Kisah Nyata Omjay

Kisah Nyata Omjay

omjay-labschool

Dulu saya tidak pernah bercita cita jadi guru. Saya bercita cita ingin menjadi seorang pilot pesawat tempur. Namun, cita cita kandas di tengah jalan ketika tahu tinggi badan kurang dan berkacamata pula.

Saya memilih STM untuk bisa siap kerja. Orang tua sudah tak mampu membiayai kuliah. Bekerja di pabrik adalah pilihan hidup setelah tamat dari Sekolah Teknik Menengah.

Saya coba mengikuti UMPTN, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Alhamdulillah lulus seleksi dan diterima di jurusan pendidikan teknik elektro, IKIP Jakarta.

Alhamdulillah selesai kuliah dengan cepat dan lulus paling dulu dari teman se-angkatan, dan diterima jadi guru di salah satu sekolah swasta di Jakarta. Tahukah anda berapa gaji saya setelah jadi guru honor?Ternyata jumlahnya sama dengan ketika saya menjadi karyawan pabrik setelah tamat STM. Busyet dah!

Apakah kemudian saya menyesal jadi guru? Sama sekali tidak. Gaji yang diterima harus disyukuri, dan mulailah saya mengembangkan kreativitas dalam diri. Gaji kecil tak membuat saya patah semangat. Alhamdulillah, pemasukan di luar mengajar di sekolah lebih dari cukup. Bahkan pimpinan sekolah memberikan beasiswa untuk lanjut ke jenjang S2 di UNJ.

Lagi-lagi saya bersyukur, karena bisa selesai kuliah S2 tepat waktu, dan kini malah diberi kesempatan untuk kuliah S3 di kampus yang sama. Alasan pimpinan sekolah memberi izin kuliah, karena omjay guru go Blog yang senang berbagi ilmunya di blog. Saya menulis di berbagai blog dan semuanya terkelola dengan baik.

Kisah nyata omjay ini semoga menginspirasi kawan semua. Tiada maksud menyombongkan diri. Sebab Allah tak suka dengan orang yang sombong. Kisah ini dituliskan untuk memberikan motivasi kepada kawan-kawan guru yang mungkin sudah jenuh jadi guru atau sedih melihat gajinya kecil. Insya Allah di dalam kesulitan itu ada kemudahan. Juga di dalam kemudahan selalu ada kesulitan bila kita tidak belajar dari pengalaman.

Salam persahabatan dari Guru Blogger Indonesia.
https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

2 thoughts on “Kisah Nyata Omjay

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.