Posted on: May 19, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Menikmati Bubur Ayam Spesial Pak Haji Amid di Jl. Pajajaran Bandung

Setelah melihat-lihat rumah yang mau dijual di Taman Holis Indah Bandung, kakak ipar saya mengajak makan malam ke  jalan Pajajaran untuk menikmati bubur ayam haji amid. Di tempat ini, kami sekeluarga besar menimati bubur ayam spesial pak Haji Amid yang sudah sangat terkenal di kota bandung.

Menimati Bubur Ayam Pak Haji Amid di jl Pajajaran Bandung
Menikmati Bubur Ayam Pak Haji Amid di jl Pajajaran Bandung

Rasa buburnya sangat berbeda dengan bubur ayam kebanyakan yang dijual orang. Bubur ayam di sini gak pakai kacang kedelai seperti kebanyakan bubur ayam pada umumnya. Bubur ayam spesial haji amid terdiri dari bubur nasi, daging ayam, ati ayam ampela, cak kue, dan telur ayam. Sedangan bumbunya kita sendiri yang menaburkannya di atas mangkok. Mau tambah kecap, sambal, garam atau bumbu lainnya silahkan saja sesuai selera. Saya pun menambahkan kecap, sambal, dan bumbu sedikit agar bubur ayam serasa lebih nikmat di lidah.

Sambil menikmati bubur ayam spesial, saya memesan juice jeruk murni. Rasanya asem sekali dan sangat bagus sekali buat saya yang kepengen langsing, hehehe. Bubur ayam di mangkok pun tak terasa habis hanya dalam hitungan menit saja saking nikmatya. Perut langsung terasa kenyang, apalagi ditambah kerupuk yang dihidangkan dalam mangkok tersendiri. Saya lihat, anak dan istri serta keponakan saya lainnya sudah habis melahap bubur ayamnya.

Kakak ipar menawari saya untuk nambah, tapi perut sudah gak muat lagi. Bubur ayam ini terasa padat sekali.  Saya mencicipi semangkok saja langsung berasa kenyang di perut. Pantesan isti dan anak saya hanya memesan setengah mangkok saja. Rasa buburnya sangat lezat sekali dan sangat berisi dengan beras yang sangat berkualitas.

Menikmati bubur ayam spesial pak haji Amid di jalan pajajaran bandung, membuat saya bersyukur kepada Allah masih diberikan nikmat kesehatan dan kelapangan rezeki.  Hari ini, Sabtu 19 Mei 2012 adalah hari dimana untuk kedua kalinya saya berkunjung ke tempat yang selalu ramai dikunjungi orang ini. Harganya yang standar dan tak mahal serta rasanya yang lezat membuat bubur ayam spesial pak haji amid banyak dikunjungi orang dari mana-mana. Kabarnya pak Haji Amid membuka 3 cabang lainya di kota bandung.

Salam blogger persahabatan

omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.