Posted on: March 25, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Berbagi Ilmu Menulis di SDN-SSN Kalibaru 01 Cilincing Jakarta Utara

Omjay dan Teman-teman Guru di SDN-SSN 01 kalibaru Cilincing Jak-UT
Omjay dan Teman-teman Guru di SDN-SSN 01 kalibaru Cilincing Jak-UT

Gembira sekali saya pada hari Jum’at 25 Maret 2011. Saya diajak oleh pak Dedi Dwitagama untuk berbagi ilmu menulis di SDN-SSN kalibaru 01 Cilincing Jakarta Utara. Beliau diminta oleh sekolah itu untuk memotivasi para guru agar mampu melek ICT. Pak Dedipun mengajak saya untuk menemaninya memberikan presentasi kepada 10 orang guru yang hadir di siang hari itu setelah sholat jumat.

Dalam memberikan materi ini, kami dibantu oleh para siswa SMKN 36 dimana pak Dedi menjadi kepala sekolahnya. Ada 6 orang siswa yang membantu kami dalam memotivasi para guru di sekolah ini.

Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama

Saya salut dengan pak Dedi yang mauberbagi ilmunya kepada teman-teman guru yang sekolahnya berdampingan dengan SMKN 36 Jakarta Utara. Saya pun diminta oleh pak Dedi untuk memberikan materi pengalaman saya dalam menulis kreatif.

Saya ajak para guru untuk menuliskan pengalamannya, dan alhamdulillah mereka telah mampu menulis selembar dalam waktu 5 menit. Wow!!! Luar biasa. Menulis itu ternyata mudah dan menyenangkan. Merekapun tak percaya bisa menulis selembar hanya dalam waktu 5 menit saja.

Seandainya saja para guru mampu menulis sehari selembar, maka dalam sebulan ada 30 lembar tulisan yang bisa dikumpulkan. Bila komitmen dalam setahun menulis selembar, maka akan didapatkan 365 tulisan yang original dari tulisan hasil karya sendiri. Kenapa para guru tak komitmen melakukannya?

Salam Boger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

SSN Kalibaru 01 Cilincing Jakarta Utara

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.