Posted on: May 11, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 28

Pengumuman Lomba Naskah Buku Pengayaan Tahun 2011

Banyak sekali guru yang mengirimkan SMS kepada saya. Mereka menanyakan kapan pengumuman lomba naskah buku pengayaan tahun 2011 diumumkan.

Sebagai seorang guru yang pernah menjadi juara pertama lomba naskah buku pengayaan tahun 2009, saya pernah menanyakannya secara langsung ke kantor pusat perbukuan dan kurikulum di Jl. Gunung Sahari Senen, Jakarta Pusat. Banyak pegawai pusbuk yang sudah dimutasi ke intansi lain. Banyak wajah baru yang saya kenal.

Dari orang dalam yang tak mau disebutkan namanya, didapat informasi bahwa yang mengirimkan naskah berjumlah 1315 naskah dari seluruh Indonesia, dan yang lolos seleksi berjumlah 720 naskah. Data ini saya dapatkan juga dari pak Johan Wahyudi yang menjadi finalis pusat perbukuan tahun 2011 melalui SMS.

Berita dari ibu Erlina Sari, menurut ibu Sekar (pusbuk), katanya sedang dalam proses penilaian panitia.

Awal Juni rencananya semua naskah yang lolos akan dinilai. Mari kita berdoa, semoga naskah buku yang kita kirimkan terpilih menjadi finalis. Diperkirakan pengumuman kepada khalayak ramai pada akhir juli atau awal Agustus 2011 akan diumumkan.

Bila ada berita lagi dari pusbuk dan kurikulum akan saya sampaikan melalui facebook atau blog pribadi saya ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih. Semoga kita bisa saling berbagi informasi.

salam Blogger Persahabatan

Omjay

Lurah Pusbuk 2009

https://wijayalabs.com/

hp. 0815 915 55 15

Categories:

28 People reacted on this

  1. Makasih infonya. jadi gak perlu nunggu-nunggu di hari buku nasional seperti yang diberitakan sebelumnya. tapi… kok yang ngak lolos seleksi bisa sebanyak itu ya. jangan-jangan naskah saya nyelip ke situ lagi…. he he he….

  2. bagaimana tahu tidaknya naskah kita lolos? soalnya kemarin saya telat ngirimnya. jauh dari deadline. apa langsung ditolak dan di-dis ya?

  3. Makasih pak Guru, sy juga nunggu-nunggu pas hari buku. mau sms bapak, gak enak rasanya. Syukurlah segera beri info di sini.OC deh sy akan rajin lihat2 info lagi.Makasih

  4. dah awal agustus lum ada kabar ya pemenang lomba naskah 2011. saya beberapa kali ikut baru 1 kali dapat bantuan sosial dari pusbuk dan sertifikst layak terbit, dah coba ditawarkan ke penerbit mereka maunya novel sedangkan hasil karya saya adalah kumpulan cerpen.

  5. Oom Jay, hari ini saya senang sekali. Kemarin sore saya dapat telepon dari Puskurbuk kalau saya menjadi salah satu calon pemenang. Semoga Oom Jay dan yang lain bisa bertemu di Senen (hotelnya lupa).

    1. Alhamdulillah, ikut senang mendapatkan kabar bahagia ini, dan kalau sdh didapatkan nama calon pemenangnya segera kirimkan ke omjay agar bisa dipublikasikan di internet.

      salam
      Omjay

    1. Kita tunggu saja pengumuman resminya tgl 20 okt 2011′ kalau kita gak dapat telpon dari panitia, itu artinya kita gak masuk nominasi calon pemenang. Semoga teman-teman yg dipanggil mau share daftar calon pemenang yg dipanggil ke jakarta

      Salam
      Omjay

  6. Hallo Omjay rasanya untuk bulan oktober ini saya agak apes nunggu pengumuman di pusbuk belum berhasil ditambah pengumuman dari unesa plpg saya ujian tulis mengulang, ya kami minta doanya Omjay mudah- mudahan lolos. Trim

  7. Alangkah lebih bagus kalau pengumuman seluruh pemenang segera dibagikan ke link ini, jadi bagi yang tidak terima telp. tidak bertanya-tanya, makasih.

    Setuju mas Sugiyanto. Namun saya belum punya data siapa saja yg menang. Kita tunggu saja pengumuman resmin dari pusbukur.

    salam
    Omjay

  8. BAGAIMANA AGAR PTK SAYA DAPAT DIPUBLIKASIKAN SECARA NASIONAL SEHINGGA MEMPEROLEH ANGKA KREDIT UNTUK KENAIKAN PANGKAT?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.