Busyeeet!!! Bandung-Garut ditempuh 10 Jam Euy!

Keinginan untuk bisa berlebaran di kampung halaman bersama keluarga membuat orang berbondong-bondong pergi ke tempat asalnya masing-masing. Tak peduli, walaupun jalan yang ditempuh mengalami macet total. Seperti apa yang saya alami sendiri pada hari Sabtu, 11 September 2010. Bandung-Garut yang biasanya ditempuh hanya 1,5 jam kini harus kami tempuh selama 10 Jam. Sebuah perjalanan spectakuler sepanjang sejarah perjalanan saya pulang mudik bersama keluarga. Untunglah segala macam perbekalan di jalan sudah kami persiapkan di mobil.

Dari Bandung, kami berangkat pukul 10.00 pagi. Cuaca pada saat itu cerah. Kemacetan mulai terasa ketika kami baru saja keluar tol Cilenyi. Kendaraan padat merayap di tengah teriknya sinar mentari  yang memanas. Asap knalpot kendaraan bermotor terlihat dimana-mana. Bau kopling dan rem yang menyengat dari mobil-mobil yang bermasalah sudah terasa di hidung kami. Banyak mobil yang terpaksa berhenti karena panasnya mesin, dan juga memang keinginan para pengemudi yang ingin beristirahat karena lelah dan ngantuk.

Bagi anda yang mengendarai mobil yang cukup jauh, hentikan kendaraan anda trlebih dahulu bila anda sudah lelah atau mengantuk. Keselamatan diri dan penumpang jauh lebih utama. Lebih baik kita berhenti sejenak, karena akan menimbulkan rawan kecelakaan. Polisi sendiri sudah membuat spanduk peringatan di sepanjang jalan.

Sebagai seorang blogger, saya segera mengambil kamera, dan saya dokumentasikan kejadian yang saya alami agar anda yang membaca ini merasakan suasana mudik yang ramai. Penuh dengan cerita yang tak akan pernah habis. Kemacetan akan berubah menjadi keceriaan bila kita pandai mensiasatinya.

Berhubung akses internet yg lemot, maka omjay sajikan dulu dalam gambar liputan ini. Perjalanan Bandung ke Garut yang menempuh waktu 10 jam (berangkat jam 10 pagi sampai garut jam 20.00 malam) membuat badan serasa kepengen dipijit, dan inilah beberapa foto yang bisa saya sajikan. Mohon maaf kurang lengkap.

Spanduk Iklan Bertebaran dimana-mana
Spanduk Iklan Bertebaran dimana-mana

Lengkapi anak Anda dengan Helm Bila memakai Motor
Lengkapi anak Anda dengan Helm Bila memakai Motor

Mengais Rezeki di saat Macet
Mengais Rezeki di saat Macet
Asyiknya Mudik Dengan Motor
Asyiknya Mudik Dengan Motor
Siap Sedia menjemput Rezeki
Siap Sedia menjemput Rezeki
Mari Mampir!
Mari Mampir!
Macet Total, Motor Pun Sulit Untuk Bergerak
Berhenti Sejenak Melepas Lelah
Berhenti Sejenak Melepas Lelah

Berhenti Sejenak Untuk Sholat
Berhenti Sejenak Untuk Sholat
Rekreasi Kemana Anda?
Rekreasi Kemana Anda?

Akhirnya pulang kampung berlebaran bersama keluarga memang membutuhkan perjuangan. Perjuangan di dalam perjalanan yang mengundang maut. Saya pun hanya bisa berkata, “Busyeeet!!!! Bandung-Garut ditempuh 10 Jam euy!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http:/wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.