Posted on: January 2, 2013 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Bermalam Tahun Baru di Pantai Barat Pangandaran

13571460457862074
Suasana pagi di pantai barat Pangandaran

Bergembira! Hal itulah yang saya lihat dari wajah-wajah mereka yang merayakan malam tahun baru 2013 di depan pantai barat wisata pangandaran. Jutaan orang berkumpul di tempat ini. Para kaum tua dan muda saling berebut tempat bermalam di tempat wisata terkenal di wilayah Jawa Barat ini.

Perayaan tahun baru 2013 di tempat wisata ini ramai sekali. Ratusan kembang api dan petasan saling meluncur dan meledak di udara meramaikan suasana. Saya pun larut dalam lautan manusia itu. Saya menyaksikan kilatan kembang api dan bunyi terompet saling bersahutan menyambut tahun baru 2013.

Orang tak peduli lagi dengan kemacetan di tempat wisata ini. Banyak mobil dan motor terpaksa parkir di tengah jalan, karena sudah tak bisa lagi bergerak. Maju kena mundurpun kena. Akhirnya mematikan mesin sudah merupakan cara terakhir untuk menghemat bahan bakar minyak. Merekapun akhirnya meninggalkan mobilnya begitu saja di tengah kemacetan.

Tahun baru 2013 telah bergulir. Kini saatnya kita terus memperbaiki diri. Tingkatkan terus profesionalisme dan jaga kesatuan bangsa. Tahun baru bukan membuat kita terpecah tapi justru harus menyatu.

IMG_5450

Indonesia adalah bangsa yang besar dan terdiri dari negara kepulauan. Tanpa adanya keinginan untuk bersatu untuk maju,  mustahil bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar dan disegani negara lainnya.

Selamat tahun baru 2013 semoga kita semakin sukses di tahun baru. Saya sungguh bersyukur dapat bermalam tahun baru di pantai barat wisata Pangandaran. Setiap hari adalah tahun baru. Itu artinya kita harus lebih baik setiap harinya daripada hari kemarin. Bukankah ajaran agama mengajarkannya?

13571467581367998205
di penginapan inilah kami bermalam tahun baru 2013

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.