Blogilicious Fun Makassar (1)

Saya tak menduga, kehadiran saya selama 2 hari (21-22 Mei 2011) di kota makassar begitu menggembirakan. Teman-teman saya di kota Makassar sungguh baik sekali. Ketika pulang banyak yang memberikan saya oleh-oleh. Terima kasih kawan, semoga Allah membalasnya.

Kegiatan Blogilicious fun Makassar memang membawa sejuta kenangan manis. Bila saya tuliskan di sini pasti tak akan pernah habis. Di Makassar ini saya merasakan sebuah kebahagiaan menjadi seorang blogger yang eksis.

Acara yang  dibuka dengan tarian khas suku Bugis makassar ini sungguh mempesona hati. membuat saya terharu dengan keanekaragaman budaya nusantara. saya pun menjadi semakin bangga dengan Indonesia.

Ingin rasanya saya berlama-lama di kota Makassar yang segar. Tapi sayang, aktivitas lain telah menunggu. Sayapun mengucapkan selamat kepada komunitas blogger anginmamiri yang telah sukses menyelenggarakan acara yang digagas oleh idblognetwork.

Acara yang dihadiri oleh mbak Rika dari idblognetwork ini sangat bagus sekali untuk para blogger. Apalagi bila kita ingin menjadi blogger handal di era global. Ngeblog pun akhirnya menjadi menarik dan menyenangkan karena iseng ngeblog justru menghasilkan uang. Hal itu dapat diperoleh bila kita bergabung dengan idblognetwork.

Blogilicious fun makassar dibuka oleh mbak Mubarika yang bertempat di PKP Universitas Hasanuddin, Makassar. Mbak Rika menyampaikan bahwa tugasnya IBN menjadi aggregator yang menghubungkan para advertiser dan publisher (blogger) agar bersinergi dengan baik. Tak lama setelah dibuka, pembawa acara yang digawangi oleh Daeng Ipul, ketua blogger Makassar, memastikan acara resminya dimulai.

Materi pertama yang dibawakan oleh 2 orang blogger besar dari bekasi begitu menggoda. Materinya adalah Tips Blogging oleh Mas Amril, dan Etika Ngeblog oleh Mbak Ajeng. Terus terang saya belajar banyak banyak ilmu tentang ngeblog dari kedua blogger ini.

Ternyata, menjadi blogger itu harus memiliki cara-cara jitu. Personal branding yang dilakukan oleh blogger untuk menjadi blogger professional tidaklah mudah, butuh proses panjang untuk memiliki branding personal yang kuat dan tentunya mendapatkan worth yang layak. Itulah sedikit copas dari blog mas gempur di sini.


Presentasi mas Amril begitu memukau para peserta yang hadir. Apalagi beliau adalah salah satu blogger yang sudah ke luar negeri setelah bergabung dengan idblognetwork. Menyimak apa yang disampaikannya membuat saya ikutan bergabung di idblognetwork. Semoga bisa menyusul mas Amril yang mampu ke disneyland dari hasil ngeblog.

Saya akan lanjutkan ceritanya lain waktu. Sampai nanti ya! (bersambung)

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

4 thoughts on “Blogilicious Fun Makassar (1)

  1. tak ada blogger yang memiliki kemampuan dan kemauan menulis semacam reportase di republik ini selain OMJAY.

    dahsyat pak guru ini. motivasi menulis sebeluh tidur begitu konsisten diterapkannya. siapapun patut belajar konsistensi menulis dr om jay, pastinya saya!

    senang tidur sekamar dg pak guru, jadi tahu bagaimana semangat menulisnya!

  2. @Anjari: iiihhhh, mas anjari ganteng2 kok tidur sekasur sama omjay *coba membaca dengan seksama lagi… eits, salah, tidur sekamar ding hehehehe*

    Om jay memang penulis luar biasa, reportasenya mengalahkan jurnalis2 kondang ituh.. hehehehe

  3. Pingback: Blogilicious Fun Makassar (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.