Cuplikan Film India 3 Idiots: What is Machine?

Saya paling suka menonton film India. Salah satu film india yang paling saya suka adalah 3 idiot. Sebuah film yang menceritakan tentang kisah 3 anak muda yang dicap idiot oleh dosennya di perguruan tinggi.

Berikut ini adalah adegan dimana Rancho diminta menjelaskan tentang mesin dengan cara yang berbeda, tetapi oleh gurunya disalahkan karena tak sesuai dengan buku. Tetapi ketika temannya menyebutkan secara panjang lebar, dan sesuai dengan buku, maka dosennya itu langsung membenarkan.

Ranco pun dikeluarkan dari kelas, dan tiba-tiba dia balik ke kelas dan mengucapkan defenisi mesin persis seperti apa yang ada di buku. Dosen yang menganggap remeh Ranchopun akhirnya malu, dan teman-temannya pun tertawa menyaksikannya.

Mari kita lihat cuplikannya berikut ini, dan selamat tersenyum menyaksikannya.

http://www.youtube.com/watch?v=HOJ6lXcNmIo&feature=youtu.be

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

7 thoughts on “Cuplikan Film India 3 Idiots: What is Machine?

  1. Saya senang bgt nonton film ini. Pesan moralnya sangat bagus. Hendaknya kita belajar bukan untuk mendapatakan nilai saja, tetapi harus bisa menjadi orang yang mampu menerapkan ilmu kita.

    Film Aamir Khan lainnya yang juga bertema pendidikan juga sangat bagus. Yg judulnya Taare Zameen Par…

  2. putra

    saya jga ska film ini krna film ini mmberi motivasi utk belajar dgn giat….

    sebagaimana dgn rancho di film ini …
    saya ingin mnjadi sperti dia…..

    menjadi org sukses….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.