Menjadi Siswa Yang Menginspirasi dan Berprestasi

siswa smp labschool jakarta

siswa smp labschool jakarta

Menjadi Siswa Yang Menginspirasi dan Berprestasi
 
Kita harus menjadi siswa yang menginspirasi dan berprestasi dengan salah satunya menulis. Menulislah sejak dini, karena menulis dapat menjadi penyalur ide dari dalam otak yang dapat kita bagi untuk orang lain. Dengan fokus pada tujuan yang ingin kita raih kedepannya, dan juga berdoa serta niatkan diri kalian untuk menulis. Semangat yang akan membuat kita tegar.

Menulis sebenarnya mudah, tapi itu akan menjadi sulit jika tidak ada kemauan. Lewat menulis kita juga dapat berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman. Banyak kisah nyata dapat dituliskan.
 
Supaya menjadi siswa yang menginspirasi dan berprestasi, banyak hal yang dapat kita lakukan. Untuk menjadi kaya saat usia muda juga banyak pilihan, terlahir dari keluarga kaya, menikah dengan anak orang kaya, dan jadilah orang yang kreatif dan berkarakter. Supaya menjadi orang yang kreatif dan berkarakter kita harus mampu menjadi orang yang kreatif dan memiliki imajinatif. Banyak hal yang dapat kita salurkan/bagi kepada orang lain, apa keunggulanmu dalam suatu hal, tulislah itu dan kamu dapat berbagi ilmu kepada orang lain.
 
Dari hobi/kegemaran pun bisa kita tulis. Menulislah dengan hati. “menulislah sebelum mati –itulah pesan om jay-“. Dengan berprestasi di bidang tulis menulis bisa membanggakan diri sendiri dan juga keluarga. Karakter tulisanmu juga akan membentuk dirimu sendiri bagaimana kedepannya. Didukung dengan karakter yang baik dapat menjadikan dirimu sukses juga. Kemauan, dorongan, dan niat yang akan menjadikan suatu hal nyata/bisa diraih. Sifat nabi yang dapat kita contoh adalah sidiq, tabligh, amanah, dan fathonah.
 
Jika kalian mau menulis, kalian juga harus tahu struktur teks yang akan kalian tulis. Menulis tidak harus di kertas dengan bantuan pensil/pulpen, tapi menulis juga bisa lewat internet dengan menggunakan blog. Kita juga harus tahu apa yang akan kita tulis dan apa pesan yang dapat diambil dari tulisan kita. Menulislah untuk lebih baik!
 
YUMNA LAKSMITA HANUN – kelas 7B (34)
SMP LABSCHOOL JAKARTA.
 

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

2 thoughts on “Menjadi Siswa Yang Menginspirasi dan Berprestasi

  1. Menulis adalah satu cara mengikat ilmu,sebuah tulisan mampu menginspirasi orang lain untuk bertindak. Dab juga bisa menghasilkan kekayaan. Mari menjadi penulis kebaikan sejak dini, Menginspirasi dan Berprestasi. salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.