Posted on: June 6, 2014 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 7

Mohon doa dan Dukungan Perjuangan Guru TIK/KKPI

Omjay
Omjay

 

Baru saja omjay sms pak Prof. Dr. Musliar Kasim (Wakil Mendikbud). Begini percakapan kami via sms. Semoga bisa dipahami kawan-kawan semua.

Omjay: “Yth Pak Musliar Kasim. Apakah sudah ada info tentang permendikbud peran guru TIK dan KKPI? Terima kasih atas bantuan bapak. Di daerah sudah banyak guru yang menunggu infonya. Sebab sudah mulai ada pembagian jam mengajar. (wijaya Sekjen Agtikknas)”

Pak Musliar: “Mudah-mudahan segera ditandatangani pak Wijaya. Konsepnya telah selesai.”

Omjay: “Alhamdulillah, Semoga konsepnya tidak merugikan guru TIK dan KKPI seperti yang bapak janjikan kepada kami.”

Pak Musliar: “Inshaa Allah. Kami tidak mungkin menzolimi orang pak wijaya. Tapi akan mendudukkan pada proporsi yang benar.”

Omjay: “Allahu Akbar. Terima kasih atas bantuan bapak Musliar. Semoga bapak selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugas sehari-hari.”

Pak Musliar: “Amin Ya Robbal Alamin”.

Categories:

7 People reacted on this

  1. Assalammualaikum. Tolong pak kirimkan draf permendikbudnya, soalnya saya bingung mau ikut serti ke 2 atau tidak karena draf permendikbudnyapun belum tahu. Banyak teman-teman didaerah ingin ikut serti ke 2 karena takut uang sertifikasinya tahun depan tidak cair. Kalau permendikbud terlambat terbit takutnya semua guru TIK/KKPI mutasi ke matpel lain dan yg jadi operator/admin sekolah tdk ada. winarna.herususila@ymail.com terima kasih

      1. ass wr wb.
        terimakasih pak Wijaya, saya sangat mendukung perjuangannya, semoga berhasil. saya baru saja mengunduh itu permendikbud no 68 th 2014, ternyata baru tgl 14 juli 2014 diundangkan. sekarang juga saya kirim ke email bapak, untuk komunikasi mohon no hp bapak, dan ini hp saya 0818232644. terimakasih.

  2. Pak, bagaimana seandainya nama mata pelajaran simulasi digital SMK diganti menjadi KKPI/TIK saja tetapi materinya sama mengaju pada simulasi digital. Intinya mata pelajaran TIK/KKPI ttetap ada hanya materinya yang diperbaiki. Sehingga kami tidak perlu sertifikasi ke 2. Takutnya nanti kalau permendikbudnya tidak sinkron dengan data yang diminta oleh aplikasi Dapodikmen, akhirnya jadi korban lagi. Kebanyakan guru TIK/KKPI adalah bertugas jg sebagai admin/OPS. Sudah capek2 ngisi data, tetapi datanya sendiri (admin/ops) tidak diterima oleh pihak Dapodimen. Mubasir kan jadinya pak.

    1. Salam kenal pak Winarna… saya juga mempunyai pendapat seperti itu, orang Indonesia memang suka sekali gonta-ganti nama. maksud saya, nama tetap KKPI, tetapi materi yang dikembangkan yaitu yang terbaru di simdig. agar tidak menyusahkan administrasi. toh ini semua sebenarnya tujuan pemerintah untuk mensejahterakan guru. sedangkan guru KKPI ini kan akhirnya jadi korban ketidakadilan. kalau nama tetap KKPI, saya kira tidak perlu ada permendikbud. saya contohkan yg namanya buku “basic television” jaman saya kuliah dulu, sekarang tetap namanya dan tidak berubah, tetapi edisinya yang berubah dan materinya, dan banyak contoh2 lainnya. di kita kan ganti menteri ganti aturan, ganti nama : stm jadi smk, sma jadi smu, dst. ini jelas memakan beaya yang besar juga. ok pak ide ini yuk kita publis rame2 syukur2 anggota DRP ikut membantu memperjuangkan. pak Win saya kok tidak tau info itu ya… katanya ada serti ulang ke-2, mohon infonya ke sms 0818232644, terimakasih atas kebaikan pak Winarna, semoga Allah membalas kebaikannya, amien.

    1. ass wr wb.
      pak Fahmi dimana mendapatkan formulir serti ke-2, saya belum tau dan di sekolah kami tidak memberi info, semoga bapak bisa menunjukkan… terimakasih. agus saputro hp.0818232644

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.