miina minamoto gets a huge cock to smash her hairy twat. xvideos india

Kekuatan ICT dalam Dunia Pendidikan

Perubahan era industrialisasi menjadi era informasi telah terjadi, era industri yang ditandai dengan dibangunnya pabrik-pabrik berskala menengah dan besar telah mengguncang dunia, baik secara ekonomi maupun secara sosial. Kita pun masuk dalam aktivitas belajar C Generatioan. Sebuah aktivitas dimana peserta didik dan pendidik telah sama-sama melek internet. Pembelajaranpun tidak lagi terjadi hanya di dalam kelas, tetapi dapat dilakukan juga di luar kelas. Itulah era informasi yang terus berkembang saat ini.

13267908961003330687

Tahun 2000, era informasi juga telah mengguncangkan dunia, bahkan lebih dahsyat dari yang pernah dibayangkan oleh masyarakat, informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat. Setiap perkembangan, dapat dengan mudah dan cepat diinformasikan kepada masyarakat, batasan ruang dan waktu telah dihilangkan. Alvin Toffler benar, era industrialisasi akan berakhir dengan dimulainya era baru, yakni era informasi.

Era informasi telah dimulai, teknologi menjadi suatu keharusan, tidak ada satu bidang pun didunia ini yang tidak tersentuh oleh teknologi, termasuk teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Kecepatan dan ketepatan kita dalam mendapatkan informasi menjadi suatu peluang dan kekuatan, karena dengan mendapatkan informasi, kita dapat menentukan sesuatu lebih akurat. Dunia pendidikan pun terhanyut dalam arus globalisasi yang tak mengenal batas negara lagi.

Information and communication technology (ICT) atau lebih dikenal dengan istilah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah suatu alat, alat untuk mempermudah dan mempercepat kita dalam mendapatkan informasi. Perkembangan ICT di Tanah Air masih tertinggal jauh dibandingkan negara-negara lain. Cina, Singapura, Malaysia, dan India, lebih maju dari kita dilihat dari sisi pengetahuan dan pemanfaatan ICT. Oleh karena itu, gerakan melek ICT harus terus didengungkan dan dikampanyekan agar bangsa ini dapat memanfaatkan ICT dengan sebaik-baiknya. Khususnya dalam dunia pendidikan yang akan mempersiapkan calon pemimpin masa depan.

Perkembangan ICT sangat dipengaruhi oleh peran pemerintah dan dukungan masyarakat, peran pemerintah dapat dinilai dari upaya-upaya yang telah ditetapkan, baik regulasi pemerintah dari segi peraturan atau perangkat hukum, maupun regulasi dari segi penyediaan sarana dan prasarana ICT. Pemerintah harus jeli menangkap peluang dan bersinergi dengan masyarakat berpengetahuan.

Masyarakat, selaku pengguna dan pemakai secara langsung, juga menentukan cepat atau lambatnya perkembangan ICT. Namun kesadaran masyarakat juga tidak terlepas dari peran pemerintah. Bila pemerintah tak cepat tanggap, maka perkembangan ICT pun akan melambat.

Di Indonesia sudah ada badan yang mengurus perkembangan teknologi informasi, yaitu Tim Koordinasi Telematika Indonesia (TKTI). Salah satu target mereka adalah pelaksanaan pemerintahan online atau e-government. Dengan e-government, pemerintah dapat menjalankan fungsinya melalui media internet. Tujuannya adalah memberi pelayanan kepada publik secara transparan dengan akses yang lebih mudah.

13267917871319205672

Pendidikan tidak dapat terlepas dari ICT, karena proses pembelajaran dalam pendidikan akan lebih cepat dan efektif ketika dapat memanfaatkan ICT. Selain perubahan paradigma guru, dosen dan praktisi pendidikan dalam menggunakan ICTuntuk proses pembelajar tentu sangat berharap adanya kebijakan yang mendukung dalam bidang ICT dari pemerintah.

Kebijakan kementrian pendidikan dan kebudayaan, kementrian kominfo, dan lembaga-lembaga lainnya untuk mensukseskan percepatan dan maksimalisasi pemanfaatan ICT dalam pendidikan sangat ditunggu-tunggu oleh dunia pendidikan, karena kebijakan tersebut akan menjadi salah satu kunci suksesnya penerapan ICT dalam pendidikan di Indonesia.

Untuk suksesnya penerapan ICT dalam pendidikan di semua lini, Selain dukungan Pemerintah, maka diperlukan penguasaan para guru, dosen dan praktisi pendidikan di bidang ICT. Dengan meleknya mereka pada ICT, diharapkan pendidikan di Indonesia lebih maju dan cepat berkembang. The power of ICT in Education. begitulah orang bule sering mengatakannya.

Kita memerlukan kekuatan besar untuk saling berbagi pengetahuan, dan berusaha keras agar penyebaran ilmu merata di seluruh pelosok nusantara. SDM guru dan dosen harus segera disiapkan, setelah itu baru fasilitasnya. Jangan biasakan fasilitas dulu baru SDM guru. Sebab fasilitas yang lengkap itu akan menjadi mubazir ketika SDM guru dan dosen gtak mampu menggunakannya.

Kekuatan ICT dalam dunia pendidikan kita akan terasa dahsyat bila para cendekiawan mau turun ke lapangan dan tidak duduk manis di singgasana keemasan. Apa yang dilakukan oleh pak Onno W Purbo, dan kawan-kawan melalui gerakan internet sehat, dan pemanfaatan internet murah untuk masyarakat harus diapresiasi. Indonesia membutuhkan orang-orang seperti ini dan mau berbagi tanpa pamrih. Dengan demikian, dunia pendidikan kita pun akan selangkah lebih maju dalam bidang ICT. Bagaimana menurut anda?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

One Response to “Kekuatan ICT dalam Dunia Pendidikan”

  1. Ipras says:

    Pastinya, karena setelah lebih dari 1 tahun saya akhirnya bisa memanfaatkan internet ‘sebagaimana mestinya’, saya juga jadi bisa merasakan kedahsyatan era teknologi informasi ini 🙂

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi

  • xxx film riley reid used his monstrous penis to fuck herself doggy style.