Posted on: April 6, 2009 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Banjir Datang Lagi……Oalah…..

Sore ini, Senin 6 April 2009 setelah pulang dari sekolah saya menjumpai rumah kami terkepung Banjir. Banjir datang lagi karena derasnya curah hujan, sementara aliran sungai sudah tak sanggup menampung derasnya air. Akibatnya air kembali menyebar dan memenuhi jalan di sekitar komplek perumahan kami yang terletak di Komplek AL Jatibening Indah. Bekasi.

Banjir datang lagi di depan rumah Omjay
Banjir datang lagi di depan rumah Omjay

Namanya juga tinggal di Komplek Angkatan Laut jadi yah biasa kalau kena air. Cuma kasihan juga sama Oma tetangga sebelah rumah kami. Beliau tinggal seorang diri dan rumahnya kebanjiran. Pasti beliau perlu pertolongan!

Oma yang tinggal sendirian di rumahnya
Oma yang tinggal sendirian di rumahnya

Semua kendaraan kami ungsikan, bahkan motor saya masuk bengkel karena kemasukan air. Oh sedihnya. Kini hanya sepeda kami yang bisa masuk garasi.

Cuma Sepeda yang Mampu bertahan di Garasi
Cuma Sepeda yang Mampu bertahan di Garasi

Namun, disaat-saat saya bersedih, justru anak saya INTAN malah bergembira menyambut datangnya BANJIR, walah-walah-walah …..koe  edan…ndok……

Anakku Justru Bergembira adanya banjir
Anakku Justru Bergembira adanya banjir

Semoga para wakil rakyat yang terpilih melihat penderitaan kami ini dan segera membangun saluran air yang lebih besar sehingga perumahan kami tidak selalu kebanjiran. Adakah sekardus Indomie dikirimkan ke rumah kami malam ini? Kasihaaaaan dech loh!

Salam Blogger Kompasiana

Omjay

Categories:

1 people reacted on this

  1. Om, mau tanya komplek AL blok B kalau hujan deras banjir ga yah? Saya lagi lirik2 rumah di daerah situ, kayaknya cocok ama lingkungannya tapi kalau banjirkan riskan sekali, terima kasih Omjay

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.