Posted on: August 14, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 25

Hati-hati dengan Al-Qur’an Palsu

Hati-hatio Al-Qur'an Palsu

Senang sekali rasanya mendampingi anak-anak SMP Labschool Jakarta dalam kegiatan pesantren Ramadhan dari tanggal 12 s.d. 14 Agustus 2010 yang kami beri nama SALAM 1431H.

SALAM merupakan kependekan dari Studi Amaliah Ramadhan yang selalu rutin setiap tahun dilaksanakan oleh sekolah. Para siswa kelas 7 diwajibkan mengikuti kegiatan ini. juga bagi siswa kelas 8 dan 9 yang belum mengikutinya di tahun sebelumnya.

Dalam materi SALAM hari kedua ini, anak-anak mendapatkan materi tentang adanya Al-qur’an palsu yang disebarkan oleh musuh-musuh umat Islam. Sepintas kelihatannya mirip, tetapi bila dikupas isinya, maka akan terlihatlah bahwa Al-Qur’an itu palsu. Anak-anak diminta hati-hati, serta waspada dan segera melaporkannya bila menemukannya.

Penyebaran paling banyak terjadi lewat media internet. Oleh karena itu, bapak Abu Deedat, sang nara sumber itu mengatakan agar anak-anak lebih rajin mengaji, agar jangan sampai terjebak dengan Al-Qur’an palsu. Anak-anak itu pun disarankan agar rajin mengaji dan mengkaji Al-Qur’an, sebab mengaji itu penting sebagai petunjuk hidup umat Islam agar tak tersesat jalan.

Syukur alhamdulillah, bila kita bisa menghafalnya sampai 30 juz seperti dua anak kembar (12 tahun)yang merupakan anak kandung ustadz Agus Sujatmiko, pemimpin lembaga HIRO. Kedua anak itu hari ini diwawancarai oeh TV ONE dalam acara apa kabar pagi. Sungguh anak-anak hebat Luar Biasa!

Di SMP Labschool jakarta sendiri, para siswa diwajibkan untuk bisa menghafal Al-Qur’an. khususnya juz ke-30. Guru agama Islam akan mengecek hafalan mereka dan dibantu oleh para mentor yang ditunjuk oleh sekolah. Salah satu ciri khas dari profil lulusan sekolah kami adalah anak mampu menghafal Al-Qur’an juz ke-30 bagi siswa yang beragama Islam.

Kegiatan SALAM yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahun oleh sekolah dilaksanakan dengan sebuah harapan agar anak-anak itu semakin dekat dengan Tuhannya, Allah SWT. Salah satu cara untuk bisa mendekat kepada Allah adalah dengan mempelajari Al-Qur’an secara benar dan dibimbing oleh guru atau murobbi yang mumpuni di bidangnya.

Peserta Salam 2010
Peserta Salam 2010
Para Murobbi yang siap Membimbing Siswa
Para Murobbi (duduk di depan) yang siap Membimbing Siswa

Dalam kegiatan SALAM ini, anak-anak juga diminta untuk menghafal beberapa ayat dan surat dalam Al-Qur’an serta beberapa hadist yang wajib dihafalkan. Dengan cara itu diharapkan sedikit demi sedikit anak-anak sudah hafal dan rajin membaca kitab sucinya dan hadist nabinya.

Masih banyak hal lainnya yang ingin saya ceritakan dalam kegiatan SALAM ini, terutama bagaimana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk ke sekolah kami memberikan materi.  Juga berdialog dengan salah serang Muallaf yang menceritakan kepada kami, mengapa dia memilih Islam sebagai agamanya. Mohon bersabar ya!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

25 People reacted on this

  1. setuju saya,jangan mau kita umat islam di injak2,..al-qur’an palsu itu hanya menyusahkan umat islam..SALAM 2010 jga seru abiss bro..

  2. kita hrs memprdlm ilmu alqur’an agar kita tdk trtipu dgn alqur’an palsu….
    stuju sm pak wijaya….
    tp foto sy jgn dipajang pak….
    malu sy…..

  3. setuju banget saya pak.. bahwa kita
    disarankan agar rajin mengaji dan mengkaji Al-Qur’an, sebab mengaji itu penting sebagai petunjuk hidup umat Islam agar di berikan jalan oleh yang mahakuasa…

  4. Kenapa banyak dari kita malas menghafal al-quran,padahal kitab suci kita disepeleksn,bahkan dipalsukan oleh musuh-musuh islam.Selain itu,kita jangan jadi orang islam ktp doang!!!!

    wih pak,artikelnya keren!!!!!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.