Pengalaman PTM Hari Kelima

Alhamdulillah sudah sampai sekolah Labschool. Dari rumah Jatibening berangkat pukul 05.30 wib. Alhamdulillah sampai sekolah di Rawamangun pukul 06.40 WIB. Sempat mampir sarapan nasi uduk di pondok kelapa. Nasi uduknya enak dan tak akan terlupa.

nasi uduk pondok kelapa (Dokpri)
Sampai di sekolah disambut bapak Kepala sekolah SMP Labschool Jakarta. Bapak Haji Asdi Wiharto menyambut omjay dengan ramah dan tersenyum. Beliau bertanya, “kenapa tidak membawa mobil?” Saya jawab karena hari ini tanggal ganjil, sedangkan mobil saya berplat nomor genap. Jadi saya menikmati perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.

jalan pemuda Rawamangun Jaktim (Dokpri)
Sepanjang perjalanan saya menikmati jalur baru. Kali ini dari rumah saya lewat kalimalang, terus melewati sekolah SMPN 252 Jakarta Timur. Setelah itu saya ambil jalur ke arah pondok kopi dan melewati rumah sakit Islam Pondok Kopi. Dari sana saya lurus terus sampai klender. Di dekat stasiun Klender, saya naik Fly over dan kemudian meluncur dengan cepat ke arah jalan pemuda Rawamangun.

omjay di labschool (Dokpri)
Senang sekali bisa sampai ke sekolah ramah anak ini sebelm pkl 07.00 WIB. Saya ambil foto di lingkungan sekolah SMA Labschool Jakarta. Sepanjang jalan menuju SMA Labschool Jakarta saya memotret spanduk dan umbl-umbul. Ada hal yang menarik ketika melewati halaman sekolah SMA Labschool Jakarta. Ada umbul-umbul bertuliskan pemuda. Saya fotokan untk anda para pembaca kompasiana.

PEMUDA (Dokpri)
Ternyata pemuda itu sebuah singkatan yang sangat bagus. Saya langsng saja memotret gambarnya untuk anda, semoga bermanfaat di hari kelima pertemuan tatap mka ata PTM ini. Siapa tah bisa diadopsi di sekolah anda. Jadi tak perlu keluar biaya untk studi banding ke labschool, hehehe.

Pemimpin (dokpri)
P singkatan dari Pemimpin. Anak-anak Labschool diharapkan menjadi pemimpin masa depan dan memimpin Indonesia. Mamp menjadi pemimpin buat dirinya dan orang lain.

Entrepreneurship (Dokpri)
E singkatan dari Entrepreneur yang artinya kewirausahaan. Anak-anak labschool diharapkan mamp membangn jiwa kewirausahaan dalam dirinya dan tidak bermental pegawai. Mereka harus bermental pengusaha dan menciptakan lapangan kerja baru buat dirinya dan orang lain.

Mandiri (Dokpri)
M singkatan dari Mandiri. Anak-anak labschool diharapkan menjadi siswa yang mandiri. Mampu menjadikan dirinya orang yang mampu membangun kemandirian dan tidak menyusahkan orang lain.

Unggul (Dokpri)
U singkatan dari Unggul. Anak-anak labschool diharapkan menjadi mansia unggul, manusia yang senantiasa berprestasi dan menghasilkan karya nyata. Unggul dalam segala bidang yang diskai dan kuasainya.

dokpri
D singkatan dari Disiplin, anak-anak labschool diharapkan mampu menjadi manusia yang menjaga disiplin, tepat waktu dan memegang teguh janji.

Disiplin (Dokpri)
A singkatan dari Agamis, anak-anak labschool diharapkan menjadi menasai yang beragama dan berkethanan yang maha esa. Mampu menjadi profil pelajar pancasila dengan menjaga dan menjalankan ajaran agamanya masing-masing.

Agamis (Dokpri)
Pagi ini siswa dikumpulkan di halaman depan masjid baitul ilmi. Kami menyebutnya Halma. Di tempat ini berbagai kegiatan kami laksanakan secara terbuka. Anak-anak senang bisa belajar di ruang terbuka hijau.

tadarus (Dokpri)
Hari ini, Jumat 7 Januari 2022 kita melaksanakan ibadah pagi. Kami siapkan link zoom untuk semua agama yang masih berada di rumah untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

ibadah pagi labschool (dokpri)
Pak Treza ketua MPO sudah mengumumkan di wa group SMP Labschool Jakarta, dan semua wali kelas mengirimkannya ke kelas masing-masing.

Announcement

Halo semua! Besok, 7 Januari 2022 Ibadah Angkatan akan dilaksanakan kembali

Pukul 6.50-7.30 WIB

– Untuk yang PTM, melaksanakan ibadah angkatan di hallma. Saat datang langsung ke hallma dan duduk sesuai posisi (putra putri dipisah). Diharapkan membawa alas dan kitab suci. Untuk yang non muslim ibadah angkatan di  kelas masing-masing dan join zoom angkatan.

– Untuk yang PJJ melalui zoom dan direkomendasikan di ruangan terbuka.

Terima kasih

dokpri

Selamat malam Ibu/Bapak sekalian, izin meneruskan informasi sekaligus meminta bantuan Ibu/Bapak meneruskan informasi ke grup kelas masing-masing”. Bagi yang PTM diwajibkan membawa kitab suci, dan disarankan membawa alas duduk (sajadah/alas lipat lain).

Untuk yang PJJ tetap mengikuti ibadah melalui Zoom Meeting. Bagi yang non muslim kelas 7, disediakan ruang di kelas 7 samping Hallma untuk beribadah.

Terimakasih, salam sehat selalu

persiapan online di SMA Labschool Jakarta (dokpri)

Senang sekali mengikuti kegiatan PTM di hari kelima ini. Kawan-kawan guru di SMP dan SMA Labschool Jakarta selalu melakukan inovasi yang tiada henti. Saya tadi juga melihat kawan-kawan guru SMA LAbschool Jakarta sedang mempersiapkan acara online bersama pengurus OSIS.

dokpri (dokpri)

Pengalaman PTM hari kelima semakin berkesan. Semoga kegiatan hari ini berjalan lancar. Terima kasih sudah membaca kisah omjay. Kini saya bersiap diri untuk masuk ke kelas 7 untuk belajar informatika. Sampai nanti ya! Akan omjay buatkan cerita yang lebih ser dari hari ini, hehehe.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Pengalaman PTM Hari Kelima”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/61d78f4306310e11fe22f215/pengalaman-ptm-hari-kelima

Kreator: Wijaya Kusumah

 

Kompasiana adalah platform blog, setiap konten menjadi tanggungjawab kreator.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.