Posted on: March 15, 2013 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Kisah Nyata: Cuma Ngomong 4 menit dikasih duit Rp. 7.500.000,- di Hotel Indonesia Kempinski

Kisah Nyata: Cuma Ngomong 4 menit dikasih duit Rp. 7.500.000,- di Hotel Indonesia Kempinski

IMG01655-20130315-1729

Semoga setelah membaca kisah nyata saya ini anda termotivasi. Bukan bermaksud menyombongkan diri, tetapi saya ingin berbagi kebahagiaan di sini. Dari seorang blogger yang selalu menulis setiap hari.

Ketika salah satu pimpinan di sekolah Labschool (ibu Helma) datang ke ruangan kerja saya, agak tergagap juga diri ini. Beliau memberikan saya undangan untuk menghadiri lomba pidato nasional yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Hotel Indonesia Kempinski.

Beliau hanya ngomong singkat. “Bapak datang dan silahkan dibaca undangannya dengan cermat. Saya yakin bapak bisa menjadi juaranya”, begitulah kata Ibu Helma yang masih saya ingat.

Terus terang agak bingung juga saya. Ada lomba pidato nasional dimana saya harus berbicara selama 4 menit dan bercerita tentang pengalaman saya mengggunakan jasa dan produk non bank.

Saya langsung mendaftarkan diri kepada panitia melalui telepon. Besoknya saya hadir di lokasi, dan mendapatkan nomor peserta. Alhamdulillah, saya kebagian bicara dalam urutan terakhir. Hal ini jelas menguntungkan saya dalam bicara yang efektif. Saya belajar banyak dari para peserta lomba pidato yang sudah tampil lebih dulu.

Singkat cerita, saya terpilih masuk babak final. Saya diminta hadir  kembali oleh panitia keesokan harinya. Saya pun mengajak anak dan istri untuk ikut menyaksikan. Bukan itu saja, saya ingin anak dan istri melihat langsung kemegahan hotel yang bernilai sejarah ini. Saya sempat tanya ke resepsionis, biaya sewa kamar di hotel ini per malam 2,4 juta.  Wow, sebuah harga yang fantastis bagi saya yang berprofesi sebagai seorang guru.

omjay-ojk

Di final lomba pidato nasional, saya diminta berbicara selama 4 menit.  Sama seperti kemarin, dan saya diminta untuk bicara to the point dalam menggunakan jasa asuransi .

Peserta lomba yang masuk babak final sangat bagus sekali pidatonya, dan Alhamdulillah saya terpilih mendapatkan juara kedua untuk kategori guru, dosen, dan mahasiswa.

Inilah sebuah kisah nyata. Cuma  ngomong 4 menit saya dikasih duit Rp. 7.500.000,- di hotel Indonesia Kempinski. Semoga memotivasi pembaca. Siapa saja yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, pastilah akan dibukakan pintu rezeki yang tak pernah diduga sebelumnya. Teruslah bertakwa kepadaNya.

 pidato

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.