Posted on: July 28, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Belajar Berdemokrasi di Sekolah

Para Calon Ketua OSIS berasama Para Promotornya
Para Calon Ketua OSIS berasama Para Promotornya

Hari ini, Rabu 29 Juli 2010, sekolah kami mengadakan kampanye calon ketua OSIS. Kegiatan kampanye adalah bagian dari kegiatan Rekrutmen OSIS.

Kegiatan ini selalu rutin kami selenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan rekrutmen OSIS merupakan kegiatan unggulan dan merupakan kegiatan yang sangat dinantikan oleh para siswa di sekolah.

Dalam kampanye itu, para calon ketua OSIS bersama para promotornya berdiri dengan gagah di depan seluruh siswa dari kelas 7, 8, dan 9 yang berjumlah sekitar 240 orang siswa. Mereka harus memaparkan program-program kerjanya yang akan mereka lakukan jika mereka terpilih menjadi ketua umum OSIS nanti.

Ada 4 orang calon pengurus OSIS yang akan memaparkan program-program kerjanya. Keempat orang calon ketua umum OSIS itu adalah:

M. Kamal Najib
M. Kamal Najib

Marmoyo
Marmoyo

Mahardika
Mahardika

Rayhan
Rayhan

Pak Dedi, Ketua panitia Rekrutmen OSIS sedang memberikan Pengarahan
Pak Dedi, Ketua panitia Rekrutmen OSIS sedang memberikan Pengarahan

Masing-masing calon ketua umum memaparkan program kerjanya dengan penuh antusias dan semangat yang tinggi. Para siswa mendengarkan janji-janji mereka itu dengan baik. Sayapun terkagu-kagum dengan janji-janji manis mereka. Sebab biasanya pada saat kampanye banyak calon memberikan seribu janji kepada para calon pemilihnya, tetapi ketika terpilih, biasanya banyak calon yang lupa akan janjinya. (Kayak anggota DPR aja Yah!).

Setelah para calon ketua OSIS itu berkampanye memaparkan kerjanya masing-masing, tibalah saatnya terjadi tanya jawab. Banyak pertanyaan yang dilemparkan kepada para calon ketua OSIS, terjadilah dialog antar mereka. Para calon caketum itu diminta untuk menjawabnya dengan baik. Bila tidak, maka akan banyak suara uuuuhhhhh yang panjang untuk menghina para calon ketua umum OSIS itu. Tapi yang jelas, tak ada politik pencitraan di sini, yang ada politik saling menghargai dan menyayangi.

Akhirnya, hari ini kami belajar berdemokrasi di sekolah. Semoga besok pada saat pemungutan suara, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tak ada kecurangan, karena diawasi olah para pengurus MPK yang juga ikut bergabung dalam kegiatan ini.

Para Siswa Mendengarkan Kampanye Calon Ketua UMUM OSIS
Para Siswa Mendengarkan Kampanye Calon Ketua UMUM OSIS

Siapa ya yang akan terpilih menjadi ketua UMUM OSIS nanti?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.