Posted on: December 26, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Geliat Bandung di Pagi Hari, Apa yang terjadi?

Pagi ini, Minggu 26 Desember 2010 saya dan istri berjalan-jalan ke tegal lega bandung sambil berolah raga. Dari rumah kami sengaja tak naik kendaraan atau angkot. Kami berjalan kaki dari rumah menuju tegal legal. Menyusuri jalam peta lingkar selatan yang panjang dari pasir koja. Banyak cerita yang ingin saya sampaikan dalam postingan ini, lengkap dengan foto-foto yang omjay ambil sambil berjalan kaki bersama istri.

Saya lewati pasar burung yang ramai di pagi hari. Lalu saya lewati supermaket besar lotte mart dengan boneka sinterklass yang mengelantung di dinding gedung. Bagus banget idenya, dan saya harus memberikan dua jempol untuk penggagas boneka sinterklass itu. Supermarket besar itu menjadi semakin meriah kelihatannya.

Saya dan istri terus berjalan kakai menyusuri jalan peta yang masih sepi di pagi hari. Saya lihat tukang ikan hias sudah mulai berkumpul di pasar ikan hias. Bagus banget pemandangannya. Penjual ikan sudah memplatikkan ikan-ikan yang akan dijualnya. Kalau saj ada kolam atau aquarium di rumah mertua, tentu saya akan beli beberapa. Indah sekali warna-warni ikan hias yang dijual dipinggir jalan peta itu, dan membuat saya terinspirasi untuk memelihara ikan hias kembali di rumah.

Setelah melewati ikan hias, saya dan istri terus berjalan menuju tegal lega. Wow sudah banyak sekali orang berkumpul di tempat itu. Kata istri saya, tegal lega hanya ramai di hari minggu saja. Saya lihat banyak penjual atau pedagang menjajakan barang dagangannya. Mereka tumpah ruah di tegal lega. Ramai sekali tempat ini, dan saya pun pergi ke tempat kupat tahu. Di sana saya dan istri sarapan pagi.

Enak sekali kupat tahu. Kalau dijakrta namanya ketoprak. Namun ada perbedaan sedikit dengan ketoprak. Kupat tahu bumbunya sudah jadi, dan tahunya banyak. Berbeda dengan ketoprak di Jakarta yang bumbunya harus dibuat dulu.

Berhubung sepak bola lagi seru-serunya, saya akhiri dulu cerita saya ini. Nanti saya sambung lagi. Semoga tim sepakbola Indonesia menang melawan malaysia.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.