Anda Pengangguran, Miskin, dan Lemah Iman? Bacalah Kisah ini!

Sore ini saya menonton youtube Dikdik Chanel. Seorang youtuber terkenal di dunia maya yang dulu berperan sebagai dikdik di preman pensiun. Kali ini, beliau mengundang Icuk Baros, yang berperan sebagai bos copet yang bernama Saep. Dulu Kang Saep adalah seorang pemulung yang mencari barang-barang bekas di jalan.

Banyak hikmah yang saya dapatkan dari cerita Kang Saep ini. Salah satunya tentang kedisplinan dan komitmen untuk menjadi orang yang sukses karena Allah. Beliau mengatakan bahwa kita harus keras terhadap diri sendiri. Kesuksesan yang diraihnya sekarang ini adalah buah dari kerja kerasnya mengembangkan passionnya.

Ada 8 kota di dunia dengan populasi copet terbanyak, sementara kota kita tercinta ini, tidak termasuk didalamnya. Ini merupakan sebuah kemunduran, mari kita bersama-sama membuat bangga kota kita ini. Mari kita ramaikan khasanah percopetan di kota kita tercinta ini. Itulah kalimat yang disampaikan Kang Saep dalam drama komedi Preman Pensiun di RCTI.

Anda miskin, pengangguran dan lemah iman? Saya selalu tertawa ngakak bila menonton dialog ini. Sebab ketiga hal inilah yang menimbulkan kejahatan dimana-mana. Ada yang jadi jambret, maling, perampok, begal, tukang todong, dan menjadi copet.

Kalimat yang diucapkan Kang Saep ini sangat panjang dan memerlukan konsentrasi yang tinggi. Rupanya Kang Saep senang makan pete dan makan buah pepaya. Lulusan sarjana kehutanan ini dulunya tidak mendapatkan dukungan dari keluarga untuk menjadi aktor. Pekerja seni belum menjadi pilihan hidup pria berdarah jawa ini.

Setiap dialog dalam drama preman pensiun ini, pasti langsung membuat ngakak sekenceng-kencengnya para penonton RCTI. Padahal dibalik kisah mereka, banyak pelajaran hidup yang bisa kita dapatkan dari pemeran Bos Copet ini.

Kang Saep mengatakan, “Sukses bukan tujuan , tapi berguna dengan sesama itu haluan “. Sebuah kalimat yang sangat inspiratif dari mantan tukang service kompor gas ini. Beliau selalu bersyukur dengan apa yang sudah dicapai saat ini.

Aduuuh teu nyangka dosen akademi bandung Copet baheula na pemulung sampah, tapi alhamdulillah boss saep tos sukses ayeuna, semoga kedepannya makin sukses kanggo dosen ABC, sukses juga buat didikchanel. Begitulah salah satu komentar netizen yang menonton kisahnya di youtube.

Saya serasa dikuliahin sama bos copet Saep, bener-bener berisi nih orang. Pertama kali melihat rekaman video ini dan denger langsung bos Saep bicara, langsung saya bisa menyimpulkan orang ini luar biasa. Wah, beda banget sama di sinetron, berarti emang aktingnya keren! ๐Ÿ‘ Sukses selalu buat Kang Saep, pemeran bos copet ddari mulai preman pensiun 1 tahun 2014 sampai premen pensiun tahun 2021.

(74) GAK NYANGKA โ€ผ BOS COPET SEBELUM SYUTING DULUNYA TERNYATA… – YouTube

Jangan lupa buat kang Dikdik, hal yang paling penting dan menarik untuk ditanyakan disetiap wawancara pertama kali dengan para personil preman pensiun adalah bagaimana awal mula mereka bisa masuk ke preman pensiun, itu saja kang!

SAYA PERNAH TERJERUMUS DALAM JURANG KEBAIKAN. Wkwkwkwk, sebuah dialog dari bos SAEP yang paling bikin saya ngakak dan tertawa sendiri.

Seorang netizen menuliskan komentarnya:

Kata kata yang selalu guwe inget dari bos saep “Jangan capek dulu kalo belum kaya”๐Ÿ˜Žmari kita ramaikan khasanah percopetan di kota ini. Bos Saep gimana ni saya mau masuk ABC (Academy Of Bandung Copet) saya sudah memenuhi syarat pengangguran, miskin, dan lemah iman. Saya siap melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyopet) ekwkwkwkwk kata kata yang bagus dan mudah diinget dari nih orang cocok??

Sore ini saya dapat pencerahan dari Kang Saep. Ini baru namanya curanrek yang paling TOP. Cukup banyak ilmu yang bermanfaat yang dapat kita peroleh dari obrolan curanrek kali ini. Sukses selalu Kang Dikdik & Kang Saep. Banyak motivasi keren setelah menonton rekaman video ini, saya baru tahu ternyata perjalanannya sangatlah bener-bener perih.ย  Semoga mantan pemulung dan service kompor ini diperlancar rejekinya. Aamiin.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

24 thoughts on “Anda Pengangguran, Miskin, dan Lemah Iman? Bacalah Kisah ini!

  1. Maesaroh

    Masyaallah, apapun yang dilihat om jay selalu jadi tulisan. Selain dari video saya mendapat pesan2 baik dari tulisan om jay.

  2. Ditta Widya Utami

    Hehehe kalimat Kang Saep memang unik, ya, Omjay. Meski lucu, tapi sarat makna jika kita mmapu resapi dengan bijak. Keren tulisannya, Omjay ๐Ÿ‘๐Ÿป

  3. Maesa

    Kereeen Omjay tulisannya, slalu ada saja ide untuk menuangkan tulisan dan dapat saja temanya,slalu menginspiratif baik tulisan maupun sumber yg disadurnya
    Semoga sehat slalu Omjay dan keluarga

  4. Muhammad Ridha SPD

    Keren… Begitu mudah rupanya dalam memulai menulis, namun sering hal ini dilupakan banyak orang. Karena belum lagi menulis sudah pusing memikirkan rangkian katanya. Semangat terus para pejuang literasi mari kita majukan khasanah penulisan di kota kita ini.

  5. Film preman pensiun Emang salah satu favorit sy, selain menghibur sy kagum dengan naskah dialognya yg luar biasa. Betul2 hasil karya orang hebat. Om jay juga keren, tiap apa yg dilihat, didengar, dirasa bisa jadi tulisan.

  6. Lily Idris

    Assalamualaikum, Alhamdulillah setiap membaca postingan Kang Jay saya merasa tenang dan nyaman sekali. Ada pesan yang indah untuk kebaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.