Inilah Kelas-kelas Online GRATIS di PGRI

Alhamdulillah kelas-kelas online di PGRI selalu penuh. Kelas ini semuanya gratis. Anda bisa memilih kelas yang anda sukai. Kami di Asosiasi Profesi Keahlian Sejenis (APKS) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan senang hati menerima anda sebagai peserta.

Syaratnya hanya satu, anda punya kuota internet untuk belajar melalui aplikasi WA, zoom dan youtube. Kelas-kelas ini dikelola oleh pengurus dan relawan Ikatan guru TIK PGRI. Info kegiatan dapat hubungi nomor cantik di WA 08159155515. Tuliskan nama dan asal anda. Lalu tuliskan kelas yang akan dipilih.

Pertama kelas Belajar Menulis.

Di kelas ini anda akan belajar menulis dan menerbitkan buku. Kuliah dilaksanakan secara online melalui WA Group. Anda wajib mengikuti pertemuan selama 20 kali pertemuan dan membuat resumenya agar kelak menjadi buku yang bermutu seperti di bawah ini. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 19.00-21.00 WIB setiap hari Senen, Rabu, dan Jum’at.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi Whatsapp dan smeua peserta wajib memliki blog pribadi di internet. Peserta akan mendapatkan sertifikat 40 jam. Alhamdulilah sekarang sudah berlangsung gelombang 23 dan 24. Anda bisa mendaftarkan diri ke ibu AAM dan pak Brian.

Inilah contoh buku hasil belajar menulis di PGRI

Kedua Kelas Belajar Bicara (Public Speaking For Teacher)

Di kelas belajar bicara ini anda akan diajarkan berbicara di depan publik. Anda akan percaya diri bicara di depan umum. Kami merencanakan 16 kali pertemuan supaya peserta mendapatkan sertifikat 32 jam. Kegiatan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis pada gelombang sebelumnya. Kini di gelombang 5 hanya diadakan setiap hari Selasa pukul 19.30 sampai 21.00 WIB. Anda bisa daftar kelas ini ke ibu Rifatun dan ibu Leni.

Ketiga Kelas Belajar Bahasa Inggris

Kelas bahasa Inggris di gelombang pertama dibuka setiap hari Selasa dan Kamis pukul 16.00-18.00 WIB. Pada gelombang kedua ini dibuka pada hari Kamis, pukul 19.30 wib melalui aplikasi zoom dan chanel youtube Fajar Tri Laksono. Bagi yang ingin ikuatn bergabung dapat menghubungi ibu Phia dan pak Urip. Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat 32 jam dari 16 kali pertemuan yang kami laksanakan.

Keempat Kelas Guru Motivator Literasi Digital (GMLD)

Di kelas guru motivator literasi digital anda akan mendapatkan materi tentang literasi digital dan menjadi pejuang hoaks. Setiap peserta diminta menuliskan resumenya untuk digabungkan menjadi buku motivator literasi digital. Kelas ini telah emlahirkan 3 buah buku dan akan diluncurkan pada saat opening ceremony di gelombang kedua. Rencana akan dibuka kembali di awal bulan Maret 2022. Pendaftaran di kelas ini bapak ibu dapat menghubungi ibu Helwiyah dan ibu Rosminiyati.

Kelima Kelas Belajar Informatika.

Kelas belajar informatika dibuka setiap hari Kamis dan Sabtu. Kegiatan dilaksanakan setiap pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan selama 16 kali pertemuan. Peserta akan mendapatkan sertifikat 32 jam. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri ke bu Siska dan bu Wiwin. Anda akan menguasai materi Informatika dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK lengkap.

Keenam Kelas Belajar disain

Kelas belajar disain ini baru saja dibuka. Kita belajar setiap hari Jumat malam Sabtu Pukul 19.30 WIB melalui aplikasi zoom. Kelas akan dipandu oleh bapak Fajar Tri Laksono. Teman-teman akan diajari bagaimana membuat poster, flyer dan sampul buku yang cantik dan menarik. Juga membuat sertifikat otomatis untuk sebuah kegiatan webinar atau workshop. Kawan-kawan guru bisa membuat sendiri disain cover bukunya bila sudah mengikuti kelas disain ini.

Ketujuh Kelas Tryout PPPK

Kelas ini paling banyak pesertanya. Pernah mencapai 1000 orang. Alhamdulillah sudah semakin banyak yang lulus PPPK. Baik di tahap pertama sampai tahap terakhir. Kelas Try Out dibuka setiap hari Sabtu Malam Minggu. Pukul 19.00-21.00 WIB. Alhamdulillah kelas ini sudah kami tutup, karena sudah semakin banyak guru yang lulus PPPK. Kelas akan dibuka kembali kalau sudah banyak guru yang ingin mengikuti kelas ini lagi. Pendaftaran kelas PPPK ini dapat menghubungi ibu Rita dan Pak Eko.

Kedelapan Kelas Inovasi

Kelas ini akan dibuka pada bulan Maret 2022 atas usulan bapak Ajun. Setiap hari Jumat pukul 19.30 sampai 21.00 WIB. Kelas ini akan diisi oleh para guru inspiratif dan pemenang inovasi pembelajaran kemdikbud tingkat nasional.

Dalam kelas ini, bapak ibu guru akan diajak melakukan inovasi dalam pembelajaran. Bapak ibu yang berminat, bisa mendapftarkan diri mengikuti kegiatannya kepada pak Ajun. Jadwal Kegiatannya sebagai berikut:

Demikianlah kelas-kelas yang kami kelola di Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis atau APKS di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Semua kelas gratis dan tidak dipungut biaya. Semua narsum dalam kelas ini tidak ada yang dibayar dan ikhlas berbagi ilmunya untuk kawan-kawan guru di seluruh Indonesia.

Ayo manfaatkan waktu di masa pandemi ini untuk sama-sama belajar secara online. Jarak yang jauh menjadi terasa dekat karena kita belajar bersama untuk menjadi guru pelopor perubahan dan bukan guru yang malas belajar. Hal yang juga kami sampaikan adalah bagaimana guru mampu menjadi pengusaha dan berjiwa kewirausahaan. Kami berharap semakin banyak guru profesional dan menjadi guru entrepreneur. Kawan-kawan bisa langsung belajar dari gurunya Mas Nadiem Makarim.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay’

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Inilah Kelas-kelas Gratis di APKS PGRI”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/621106fe586d29408513ec02/inilah-kelas-kelas-gratis-di-apks-pgri

Kreator: Wijaya Kusumah

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

8 thoughts on “Inilah Kelas-kelas Online GRATIS di PGRI

  1. Tati Winarti, S.Pd.SD.

    Sangat menginspirasi, PGRI benar-benar menjadi wadah bagi guru yang kreatif dan haus akan ilmu pengetahuan untuk mendukung tugas-tugas dalam pembelajaran dikelasnya

  2. Pingback: Mengapa Banyak Guru Tak Memiliki Kartu Anggota PGRI? - YPTD

  3. Pingback: Sudahkah Anda Memiliki Kartu PGRI? – GURU PENGGERAK INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.