Ketika blog kamu tidak terawat

Ketika blog saya tak terawat

Ini kisah nyata. Tidak ditambah. Tidak pula dikurangi.

Saya bertemu dengan seorang blogger. Seorang kepala sekolah smk yang hobi menulis di blog. Namanya dedi dwitagama. Blognya di http://dedidwitagama.wordpress.com.

Awalnya saya tidak tahu apa itu blog dan untuk apa kita menulis di blog. Bagi saya waktu itu, menulis di blog hanya buang buang waktu saja.

Setahun sudah saya tak pernah lagi singgah di blog yang saya buat. Bahkan saya mulai lupa password dan malas menulis.

Sampai suatu ketika saya membaca blog motivatorpendidikan.com.

Blognya bagus dan isinya keren. Mulailah saya berkenalan dengan pak namin seorang kepala sekolah sd muhammadiyah di cilengsi bogor.

Saya juga bertemu dengan bapak agus sampurno seorang kepala sekolah smp yang ada di banten. Blognya http://gurukreatif.wordpress.com.

Dari merekalah akhirnya saya belajar. Mulai suka dengan blog dan pernak perniknya. Blog ternyata alat rekam yang ajaib.

Keajaibannya terasa ketika kita justru meninggalkannya. Blog saya seperti rumah yang diisi debu dan sarang laba laba.

Saya pun mulai tersadar dan akhirnya mengikuti jejak rekam para blogger di dunia maya. Mulai ikut komunitas blogger dan mendirikan komunitas blogger indonesia. Namanya komunitas sejuta guru ngeblog.

Lain wkatu akan saya ceritakan.

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

One thought on “Ketika blog kamu tidak terawat

  1. Asmaniar Asnif

    Assalamualaikum Wr.Wb.
    Setuju, Pak. Blog saya pun tak lagi terawat sejak pilpres. Saya lebih suka menulis dan berkomentar di fb mengenai pilpres.Sebab fb lebih komunikatif utk menyampaikan hal-hal yang positif dan mengkonter hal2 negatif dari presiden yg saya dukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.