Posted on: May 18, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 4

Yuk Kita Menulis Setiap Hari!

Saya gembira sekali ketika mendapatkan sekapur sirih dari Prof. Dr. Conny R. Semiawan. Beliau adalah salah seorang pembimbing saya di pascasarjana UNJ. Berkat bimbingan beliau saya dapat menyelesaikan S2 saya tepat waktu.

Insya Allah bila tidak ada halangan, tahun ini saya akan menerbitkan sebuah buku baru yang berjudul: “MENULISLAH SETIAP HARI”. Sebuah judul yang semoga memotivasi anda para pembaca untuk menulis setiap hari. Buku itu kini telah masuk ke tangan penerbit, dan sudah ditangan editor buku.

Dengan menulis setiap hari ada pesan yang kita sampaikan kepada orang lain. Apalagi bila kita menuliskannya dalam sebuah media sosial yang bernama blog, facebook atau twitter. Tentu akan banyak khalayak ramai yang membaca tulisan kita. Tidak harus panjang, tulisan pendekpun bila bermakna akan menginspirasi orang lain.

Menulis itu mudah saja. Semua orang bisa melakukannya. Bila tulisan kita menarik, tentu akan banyak yang membacanya. Tetapi bila tulisan kita belum dilirik oleh pembaca, janganlah bersedih hati. Mungkin kita kurang berinteraksi saja, dan perlu bersilahturahim dengan pembaca atau penulis lainnya. Kita pun akhirnya menyadari diri kalau tulisan kita belum bermanfaat untuk orang lain.

Untuk memotivasi anda semua, alangkah baiknya saya tuliskan saja Sekapur Sirih dari Prof. Dr. Conny Semiawan untuk buku terbaru saya. Semoga bermanfaat!

SEKAPUR SIRIH

Bahasa memiliki berbagai fungsi, yaitu antara lain adalah alat menyatakan pikiran dan perasaan seseorang secara lisan serta menerima pikiran dan perasaan seseorang. Hal tersebut juga berkenaan dengan media menyatakan pikiran dan perasaan seseorang melalui tulisan.


Namun yang terpenting dari fungsi bahasa adalah fungsi kreatif atau juga disebut fungsi imaginatif (dalam bahasa Jerman disebut Darstellung Funktion). Perkembangan kehidupan manusia tak dapat dilihat terlepas dari fungsi-fungsi sebagaimana tersebut di atas.


Semua fungsi tersebut dimiliki seseorang secara potensial. Untuk keterwujudannya diperlukan berbagai kondisi lingkungan yang menyulutnya.


Buku: “MENULISLAH SETIAP HARI” adalah suatu ajakan yang dapat menyulut kecenderungan yang dapat mewujudkan secara nyata potensi manusia menjadi kenyataan. Ajakan teman sejawat Wijaya (Omjay) adalah suatu niat yang baik dan merupakan seruan kepada teman-teman semuanya.


Ikutilah seruan tersebut. Selamat Menulis!


Conny R. Semiawan


Itulah selembar prakata atau sekapur sirih dari Prof. Dr. Conny R Semiawan. Semoga buku “MENULISLAH SETIAP HARI” dapat segera hadir ke tangan pembaca. Mohon doanya!

salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

4 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.