambil menonton televisi. banjir sudah terbiasa kami hadapi setiap tahunnya. Jadi hadapi saja banjir dengan tersenyum.

Bala tentara Allah pasti akan datang menghampiri manusia. Air, Api, dan Angin adalah bala tentara Allah yang pasti akan menghampiri kehidupan manusia. Semoga bala tentara itu bermanfaat buat manusia, dan tidak menimbulkan kerugian buat manusia.

Kini saatnya kita sadar diri. Alam akan bersahabat dengan kita bila kita sebagai manusia mampu menjaga alam ini dengan baik. daerah resapan air harus ada dan penghijauan harus terus dikampanyekan. sadarkan diri untuk tidak membauang sampah di sembarang tempat.

Pak Jokowi, kami siap membantumu mengatasi banjir di Jakarta. Jangan ragu dan bersedih hati. Pasti akan ada solusi mengatasi banjir di Jakarta. Tersenyumlah pak Jokowi. Seperti senyuman murid-muridku yang tetap belajar di saat banjir melanda sekolah kami.

1358408011876708784
Tetap tersenyum di saat banjir

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.