Posted on: October 7, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Pulsa bagi Seorang Blogger

Pulsa bagi seorang blogger

Setelah saya tidur tadi, saya mendapatkan ide menulis. Dalam tidur saya itu, saya bermimpi tak bisa bertemu dengan kawan-kawan dalam dunia maya, karena tak ada pulsa untuk koneksi ke internet. Maklumlah, dalam mimpi itu saya cuma pakai internet mobile dari salah satu providet internet terkenal di Indonesia. Berhubung tak kuat biaya langganan setiap bulannya, maka diputuskanlah memakai produk isi ulang. Beli pulsa, 5000, 10.000, sampai 50.000. Kalau duit di kantong lagi banyak, bisa langsung beli pulsa yang 100.000. Lumayan buat ngenet sampai lama.

Pulsa bagi seorang blogger itu sangat penting. tanpa pulsa dia tak akan bisa mempublikasikan apa yang hendak dibagikannya ke dunia maya. Oleh karena itu, seorang blogger di era global saat ini, selalu siap sedia dengan internet mobilenya. Siap selalu narsis dan eksis dalam dunia maya yang selalu online. Selain rajin membaca, bagi seorang blogger, tiada hari tanpa menulis, dan tiada hari tanpa berbagi.

Pulsa bagi seorang blogger seperti candu atau rokok yang harus siap sedia di dekatnya. Seorang blogger handal akan resah dan gelisah bila dirinya hari ini tak berada di ranah maya. Sebab hidupnya sudah berada dalam tiga dunia. dunia nyata, dunia mimpi, dan dunia maya.

Dunia nyata adalah bagian penting dalam hidupnya di dalam aktualisasi diri. Dunia mimpi diperlukan bagi dirinya untuk beristirahat dan memanjakan tubuh. Sedangkan dunia maya ditekuninya untukconnecting and sharing. Saling berhubungan, dan saling berbagi.

Jarak yang jauh serasa dekat. Kitapun tak perlu bertatap muka dengan orang lain dengan biaya murah. Dengan pulsa hanya 5000 rupiah, saya bisa berselancar sampai dua jam lamanya berkeliling dunia. Menyampaikan berita kepada kawan-kawan di dunia maya, dan menyapanya. Bisa lewat facebook, twitter dan media sosial lainnya. Bisa pula dengan blog keroyokan macam kompasiana.com. Sebuah blog sosial media yang semakin ramai dikunjungi orang. Di usianya yang baru 2 tahun, sudah menempatkan dirinya pada peringkat ke-88 dalam situs alexa.com. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

Pulsa bagi seorang blogger adalah nafas bagi dirinya untuk terus terhubung dalam belantara internet yang menggoda. Bagi seorang blogger, obsesinya tidak lagi mencari informasi, tetapi menciptakan informasi. Harus ada ide baru muncul. Apalagi bila menulis informasi setelah tidur. Ada ide baru muncul begitu saja dan jadilah tulisan yang semoga bermanfaat bagi khalayak yang membacanya.

Ada beragam cara untuk dapat akses ke internet. Ada yang menggunakan telepon rumah, dengan memakai telkomnet instan atau menggunakan jasa Internet Service Provider (ISP). Ada yang menggunakan hp black barrynya, ada juga yg masih memakai hp jadul seperti saya. hahahahaha

Bagi yang memutuskan untuk memakai unlimited, dengan membayar tagihan setiap bulan, saya ucapkan selamat. Itu artinya dalam sisi finasial anda sudah menjadi orang sukses. Tetapi bagi anda yang masih memakai fasilitas kantor, berbaik-baiklah dengan bos, agar bos tak marah bila anda selalu sering “nangkring” dalam dunia maya. namun bagi seorang blogger di era global yang selalu pergi dari satu tempat ke tempat lainnya, internet mobile adalah pilihan pas. Tinggal mencari provider saja yang cocok di hati.

Saya sendiri masih menggunakan produk im2 dari indosat dengan internet broom.  Dengan menggunakan USB modem merk ZTE, saya bisa selalu online dimanapun saya berada. tak terkecuali di puncak gunung sekalipun, bahkan sampai di tengah lautan luas berlayar mengelilingi samudra Indonesia. Saya bisa terhubung ke internet dengan mudah.

Dengan berbekal pulsa di kantong, maka saya pun merasakan sebuah kenyamanan karena sudah bisa terkoneksi dengan para netter. saya pun bertemu dengan para blogger yang selalu setia menemani online dari berbagai penjuru dunia. kalau sudah begitu, dunia serasa semakin sempit saja.

Pulsa bagi seorang blogger bagaikan gizi yang memperkuat tubuh. Kemudahan teknologi, dapat memudahkan kita mengisi ulang dengan cara elektrik. Kita tak perlu memberi voucher pulsa dalam bentuk fisik, dan mengerok kode angka di dalamnya. Cukup memberikan nomor customer id, maka pulsa pun terkirim dengan cepat.

Alangkah bahagianya, bila seorang blogger handal di era global selalu terhubung dengan mudah kemana saja. mau berkomunikasi dengan kawan di kutub utara silahkan saja, apalagi bila punya teman juga di kutub selatan. Adanya pulsa membuatnya terhubung kepada siapa saja di internet. Bahkan, dia bisa menembus gedung putih di amerika sana. Sayangnya, mr Obama belum menjadi teman di facebook, dan twitterku. Kenapa ya???

Akhirnya, pulsa bagi seorang blogger akan berdampak positif bagi dirinya bila terus berbagi. berbagi pengetahuan dan pengalaman. Berbagi dan terus berbagi. membaca dan terus membaca. menulis dan terus menulis. Adanya hotspot gratis di hampir semua tempat, tentu menjadi harapan para blogger. Dengan begitu pulsa dapat diirit-irit sesuai dengan keperluan.

Ngomong-ngomong, berapa rupiah duit yang anda habiskan untuk bisa koneksi ke internet dalam sebulan?

salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

  1. […] Sumber :https://www.wijayalabs.com/2010/10/07/pulsa-bagi-seorang-blogger/ Posted in Uncategorized Tags: a-bisa-berselancar, a-kepada-kawan-kawan, a-sosial-lainnya-, berita-kepada, dunia-maya-, lainnya, media-sosial, sampai-dua, saya-bisa, twitter-dan « SP20=19.950 Daftar Gratis Agen Pulsa | Agen Pulsa Elektrik Murah … S erver Pulsa Murah,dengan Trx Super Cepat dan Lancar Atmpulsa.com … » You can leave a response, or trackback from your own site. […]

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.