Kata Pengantar Buku ANTOLOGI PUISI GEMERCIK ASA KEHIDUPAN

Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia Untuk Buku Puisi

ANTOLOGI PUISI GEMERCIK ASA KEHIDUPAN

Saya dihubungi bu Kanjeng untuk segera memberikan kata pengantar buku puisi antologi gemercik asa kehidupan yang merupakan karya ibu Fitria Ratnawati, S.Pd., Gr. Beliau adalah seorang guru yang Tinggal di Gayo Lues Aceh

Di dalam buku ini sudah ada kata sambutan kepala dinas Pendidikan dan ketua PGRI Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.Saya merasa tersanjung diberikan kesempatan untuk memberikan kata pengantar.

Saya dibuat bangga dengan Pegiat Literasi, dan Penulis Buku dari tanah rencong Aceh ini. Dalam kata pengantarnya beliau menuliskan, buku ini lahir berdasarkan pengalaman yang dialami penulis dari mulai peristiwa pilu hingga kebahagiaan serta kepelikan juga rongrongan jiwa yang terselubung di dada. Rasa ketidakpuasan dan juga sebuah kedamaian. Semua yang ada di dalam pikiran tercurah melalui puisi yang terdapat dalam buku ini.

Tidak mudah membuat buku kumpulan puisi dari hasil karya sendiri. Saya sendiri masih belum sanggup melakukannya. Sebab dibutuhkan perasaan dan hati nurani yang bersih agar puisi yang dituliskan mengena di hati. Menulis dengan hati tidak mudah. Hanya mereka yang punya hati dan perasaan yang dapat menumpahkannya.

Setiap kehidupan memiliki cerita tersendiri. Terkadang cerita itu melahirkan hal yang unik dan dihargai oleh orang lain. Membuat seorang yang menjalani kehidupannya berpikir harus bagaimana menjalaninya. Hal itulah yang telah dilakukan penulisnya sehingga buku ini lahir di saat yang tepat. Sebuah kekecewaan yang disikapi dengan pikiran positif akan menjadi sebuah solusi atas kekuatan untuk terus melangkah menjadi yang lebih baik.

Puisi adalah salah satu jenis karya sastra yang gaya bahasanya sangat ditentukan oleh irama, rima, serta penyusunan larik dan bait. Penulisan puisi dilakukan dengan bahasa yang cermat dan pilihan kata yang tepat, sehingga meningkatkan kesadaran orang akan pengalaman dan memberikan tanggapan khusus lewat penataan bunyi, irama, dan pemaknaan khusus.

Omjay ucapkan selamat kepada ibu Fitria Ratnawati, S.Pd., Gr yang telah berhasil dan menerbitkan buku puisi yang luar bias aini. Semoga dapat menambah kebaikan bagi dunia literasi Indonesia dan menjadi penyemangat bagi para penyair Indonesia untuk menciptakan berbagai genre puisi.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

2 thoughts on “Kata Pengantar Buku ANTOLOGI PUISI GEMERCIK ASA KEHIDUPAN

  1. da

    LUAR BIASA KATA PENGANTAR UNTUK BUKU INI. Ahli IT yang tetap aktual ketika membahas puisi. Semoga Om Jay jadi Staf ahli Kominfo agar gerakan literasi dan pencegahan hoax makin efektif. I love Om Jay

  2. dail

    LUAR BIASA KATA PENGANTAR UNTUK BUKU INI. Ahli IT yang tetap aktual ketika membahas puisi. Semoga Om Jay jadi Staf ahli Kominfo agar gerakan literasi dan pencegahan hoax makin efektif. I love Om Jay

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.