Posted on: June 5, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 5

Seleksi Gupres Tingkat Jakarta Timur

Suasana Pengarahan Calon Gupres jaktim
Suasana Pengarahan Calon Gupres jaktim

Senin, 6 Juni 2011 saya mengikuti seleksi calon guru berprestasi suku dinas pendidikan dasar kota administrasi jakarta timur. Banyak sekali guru sekolah negeri yang terpilih mengikuti seleksi guru berprestasi ini, dan hanya sedikit guru swasta yang mengikutinya. Mungkin informasi gupres belum merata tersebar ke sekolah-sekolah swasta. Jadi hanya sedikit guru sekolah swasta yang terdaftar menjadi peserta.

Sebagai guru swasta memang kita harus pro aktif mencari informasi. Hal itulah yang saya lakukan untuk mendapatkan informasi guru berprestasi. Saya aktif bertanya kepada pengawas, dan juga staf dikdas di pemkot jakarta timur. Bahkan saya rajin menelepon petugas untuk bertanya informasi dan mendatanginya secara langsung. Dengan begitu informasi penting segera saya dapatkan, dan mereka para petugas sangat senang bila kita pro aktif.

Besok, Selasa 7 Juni 2011 jam 8 pagi akan diadakan seleksi secara teori dan juga wawancara untuk memilih 10 orang guru berprestasi di tingkat kodya Jakarta Timur. Seleksi ini diadakan di SMPN 255 Raden Inten, Buaran Jakarta Timur. Mohon doanya saya lulus seleksi dan masuk 10 besar mewakili kota madya Jakarta Timur.

Dari pengarahan pengawas dan panitia seleksi, diperoleh informasi tentang penilaian portofolio calon guru berprestasi suku dinas pendidikan dasar kota administrasi jakarta timur. Informasi itu antara lain:

  1. Kualifikasi pendidikan
  2. Pendidikan dan pelatihan
  3. Pengalaman mengajar
  4. Program tahunan
  5. Program semester
  6. Pemetaan Kompetensi
  7. Silabus
  8. RPP
  9. Buku Nilai
  10. Analisis Evaluasi Belajar
  11. Program Remedial
  12. Bahan Ajar
  13. Lomba dan karya akademik/jenis lomba kreativitas guru
  14. Pembimbingan siswa
  15. Pembimbingan teman sejawat/menjadi guru inti/tutor/pamong PPL/instruktur
  16. Menulis buku
  17. Menulis jurnal, artikel, koran, dan modul
  18. Melaksanakan PTK
  19. Pemakalah
  20. Moderator
  21. Peserta
  22. Pengalaman organisasi
  23. Pengalaman mendapat tugas tambahan
  24. Penghargaan atas prestasi kerja

Semoga saja, setelah dinyatakan lulus tes teori dan wawancara, saya dapat mengumpulkan berkas-berkas itu dengan segera. Mohon doa dari pembaca.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

5 People reacted on this

  1. thank utk tulisannya yang memberikan inspirasi. boleh ya belajar and tanya bgm kita bisa mulai menulis di kompasiana , kadang kita merasa ada kendala belum canggih menggunakan internet. alias masih gaptek…

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.